Apakah Saya Hamil Atau Tidak Ya? Jawab Saja Kuis Hamil Ini

Apakah Saya Hamil Atau Tidak Ya? Terima kasih sudah menyempatkan waktunya untuk berkunjung ke blog ciri-ciri hamil ini. Kali ini akan sedikit share tentang Kuis Hamil, yang kami harapkan dapat membantu anda untuk mengetahui apakah sedang hamil atau tidak saat ini. Kami Telah siapkan 10 pertanyaan yang merupakan ciri ciri orang hamil, dan yang harus anda lakukan adalah menjawab kuisnya dengan YA atau TIDAK pada Kuis hamil ini

Apabila dari 10 pertanyaan Kuis Apakah Saya Hamil atau Tidak tersebut ternyata paling tidak 8 pertanyaan yang anda jawab adalah YA, maka kemungkinan anda saat sedang hamil muda. Langkah pertama yang dapat anda lakukan adalh dengan melakukan tes kehamilan, baik dengan tespek di rumah atau pergi ke bidan atau dokter. Kalau anda periksakan diri ke dokter, anda dapat sekaligus memeriksa kondisi kesehatan dari calon bayi dan kondisi kandungan anda.

apakah saya hamil

Cukup sudah basa-basinya ya :), ini dia kuis hamil “Apakah saya sedang hamil atau tidak ya?“:

Jika 80-100% Jawaban Anda pada Kuis Hamil diatas adalah YA, anda kemungkinan Besar memang sedang hamil muda.

Sampai disini share kita tentang kuis hamil atau tidak, kami sangat mengharapkan ini dapat bermanfaat buat anda. Kalau berkenan bisa dilike, ditweet, atau diemail ke teman atau sodara2 anda, siapa tahu mereka membutuhkan info ini.

78 Comments

  1. Selamat pagi bu Dr.,Maaf sy bingung ♏ǎÜ komentar apa?? Selain itu kebingungan sy tentang hasil tespack yang msih meragukan.dua garis terlihat tapi 1 garis Ъќ>:/ terang.apa sy hamil atau tidak? Sy udah tlt Menstruasi 1 minggu.trimakasih

    • Dok haid saya telat udah 3 hari pas saya testpack ternyata hasilnya positf, dan put1ng saya udah besar dok, dan punggung belakang bawah saya sering pegel dan seminggu ini saya suka ngantuk diktr tapi saya tdk mengalami mual2, tapi saya blm yakin kalo saya hamil dan kalo saya USG apakah sdh bisa terdeteksi saya hamil apa gak? mksh sblmnya

      • kalau 2 garis artinya anda sedang hamil muda, untuk memastikan anda bisa ke dokter untuk usg kira2 setelah 6 minggu kehamilan

  2. dok saya sudah telat haid 2minggu kemarin saya tes hasilnya positif. Tapi saya tdk mengalami gejala mual pagi hari hanya kadang2 sakit dibagian kiri perut tapi tdk terlalu, puting pay*dara pun terlihat melebar dan wrn sedikit berbh. Oh iya sy selalu rutin haid nya setiap bln dok. Apa sy benar2 hamil? Terimakasih 🙂

    • ya kalau di tes hasilnya dua garis artinya positif hamil bunda. tidak semua yang hamil mengalami mual2, jadi sebaiknya anda segera periksa ke dokter untuk memastikannya sekaligus memeriksa kondisi kandungan anda.

  3. Dok saya suda telat 2 bulan lebih 1mnggu blm mens,saya periksa hsilnya negatif ,tp p4yudar4nya terasa besar ,tu kira” knp ya dok,apa itu penyakit,
    Dulu prnah 1 kali keguguran.

  4. Dok gmn cih cara nya agar cpt hamil,maknan apa yg hrs dikonsumsi,
    Uda 3 tahun kami mnikh tp blm juga dikaruniai momongan

  5. Dok, mau nanya..sy haid terakhir tanggal 8 desember..bulan inii sy blum haid, uda telat 11 hari, pas telat hari ke 7 sy tespack hasil’nya negativ dok..haid sy tdk teratur dok, kadang maju bahkan smpe s’bulan g’ haid, konsultasi ke dokter di bantu obat “regumen” membantu mengeluar’kan darah yg blum kluar dok..sy ikut program hamil, tapi hsilnya sma aja dok..sy hrus gmna dok skrg..?? Sy ingin skali mempunyai momongan..skrg yg sy alami, sering buang air kecil dan keseringan dok, kluar’nya cuma sdikit dok..tapi sy tdk mual2..sy mau tespack lagi takut kecewa dok..mohon info’nyaa dok..

    • ya kalau haidnya tidak teratur bahkan bisa sampai sebulan telat memang ada masalah pada organ reproduksinya, sebaiknya fokus untukmengobati masalah haidnya itu, kurangi dan jauhi hal2 yang menyebabkan stres.

  6. Sore dok,sya mau nanya sya sdah merasakan gejala” yg d atas tpii sya bloom haid krn nnti tnggal 24 bru tnggal haid sya trus sya tespack hasil.y negatif,,trus smua gejala.y sdah muncul,apakah saya hamil dok atau sya kedokter kebidanan sja tanyakan,,mohon solusi.y dok.terima kasih sebelum.y.

  7. Mw tanya dok,cya uda 2 bulan lebih 1minggu telat mens nya,ditespek hsil”a negatif.tp dikusuk dukun bayi katanya ada janin nya.tp p4yud4ra cya besar,tp put1ng nya gak hitam bgt.tu knp y dok,apa da yg slh dgn rahimku,bntu solusi nya dok,cya suda 3tahun mnikh tp blm punya momongan.apa nie bisa berpengaruh krna cya pernah keguguran.
    Terimks

    • kalau telat mens sampai 2 bulan namun tidak hamil sebaiknya diperiksakan ke dokter, bisa jadi ada masalah dengan siklus haidnya, seperti PCOS misalnya.

      • dok. saya mau tanya, saya bln januari haid datang 2 kali dan awal bln februari saya ada flek coklat berubah warna jd hitam dan besok harinya saya datang haid lg tp cuman sedikit sampe bulan maret tanggal 13 nie saya belum haid lg. apa itu pertanda hamil ?

        • apa ada tanda2 kehamilan lainnya yang dirasakan, coba bedakan dengan tanda2 sebelum haid. lalu lakukan tespek.

  8. dok . saya mau tanya . saya sudah menikah . dan bulan februari ini saya genap satu tahun . tapi saya belum hamil juga dok. dr pertama kali haid lancar . tpi pas mau menikah haid sya gak lancar. kdang 2 blan skali. trus saya k dokter kandungan . katanya kandungan sehat dan tdak ada pnyakit.di kasih obat regumen sma cycloprogynova .alhamdulillah haid sya sdah lancar . tapi saya belum hamil juga . caranya gmna ya dok biar cepat hamil . maaf dok jadi curhat . trima kasih sebelumnya dok .

  9. Sy sdh telat 15 hri.wktu telat 7 hr sdh ditespek tp hslnya negatif.p4yud4ra bengkak tp tdk mual n pusing.haid sya msl bln ags,sep tglnya sma okt agk mundur 1 minggu.nop,des tglnya sma jan sampai skrng blm.apkh ada mslh dgn sya?

  10. Assalamualaikum dok saya sebelumnya keluar darah truss hampir tiap hari dalam jangka 3 bln dok mulai tgl 10-12-2014. N d bulan 1 2015 ini haid saya mulai tratur bagus dok ,trus bln pefruari ini haid saya sudah 6 hari telat dok, ,saya haid di tanggal 29 dok truss sebelum tgl haid tu saya pernah muntah2 cuman 2 hari saja dok p4yu d4ra saya membesar n put1ng susunya trus menghitam lg dok,saya sering pusing hampir tiap hari trus malas2san maunya tidur aja seharian dok n sek saya makin meningkat trus saya tespek hasilnya cuman garis 1 doank dok , saya menikah sudah 9 bln dok, ini anak pertama dok paling sangat saya harapkan,tolong solusinya dok apakah saya hamil atau tidak dok terima kasih banyak sebelumnya dok! Wassalam

  11. Pagi Dock,mau nanya saya tiap bulan selalu rutin haid n byk tp kok Kali INI sdkt sekali n saya mengalami kram di bagian perut bwh mksh byk Dok.

  12. Dokter saya mau tanya, saya bulan ini tidak dapat haid..yg saya rasakan pinggang, perut dan p4yud4ra terasa sangat sakit seperti mau haid. Saya mengalami mual dan pusing serta kantuk terutama di pagi hari. Saya sudah melakukan test dan hasilnya belum meyakinkan karena ada 2 garis tetapi 1 garis berwarna merah muda tipis, saya juga sempat mengalami flek.

    Apakah saya mengalami gejala2 kehamilan?

  13. Dok,bulan januari kemarin saya haid sekitar tgl 6, tapi bulan februari saya belum haid2 juga, sudah sekitar seminggu,selama bulan feb saya sedang rutin olahraga dan mengubah pola makan untuk diet,lalu saya juga menkonsumsi obat diet 2 kapsul saja,lalu saya hentikan karena saya tak kunjung haid.hasil testpack negatif,tidak ada gejala mual dan muntah,namun gejala yang ada susah buang air besar,sekitar 1-3 kali merasakan nyeri saat pms,keputihan.saya kenapa ya dok? Apakah ada masalah dengan organ reproduksi saya? Karena saya masih single,dan tidak pernah berhbgn bdn dengan siapapun.saya juga sebelumnya pernah tidak haid selama satubulan kemudian lancar lagi begitu dok.ini kenapa ya dok?

  14. Dear Dokter Rosdiana,

    Saya sudah telat haid seminggu lebih dok. periode haid saya teratur termasuk pms seperti keram perut. Namun hingga sekarang saya belum mens, beberapa malam saya suka menggingil disertai demam sekali. Lalu sekitar perut dan paha saya muncul bintik bintik merah yang sangat gatal (seperti bruntusan), seminggu yang lalu juga saya merasa asam lambung naik, sehingga asupan makan sempat terganggu. Mohon konfirmasinya untuk gejala diatas, karena saya sempat menemukan di beberapa sumber website bahwa gejala tersebut termasuk gejala hamil. Saya sudah testpack dan hasilnya negatif.

    • coba lagi ditespek dan gunakan alat tespek merk lain dan gunakan sampel air seni waktu bangun pagi agar kandungan hormon HCGnya lebih banyak (kalau memang hamil ya)

  15. dok saya mau tanya dunk,saya sudah telat haid selama sebulan terakhir saya haid tanggal 10 januari sampai saat ini saya belum juga hamil.Tapi 2 minggu lalu dan minggu kemarin saya coba cek pake test pack tapi hasilnya (-) terus.Apakah saya hamil dok walau hasil test packnya negatif…

  16. maaf dok permisi .. saya mau nanya
    saya udh telat 1bulan nih dok , tpi sya blom cek dok .. tpi aneh nya sya tiap pgi sllu ngerasain mual2 dok , trus cepet banget dok saya sering cape .. mslah p4yud4ra nya juga suka ngerasain gatel2 dok d skitran put1ng nya .. apa itu tanda2 kehamilan atau bkan yaah dok ??

    • kalau sebelum2nya selalu tepat waktu mensnya dan tidak ada masalah, mungkin memang anda sedang hamil,sebaiknya diperiksa kebenarannya

  17. Dok saya mau tanya
    Ap benar kalau saya hamil
    Saya waktu melakukan itu setelah mens berhenti 2hari setelahnya
    Dan beberapa hari setelah membuahi(1minggu) saat itu saya ad flek darah yang coklat selama 2hari
    Saya keputihan sampk.tanggal 22
    Apalah benar saya hamil????

  18. dok saya mau tanya saya haid terakhir tgl 20 januari 2015 biasa nya siklus haid saya maju 2 sampe 3 hari tapi tgl 25 februari saya belum haid apakah saya hamil? dan kapan saya bisa cek pake tes pack?

  19. Dok bln januari saya halngan tgl 16 bln febuari tgl 10 kluar flek coklat truz tgl 12 ea kluar darah warna pink g banjir slm 3 hri.. Skrg punggung smpe pinggang skit dok kya halangan gtu truz mual suka cape dan ngantuk pgi hri, ap tu tanda hamil.

  20. Sore dok saya ingin bertanya..waktu tgl 3 februari saya haid, trs pertengahan februari sekitar tgl 20 han saya mengalami gak tau pendarahan atau apa yg jelas warna nya merah cerah aga pink gt trs selanjut nya aga kecoklat coklatan gk byk selama dua hari, skrg sudah memasuki bulan maret tp saya belum haid, yg saya alami skrg sering sakit kepala, badan cepat lelah dan cape, sering ngantuk, punggung bagian belakang terasa pegal, perut bagian bawah suka cenat cenut, yg saya ingin tanyakan apakah itu gejala hamil, atau memang itu gejala mau haid mengingat gejala seperti itu kan suka di rasakan kl mau haid, dan apakah sampai tgl 7 maret ini saya blm haid bisa di katakan saya terlambat dtg bulan, mengingat bulan februari itu tglan sampain tgl 28. Saya blm melakukan tes atau periksa ke bidan, di karenakan saat ini saya dan suami sedang ada pekerjaan di pedalaman, dan di sini kalau ingin membeli alat tes atau periksa ke bidan harus ke kota dulu, sedangkan saya blm ada waktu, mohon penjelasan nya dgn tanda tanda yg sedang saya alami, terima kasih

    • bisa jadi sedikit pendarahan tgl 20 itu adalah masa subur anda. dan kalau anda berhbgn dgn suami pada masa2 itu dan sekarang merasakan tanda2 kehamilan, semoga saja memang sedang hamil, anda tunggu saja dan kurangi kerja berat dulu, kalau haid tidak kunjung datang, kemungkinan anda memang hamil, untuk memastikannya ya harus diperiksa dengan tespek atau ke bidan / dokter

  21. Dok saya terakhir haid tgl 17-19 januari 2015..sampai sekarang 15 maret belom haid..tapi di tespek tgl 20 februari 2015 hasilnya negatif

  22. Dok, saya shrusnya haid tgl 28feb. Sampai skrg tgl15 maret blm hid, kemarin tgl 10smpt TP msh ngtif, tgl 12nya sya keluar coklat dkit di cd, apakah sya hamil dok?blm brani tes lagi, soalnya msh tkutnya blm ada dua garis, oya dok, sya cuma merasakan enek saja, yang lain tidak saya rasakan, trimakasih, mohon jawabannya dok

  23. Siang dok sy mau tanya?
    Bln ini sy blm dpt haid,biasanya rutin setiap tgl 15,tpi sampai skrng sy blm dpt..
    Apa sy sdh di bilang hamil?mohon penjelasanya ya dok..terima kasih

  24. Pagi dok,
    Sya mau tnya, saya haid biasa nya d tgl 20an,
    Tpi tgl 20an februari smpai hari ini saya blum haid jg, kemrin saya udah ada rasa senggugutan gtu, tpi lom mens jg,q
    Mhon saran nya dok, apa tu krn saya trlalu cpek

  25. Dok sya mau tya .. Kmarin dua hari seblum hait sya kluar bercak darah pink dan skrng blum hait# tp sya mual bdan panas sembelit pd sya jg sakit … Mau pke Tp tpiy belum yakin soal y belum telat 1 minggu .. Itu knpa y dok

  26. Met siang dok saya mau tanya saya sudah hait blan in tgl 7 tpi saya rasa mual skit kpala tdk ad nafsu makan, apakh saya hamil atw tdk

    • kalau biasanya haidnya lancar coba saja tunggu sampai waktu haid berikutnya, kalau sampai seminggu setelah waktu haid tidak kunjung datang coba ditespek, sambil tetap memperhatikan gejala2 kehamilan yang dirasakan

  27. siang dok,
    dok sy sudah sebulan ini mengkonsumsi asam folat.
    Apakah ada efeknya jika saya setiap harinya juga mengkonsumsi maca united? Apa manfaat dari konsumsi maca?
    trimakasih

  28. Ciang dok,saya fatma saya mo tanya dok,saya kan bulan kemaren dapat haid tanggal 22 trus sekarang saya blm haid,bnyak dsliling saya menilai saya sdang haid lalu saya mncoba melakukan test pack hsilnya 2 garis tp gris yg k2 burem ,apa it saya hamil dok? Saya hnya ingn memastikan ,tolong minta masuknnya y dok,trims..

  29. Dok saya mau tanya. Saya udah telat 14hari. Biasanya saya tidak pernah telat. Waktu mgu pertama perut bagian bawah saya sering terasa sakit, kepala pusing, mual2, dan saya suka sering susah makan, saya juga kerap keputihan. Mgu kedua ini pinggang saya terasa sakit, makan udah mulai normal, tapi suka lemas dan sering merasa capek, saya juga sering mengantuk disiang dan sore hari. Tapi saya cek masih negatif. Apakah saya sedang hamil

      • Saya belum coba tes lagi dok. Rencana besok pagi baru di cek. Tapi kenapa ya dok siang ini tiba2 ada bercak darah.apakah saya haid. Atau itu tanda kehamilan

  30. dok, saya udah telat haid 4 hari dari siklus mens teratur 28 hari. p4yud4ra saya sudah membesar, dan sudah menghitam bulat di sekitar put1ngnya. apa saya hamil dok? belum tespek sih… terus tadi pagi saya pijet badan, tapi bagian perut gak dipijet, cuma bagian pinggang aja yang di pijet. setelah pijet, malah keluar lendir bening seperti lendir saat keputihan tapi bercampur darah, jadi warnanya pink gitu. apa itu berbahaya dok? makasi

  31. met sore dok,saya mau tanya nih,tadinya saya kb suntik 3bulan sekali,tapi 3 bln ini g jg haid tpi knp saya 2 minggu ini ngeluarin bercak merah cma sedikit hbis itu gak lgi kluar,knp yah dok jdi bingung saya,makasih dok

  32. dok saya mau tanya, saya bulan kemarin haid 2x, sekarang saya blum haid jg, tp ya emang blum tentu telat sih, krna bulan ini blum hbis tanggalx, tp saya merasakan tnda” khamilan.

    • kalau nggak tentu haidnya agak susah yah, coba dirasakan tanda2nya, kalau banyak merasakan tanda hamil yang beda dengan tanda-tanda mau haid anda bisa coba tespek

  33. Malem dok ..
    Bulan kemaren sy haid tnggal 17 maret dan tggl 8 april berhbngn pasutri. .
    siklus haid saya 26 hari dan ngga pernah telat..
    sampe tggl 15 april sy belum haid jg . . tggl 23 april sy coba tespek hasilnya (-) tggl 25 sy tespek merk beda jg (-)
    gejala yg saya rasain akhir2 ini.. sering pusing, cepet lelah, sering buang air kecil, sakit pinggang, p4yud4ra membesar , sembelit dan agak sensitif di penciuman..
    apa saya hamil dok ? mohon dijawab . . trimakasih

    • kalau sampai sekarang belum haid juga namun masih negatif, anda bisa periksa ke dokter atau cek lab

  34. pagi dok ,,saya mau tanya dok,,bulan maret lalu saya keguguran spontan tanpa kuret,,setelah di cek dokter rahim nya sudah bersih dan darah tidak keluar lagi saya HB sama suami,,sampai saat ini saya belum haid dok,tadi pagi saya coba test pack hasil nya +,,apa iya yah dok saya langsung hamil tanpa haid pertama setelah keguguran,,terima kasih atas penjelasan nya

    • ya bisa saja kalau sel telur sudah berovulasi dan ternyata dibuahi dan tidak luruh jadi mens, ya artinya jadi hamil

  35. Dok mao tanya ni… aku kmrn mens nya tgl 8 april ampe skr blm mens. Waktu telat 12 hari saya TP 2 garis tapi 1 nya samar. Bsk nya saya kedokter USG tranvv4g1nal tapi kata dokter gk ad ap2… lalu dokter blg kemungkinan hamil diluar rahim…mohon dijawab dok… klo memang hamil diluar rahim ap solusinya dok…. terima kasi dok….

  36. dok saya bulan mei ini belum datang bulan , terakhir saya datang bulan bulan april tanggal 10 , saya mengalami pusing” mual tapi tidak begitu mual , pinggang kadang terasa nyeri , payudara agak membesar sedikit . terakhir saya cek melalui testpek garis 1 dan 1 lagi tidak terlalu nampak samar” Apakah saya hamil apa tidak ya dok?

  37. dok sya sudah telat selama 3 bln sya masih single menstrulasi sya tdk tratur knp yahh dok mohon jawaban nya iyah dok

  38. Sore dok, saya fira, saya mau tanya dok
    Saya udh 1 minggu telat haid dok’ namun gejala yg saya rasakan seperti ciri” org hamil, sebelum ny siklus mestruasi saya tidak pernah telat dari 28 hari’ tapi hari ini saya ngerasa seperti sengguguta dok??
    Apa tu tanda saya sdng hamil dok’

  39. pagi dok mau tanya . kan saya pernah kb terakhir kb saya itu bulan november , nah dari bulan november smpe maret haid saya lancar tapi dari maret sampe july saya belum dateng bulan , di testpack negatif , udah 4 bulan inih telat haid , itu kenapa ya dok , terimakasih

    • sebaiknya segera diperiksakan ke dokter ttg masalah haid anda itu, biar tahu apa ada masalah fisik misalnya sindrom PCOS atau masalah psikis.

  40. Dok.bln lalu saya haid tgl 17 juni dan skarang sy sdh telat 15 hari,yg saya rasakan agak mual stiap bangun pagi dan p4yud4ra kdng nyeri perut juga kadang2 kram.tangan kanan klu baru bangun sring kebas.apakah ini tanda2 kehamilan?saya blm Tes krn takutx kecewa….

  41. slmt siang dok,,perkenalkan nama say putri di medan..usia saya 25thn saya sdh menikah,,tp suami saya sdh meninggal 1 setengah thn lalu,skrg saya menikah lagi,,siklus haid saya teratur tiap tgl 5…terakhir haid tgl 5/7,,n berhbgn sm suami tgl 16/7,,skrg sdh tgl 20/8,,tp saya blm haid jg,,akhir2 ini saya sering merasa lelah n pengen tidur saja,,pinggang sakit n jg punggung,,sering pusing tp tk ada mual2,,saya blm testpack,,mudah emosi n pengen ngemil aja,seminggu stlh berhbgn keluar darah,,saya sering buang air kecil n tiap pagi perut saya rasanya kembung,,apakah itu pertanda hamil dok? tolong penjelasannya dok,,terimakasih,,

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*