Cara Mengurangi Jerawat Dengan Minum Air Putih

Cara mengurangi jerawat dengan minum air putih – Jerawat merupakan masalah yang pernah dialami siapa saja, baik wanita maupun pria.

Meskipun jerawat bukanlah penyakit yang berbahaya, namun kehadiran jerawat di wajah tentu saja akan sangat mengganggu.

Bahkan banyak yang menganggap wajah yang berjerawat atau ada bekas jerawatnya dapat merusak penampilan, hal ini nampaknya berlaku baik bagi pria maupun wanita.

Bisa saja wajah yang tadinya tampan dan cantik berubah menjadi kusam dan jelek gara-gara bopeng bekas jerawat.

Tentu saja Anda tidak menginginkan hal ini terjadi bukan?

Meskipun telah menempuh berbagai cara untuk menghilangkan jerawat namun terkadang jerawat tetap saja membandel memenuhi wajah Anda.

Karena itulah Anda perlu menemukan cara yang terbaik untuk menghilangkan jerawat.

Pada kesempatan kali ini kita akan bahas salah satu terapi menghilangkan jerawat dengan air putih yang sering dilupakan orang.

minum air putih, gambar minum air putih, menghilangkan jerawat

Air putih memiliki banyak manfaat untuk membantu mengurangi jerawat di wajah secara alami.

Minum air putih adalah cara paling mudah dan sederhana dalam mengurangi jerawat di wajah, di samping Anda juga melakukan perawatan dengan cara alami lainnya.

Berikut ini adalah 3 manfaat dan khasiat air putih untuk menghilangkan jerawat di wajah secara alami:

1. Air Putih Mempercepat Proses Detoksifikasi Racun Penyebab Jerawat

Detoksifikasi adalah suatu proses/mekanisme pembuangan racun-racun dari dalam tubuh.

Racun-racun di sini maksudnya adalah zat-zat sisa metabolisme yang dalam jumlah banyak dan menumpuk akan berubah sifatnya menjadi racun dan bisa membahayakan tubuh.

Zat racun ini biasanya dikeluarkan melalui urin dan keringat, maupun feses pada saat buang air besar.

Sebagaimana yang telah kita ketahui bahwa jerawat itu disebabkan karena “darah kotor” yang salah satu pemicu terjadinya karena mekanisme detoksifikasi yang kurang baik.

Oleh karena itu dengan minum air putih secara teratur dan cukup maka secara berangsur-angsur akan membersihkan kotoran yang menjadi penyebab munculnya jerawat tersebut.

2. Menjaga Kelembapan dan Menghidrasi Kulit

Manfaat air putih yang selanjutnya dalam mengurangi jerawat di wajah yaitu air putih mampu menjaga kelembapan kulit dan membuatnya tetap terhidrasi dengan baik.

Orang yang malas minum air putih akan berisiko mengalami kulit yang kering karena asupan cairan yang kurang. Hal ini bisa saja berlanjut menjadi gangguan kulit lainnya termasuk jerawat.

Selain itu kulit yang kering juga cenderung lebih rentan terserang radikal bebas yang dapat menjadikan kulit menjadi kusam, hitam, dan bahkan bisa menyebabkan kanker kulit.

Oleh karena itu Anda harus selalu memperhatikan agar kulit Anda tetap mendapat asupan cairan yang cukup.

Dengan memenuhi kebutuhan minum air putih minimal 8 gelas perhari maka akan sangat membantu untuk menjaga kulit Anda tetap terhidrasi dan terjaga kelembapannya.

3. Minum Air Putih Juga Dapat Mengurangi Stress

Mungkin Anda pernah mendengar jika stress adalah salah satu pemicu jerawat yang sering diabaikan bahkan tidak diketahui oleh orang banyak.

Mengapa bisa terjadi demikian?

Menurut beberapa penelitian yang sudah dilakukan, stres ternyata dapat menyebabkan keadaan otak seseorang menjadi tidak stabil.

Hal ini akan sangat berpengaruh terhadap sistem hormonal yang sepenuhnya diatur oleh otak. Akibatnya seseorang yang sedang stres bisa saja memproduksi hormon lebih banyak dari jumlah normal yang dibutuhkan oleh tubuh.

Kelebihan hormon di dalam tubuh inilah yang menjadi pemicu munculnya jerawat di wajah Anda.

Hormon yang dapat menyebabkan jerawat bernama hormon kortisol, yang akan selalu di produksi oleh otak dalam keadaan stres atau tertekan.

Dengan minum air putih maka kelebihan hormon di dalam tubuh akan bisa direduksi, atau bahkan dinetralkan sehingga dampak buruknya akan berkurang dan tidak sampai menyebabkan timbulnya jerawat.

Itulah penjelasan mengenai cara ampuh untuk mengurangi jerawat dengan minum air putih yang bisa kami berikan pada kesempatan kali ini, semoga bermanfaat ya.

Jangan lupa bagikan artikel ini pada teman-teman dan orang terdekat Anda. Sharing is caring !