Cara Membuat Jus Buncis Untuk Diabetes

Cara membuat jus buncis untuk mengobati diabetes – Pada kesempatan kali ini kita akan mengulas bagaimana caranya membuat jus buncis yang sangat baik untuk di konsumsi bagi penderita diabetes.

cara membuat jus buncis untuk mengobati penyakit diabetes secara alami

Seperti yang sudah kita semua ketahui bahwa diabetes adalah penyakit yang paling sering menyebabkan gangguan kesehatan yang sangat serius, bahkan hingga saat ini belum di temukan obat yang bisa benar-benar menyembuhkan diabetes secara total.

Namun demikian Anda janganlah berputus asa, penyakit diabetes tetap bisa di tekan dampak buruknya dengan melakukan terapi menggunakan bahan-bahan alami salah satunya yaitu dengan menggunakan jus buncis.

Penyebab diabetes

Diabetes merupakan salah satu penyakit yang di sebabkan karena kurangnya produksi insulin yang di hasilkan oleh organ pankreas.

Akibat kekurangan hormon ini maka gula yang ada di dalam darah tidak bisa di serap ke dalam sel untuk di gunakan sebagai bahan proses metabolisme dan pembentukan energi.

Itulah alasan mengapa orang yang mengidap penyakit diabetes sering mengalami lemas dan mudah mengantuk, mereka juga mudah lelah dan tidak bisa melakukan aktivitas yang berat.

Untuk bisa menekan gejala ini, maka Anda bisa melakukan terapi dengan menggunakan bahan alami seperti buncis untuk memperbaiki kerja pankreas secara perlahan.

Tidak hanya buncis saja sebenarnya yang bisa Anda gunakan, masih ada beberapa buah dan sayuran lain yang juga dapat memberikan manfaat yang besar.

Kami sudah merangkumnya di artikel ini:

9 Resep Jus Untuk Mengobati Diabetes Paling Ampuh

Cara Membuat Jus Buncis Untuk Mengobati Diabetes

Mengobati diabetes dengan menggunakan bahan-bahan alami seperti buncis memang sangat di sukai oleh banyak orang karena cukup aman dari risiko efek samping.

Pengobatan diabetes dengan cara alami seperti ini memang bisa menjadi pengobatan diabetes paling ampuh dan juga hemat biaya karena biaya untuk membeli buncis di pasar tidaklah sebanyak uang yang di pakai untuk membeli obat atau pergi ke dokter.

Tapi bukan berarti mengonsumsi buncis bisa di jadikan terapi pengobatan tunggal, Anda tetap harus disiplin menjalankan program pengobatan yang sudah di berikan oleh dokter.

Jadikan jus buncis ini sebagai pendukung dan percepatan penyembuhan Anda.

Sebelumnya Anda mungkin harus mengetahui terlebih dahulu apa saja sebenarnya kandungan di dalam buncis yang sangat bermanfaat untuk mengobati diabetes.

Kandungan Buncis

cara membuat jus buncis untuk diabetes

Buncis merupakan salah satu jenis tanaman kacang-kacangan yang sudah sangat populer sebagai sayuran pelengkap menu sehari-hari masyarakat Indonesia.

Buncis memiliki rasa yang khas manis dan gurih sehingga ia menjadi salah satu sayuran hijau favorit yang sering di masak.

Di samping itu ternyata buncis juga memiliki khasiat yang cukup bagus untuk mengobati penyakit diabetes mellitus.

Di dalam 100 gr buncis terdapat kandungan lemak protein sekitar 0,28%, lemak 7,81%, serat 1,77%.

Dengan kandungan yang sangat menyehatkan seperti itu buncis memang sangat baik untuk di jadikan menu untuk memenuhi kebutuhan nutrisi sehari-hari.

Selain itu buncis juga memiliki khasiat untuk mengobati beberapa penyakit dengan kandungan senyawa-senyawa obat yang tidak banyak terkandung dalam sayuran lainnya.

Sebuah penelitian yang telah di lakukan di IPB menunjukkan hasil bahwa di dalam buncis terdapat zat yang bernama B-sitosterol dan stigmasterol yang dapat berfungsi untuk meningkatkan produksi insulin di dalam tubuh.

Oleh karena itu dengan melakukan terapi secara teratur menggunakan buncis maka perlahan penyakit diabetes yang Anda derita perlahan-lahan akan membaik.

Dengan mengonsumsi buncis secara teratur maka kadar gula yang ada di dalam darah akan turun karena tubuh mampu memproduksi hormon insulin dengan jumlah yang lebih banyak atau bahkan mendekati jumlah pada orang normal.

Untuk membuat jus buncis sangatlah mudah, berikut ini langkah-langkah untuk membuat jus buncis untuk mengobati diabetes:

Resep dan Cara Membuat Jus Buncis

  1. Siapkan 10 buah buncis
  2. Cuci bersih dengan menggunakan air
  3. Rendam dengan menggunakan air hangat yang sudah di kasih garam, hal ini bertujuan untuk menghilangkan kotoran dan racun-racun pestisida yang masih menempel pada buncis.
  4. Anda bisa merebusnya hingga setengah matang atau di jus dalam kondisi masih segar, silahkan di pilih salah satu.
  5. Potong-potong buncis menjadi bagian-bagian yang lebih kecil.
  6. Masukkan ke dalam blender, tambahkan air.
  7. Tambahkan 1-2 sendok madu.
  8. Haluskan hingga halus.
  9. Tuang ke dalam gelas dan langsung di minum sampai habis.

Anda bisa mengonsumsi jus ini 1 kali sehari setiap hari.

Kurang suka dengan rasanya?

Anda juga bisa menambahkan 1 buah apel ke dalam campuran jus untuk menambah rasa dan asupan serat yang sangat baik untuk membantu mengobati penyakit diabetes.

Apakah diabetes bisa sembuh dengan minum jus buncis?

Bisa!

Selama Anda tidak berputus asa dan tetap semangat.

Sekian semoga bermanfaat.