Cara Mengecilkan Paha Secara Alami

Cara mengecilkan paha secara alami berikut ini merupakan cara yang tepat dan dapat kamu coba di rumah. Paha yang besar atau berlemak menjadi sebuah masalah bagi sebagian wanita. Karena dengan paha yang besar, jeans kamu tidak lagi muat dan membuat penampilan kamu tidak menarik lagi.

Banyak dari wanita yang bermasalah dengan paha besar dan berlomba-lomba mengecilkannya. Namun kebanyakan tidak mengetahui cara yang tepat untuk mengecilkan paha.

Memang memiliki paha yang besar menjadi masalah tersendiri. Banyak celana kamu yang kini tidak muat gara-gara paha yang melar. Belum lagi penampilan yang menjadi tidak menarik lagi karena paha kamu melar.

cara mengecilkan paha secara alami

Advertisement

Jika kamu mengalami masalah yang sama, maka simak ulasan artikel berikut ini, yang pasti bermanfaat dan dapat menjadi solusi yang tepat.

Faktor penyebab paha menjadi besar

Sebelum kamu mengecilkan paha, sebaiknya kenali dulu penyebab mengapa paha kamu besar. Ada beberapa faktor penyebab paha kamu menjadi besar, di antaranya adalah.

1. Jenis kelamin

Pada wanita yang memiliki hormon estrogen, biasanya terjadi penimbunan lemak pada panggul, pantat, dan paha. Oleh sebab itu wanita lebih sulit mengikis lemak pada area tersebut dari pada pria. Wanita membutuhkan olahraga ketat untuk mengatasi lemak di paha agar benar-benar hilang.

2. Genetik

Faktor genetik memiliki peran yang besar dalam penimbunan lemak yang akan menentukan bentuk tubuh kamu. Jika orang tua atau silsilah keluarga kamu ada yang memiliki paha yang besar, maka terkadang gen ini akan menurun kepada kamu.

3. Lemak

Kebanyakan wanita memang memiliki lemak pada bagian paha, jadi kemungkinan paha kamu besar karena memiliki banyak timbunan lemak pada daerah ini. Paha memang merupakan salah satu anggota tubuh yang rawan akan lemak yang tertimbun. Apalagi jika kamu jarang berolahraga.

BACA JUGA  5 Khasiat Jeruk Nipis Untuk Diet dan Menurunkan Berat Badan

4. Otot

Otot yang besar secara alami juga merupakan salah satu faktor mengapa paha kamu menjadi besar. Biasanya otot-otot paha ini kamu dapatkan karena berolahraga dengan gerakan yang kurang tepat.

Jika Kamu sudah mengetahui penyebab paha Kamu besar, maka bisa diambil tindakan untuk menyingkirkan timbunan lemak di area paha dan mengembalikan rasa percaya diri kamu.

Cara mengecilkan paha secara alami

Cara mengecilkan paha yang terbaik adalah dengan mengombinasikan diet dan olahraga. Ini merupakan cara alami yang juga menyehatkan.

Advertisement

Diet berguna untuk mengontrol jumlah kalori yang masuk dalam tubuh sehingga jumlahnya tidak berlebihan dan menumpuk jadi lemak. Sedangkan olahraga berguna untuk membakar lemak dan membentuk tubuh menjadi lebih ideal dan ramping. Jika melakukannya dengan disiplin bukan tidak mungkin paha kamu akan mengecil dan berat badan bisa turun 10 Kg.

Berikut ini adalah cara mudah mengecilkan paha secara alami yang bisa kamu lakukan di rumah:

1. Lakukan diet yang tepat

Mengecilkan paha berarti mengikis tumpukan lemak pada tubuh kamu. Oleh sebab itu, mulai lakukan diet dengan mengonsumsi menu diet sehat.

Usahakan hindari makanan yang banyak mengandung karbohidrat, lemak dan gula. Banyaklah minum air putih dan kurangi minuman yang mengandung soda dan kafein. Kurangi juga kebiasaan begadang dan ngemil.

2. Konsumsi serat dan biji-bijian

Diet yang sehat adalah memperbanyak konsumsi serat dan rendah lemak. Gandum, sayuran, buah-buahan dan biji-bijian sangat baik bagi menu makanan Kamu.

Mengonsumsi buah dan sayur yang kaya serat akan membuat perut terasa kenyang lebih lama, sehingga bisa menghindarkan kamu dari nafsu makan berlebihan yang bisa membuat gemuk.

BACA JUGA  Panduan Lengkap Cara Diet Sehat Golongan Darah O

Selain itu serat juga bagus untuk membuang lemak berlebih dari dalam tubuh. Lebih jauh lagi, mengonsumsi lemak berarti membuat kadar gula dalam darah lebih terkontrol. Manfaatnya adalah tubuh akan menggunakan lemak yang menumpuk untuk menghasilkan energi.

3. Olahraga

Cara mengecilkan paha secara alami yang selanjutnya adalah dengan rutin berolahraga.

Berikut ini adalah beberapa gerakan yang cukup efektif dan mudah untuk membakar lemak di paha:

7 Gerakan mengecilkan paha yang bisa dilakukan di rumah

Jika program diet dilanjutkan dengan latihan olahraga maka akan membakar lemak lebih cepat. Kamu bisa mencoba latihan squat, berenang, peregangan, bersepeda, jogging atau berlari, dan berjalan sebagai cara untuk mengecilkan paha secara alami. Pastikan kamu melakukannya secara rutin.

Semua usaha dan latihan butuh proses dan waktu. Tidak ada cara instan mengecilkan paha, semua butuh usaha dan proses agar ukuran paha kamu sesuai dengan apa yang kamu inginkan. Biasanya sesuatu yang instan akan sangat berbahaya. Cara terbaik untuk mengecilkan paha adalah dengan mengombinasikan diet dan olahraga.

Untuk mendapatkan hasil yang maksimal, kamu harus melakukannya secara rutin. Dan lama kelamaan Kamu akan terbiasa dan memiliki gaya hidup sehat. Apakah kamu tertarik mencoba cara mengecilkan paha secara alami di atas? Semoga bermanfaat yaa..

Advertisement
About Alvina 11 Articles
Kontributor di situs caramanjur.com, hobi menulis dan memasak. Suka dengan semua yang serba minimalis, nggak perlu cantik-cantik amat yang penting sehat. Yap! kesehatan adalah prioritas.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*