Cara Meluruskan Rambut Secara Alami dan Efektif

Bagi sebagian orang mungkin terlahir dengan rambut yang keriting atau ikal bukanlah merupakan sebuah masalah yang besar. Namun, pada saat sekarang ini adanya pengaruh negatif dari televisi di mana banyak orang yang mengikuti tren rambut lurus semakin menjamur

Hal inilah yang membuat banyak orang yang memiliki rambut yang lurus karena dianggap lebih bagus dan juga lebih rapi untuk di tata. Sehingga hal ini membuat ada banyak orang yang mencari cara meluruskan rambut secara alami, khususnya bagi mereka yang terlahir dengan rambut yang ikal atau keriting.

cara meluruskan rambut dengan bahan alami

Akan tetapi banyak dari mereka yang menggunakan cara instan untuk meluruskan rambut misalnya dengan menggunakan alat pelurus rambut yang pastinya akan membuat rambut menjadi rusak parah jika dilakukan secara terus menerus, bahkan bisa membuat rambut rontok.

Advertisement

Tips Meluruskan Rambut Secara Efektif dan Alami

Rambut yang merupakan mahkota seseorang ini juga dijadikan acuan untuk berpenampilan bagi pria maupun wanita. Kebanyakan orang tentu ingin memiliki rambut yang lurus, meskipun pada kenyataannya ada juga sebagian orang yang menginginkan rambutnya keriting.

Nah, sebaiknya kamu menggunakan cara dengan bahan alami saja untuk meluruskan rambut. Selain lebih aman, cara meluruskan rambut alami juga tidak akan membuat rambut rusak.

Berikut ini adalah 3 cara mudah meluruskan rambut dengan bahan-bahan alami yang aman:

1. Cara meluruskan rambut dengan menggunakan susu

Susu mengandung laktoserum dan kasein yang keduanya sangat bermanfaat untuk menguatkan dan meluruskan rambut. Nutrisi pada susu juga akan membantu membuat rambut menjadi lebih sehat dan cepat tumbuh. Susu juga bisa mengatasi masalah rambut kering dan bercabang secara alami.

Advertisement
BACA JUGA  Manfaat & Cara Membuat Masker Madu Untuk Memutihkan Wajah

Adapun cara yang bisa dilakukan adalah dengan mencampurkan air biasa dengan setengah gelas susu, lalu pindahkan campuran air dan susu tersebut pada botol semprot.

Kemudian setelah itu kamu bisa menggunakan campuran air dan susu tersebut dengan cara menyemprotkannya pada rambut. Biarkan kurang lebih sekitar 20 menit dan kemudian kamu bisa membilasnya dengan menggunakan kondisioner dan sampo.

2. Cara meluruskan rambut dengan menggunakan jus lemon dan santan

Santan memiliki banyak manfaat untuk rambut seperti menguatkan, membuatnya lebih lembut dan berkilau, serta meluruskan rambut. Kandungan pelembap alaminya bisa menjaga rambut tetap lembap sehingga tidak kusut.

Kamu bisa mencampurkan setengah cangkir jus lemon dan juga santan, kemudian diamkan campuran tersebut di kulkas hingga sedikit mengental.

Setelah itu balurkan pada rambut sampai merata. Lakukan pemijatan pada kulit kepala dan diamkan untuk beberapa saat.

3. Cara meluruskan rambut dengan daun seledri

Bahan alami untuk meluruskan rambut selanjutnya adalah daun seledri. Daun ini tidak hanya berguna sebagai bumbu dapur saja tapi juga bisa digunakan untuk meluruskan rambut. Selain itu khasiat daun seledri juga bisa menghitamkan dan menebalkan rambut.

Pertama-tama ambil seikat daun seledri yang sudah dicuci bersih lalu dihancurkan. Setelah itu, kamu bisa memberi tambahan air agar mudah untuk diperas, ambil perasan daun seledri.

Kemudian, diamkan air perasan daun seledri tersebut semalaman. kamu bisa menggunakan perasan daun seledri tersebut  keesokan harinya sembari memijat kulit kepala. Untuk hasil yang maksimal, pastikan kamu melakukan ini secara rutin.

Nah, demikian tadi beberapa cara yang bisa kamu lakukan dengan menggunakan bahan alami yang di olah secara langsung. Selain rambut kamu bisa menjadi lebih lurus, juga bisa membuat rambut kamu lebih halus dan sehat. Jadi lakukan hal tersebut secara teratur dan terus ikuti tips mengenai cara meluruskan rambut.

BACA JUGA  9 Cara Meratakan Warna Kulit dengan Bahan Alami
Advertisement
About Alvina 11 Articles
Kontributor di situs caramanjur.com, hobi menulis dan memasak. Suka dengan semua yang serba minimalis, nggak perlu cantik-cantik amat yang penting sehat. Yap! kesehatan adalah prioritas.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*