12 Buah-buahan yang Bermanfaat untuk Kesehatan Wajah dan Tubuh

Buah-buahan diketahui berguna untuk kesehatan dan kecantikan. Selain dimakan, macam-macam buah juga bisa dijadikan masker untuk wajah. Oleh karena alami, buah-buahan dianggap yang terbaik untuk menjaga kecantikan. Apa saja buah-buahan tersebut? Artikel ini akan membahas manfaat buah-buahan untuk wajah.

Ada banyak sekali manfaat buah-buahan untuk wajah yang dapat dirasakan. Seperti buah-buah berikut ini yang bisa digunakan sebagai masker untuk mengatasi segala keluhan yang terjadi di kulit wajah. Semuanya dapat Anda temukan dengan mudah. Ini dia daftarnya.

manfaat buah buahan untuk tubuh dan wajah

Buah-buahan yang bermanfaat untuk kesehatan wajah dan tubuh

Berikut 12 buah-buahan untuk kesehatan wajah dan tubuh:

1. Pisang

Pisang punya kandungan antibiotik yang tinggi karena itu bisa melindungi kulit dari infeksi. Anda bisa menggunakan buah ini untuk menghilangkan bopeng bekas jerawat atau luka. Bisa menggunakan dagingnya maupun bagian dalam kulit pisangnya.

2. Tomat

Tomat juga punya kandungan air yang banyak. Manfaatnya ada banyak seperti melindungi kulit dari sengatan sinar matahari, mencerahkan kulit, menghilangkan flek hitam, mengangkat sel kulit yang sudah mati, dan menghilangkan jerawat.

3. Jeruk Nipis

Buah ini sangat kaya akan vitamin E yang manfaatnya adalah untuk mengecilkan pori-pori pada wajah, membersihkan kulit, dan menghilangkan kandungan minyak wajah yang berlebih.

4. Pepaya

Anda pernah mendengar sabun pepaya? Sabun itu bermanfaat untuk mencerahkan wajah. Nah, buahnya juga punya manfaat yang sama, selain itu bisa mengobati jerawat, dan melembutkan kulit wajah Anda. Jadikan saja pepaya ini masker.

5. Alpukat

Kandungan vitamin dalam alpukat ada banyak makanya buah ini termasuk yang paling populer digunakan sebagai masker. Manfaat dari alpukat ini adalah bisa menghaluskan kulit, dan melembapkan kulit wajah.

6. Apel

Manfaat buah-buahan untuk wajah dari apel ini adalah bisa membuat kulit wajah yang tadinya kusam menjadi cerah, serta membantu untuk membersihkannya juga.

7. Strawberry

Strawberry bisa membuat kulit wajah menjadi kencang karena di dalamnya terdapat banyak sekali kandungan. Sebut saja vitamin B, C, E dan K, serta asam salisilat.

8. Bengkuang

Banyak orang yang sudah sangat mengenal khasiat buah satu ini. Dari dulu para wanita mengandalkan bengkuang untuk memutihkan wajah dan kulit. Tidak heran jika berbagai produk kecantikan menggunakan buah ini sebagai bahannya. Anda bisa membuat bengkuang untuk dijadikan masker dengan cara menghaluskannya.

9. Semangka

Buah satu ini punya manfaat yang sangat lengkap untuk kesehatan, dan kecantikan kulit wajah. Sebut saja mencegah penuaan dini karena terdapat kandungan vitamin C, A, dan likopen. Bisa juga untuk menjaga kulit agar tetap lembap, mengurangi minyak pada wajah yang berlebihan, dan meremajakan kulit.

10. Anggur

Satu lagi buah yang sangat bermanfaat untuk wajah. Anggur juga punya kandungan air yang banyak sehingga bisa menyegarkan wajah, selain itu bisa juga mencerahkan kulit, flek hitam, mencegah keriput, mengencangkan kulit wajah, dan melembapkan kulit.

11. Mentimun

Mentimun punya kandungan air yang banyak sehingga bisa digunakan untuk menyegarkan wajah. Cara memakainya adalah menempelkannya pada wajah di malam hari. Manfaat lainnya adalah mendinginkan mata juga wajah supaya lebih lembap.

12. Nanas

Manfaat dari buah ini adalah bisa membuat wajah yang kusam menjadi lebih segar. Lalu menghilangkan noda hitam, dan sel kulit mati pada wajah Anda. Nanas punya banyak kandungan vitamin C. Fungsinya untuk mencerahkan serta memutihkan kulit wajah. Anda bisa menggunakannya langsung sebagian masker atau mencampurnya dengan madu, dan mentimun.

Itulah beberapa manfaat buah-buahan untuk kesehatan dan kecantikan wajah. Anda bisa coba menggunakan buah-buahan di atas. Tapi harus sabar karena hasilnya tidak akan instan. Semoga membantu.

About Alvina 10 Articles
Kontributor di situs caramanjur.com, hobi menulis dan memasak. Suka dengan semua yang serba minimalis, nggak perlu cantik-cantik amat yang penting sehat. Yap! kesehatan adalah prioritas.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*