Cara Mengobati Ambeien Secara Tradisional

Cara Mengobati Ambeien Secara Tradisional adalah lah yang harus anda pelajari, tapi anda juga harus mengetahui dahulu tentang Ambeien atau bisa juga disebut wasir, merupakan suatu keadaan dimana terjadi pembengkakan pada daerah sekitar anus. Ambeien terjadi karena adanya pelebaran pembuluh darah yang tidak normal dikarenakan adanya peradangan sehingga terjadilah pembengkakan. Menurut medis ambeien terjadi karena beberapa hal, antara lain konstipasi karena kurang mengkonsumsi makanan yang berserat, diare yang berkepanjangan, terlalu seringnya mengejan saat BAB, atau bisa juga karena terlalu seringnya duduk sehingga aliran darah tidak baik. Biasanya pada wanita hamil juga sering terjadi ambeien namun hanya bersifat sementara.

Penyakit ambeien ini dapat mengeluhkan beberapa sensasi rasa yang bereneka ragam, ada rasa pegal atau nyeri yang sangat hebat, perih, gatal, hingga terjadinya perdarahan. Hal tersebut dapat diklasifikasikan menurut derajat atau bisa disebut stadium ambeien.  Penyakit ambeien juga dapat dicegah dengan cara, mengkonsumsi makanan yang berserat secara cukup, melakukan olahraga, dan gaya hidup sehat.

Cara Mengobati Ambeien Secara Alami

cara mengobati ambeien secara alami

Advertisement

Cara mengobati ambeien ada beberapa macam, dengan mengkonsumsi obat obatan secara medis, obat tradisional atau alami, ataupun bisa saja hingga operasi. Operasi dilakukan apabila ambeien telah mencapai stadium atau derajat akhir, yaitu dengan tanda tanda pembengkakan dari dalam hingga muncul keluar anus bahkan mengalami perdarahan.

Advertisement

Untuk pertolongan awal penderita ambeien bisa saja dilakukan di rumah dengan cara tradisional, yaitu dengan mengkonsumsi atau mengkompres dengan beberapa bahan yang banyak terdapat di sekitar kita.

  1. Mengobati Ambeien dengan bahan Alami Kemiri

Caranya : siapkan beberapa biji kemiri, lalu sangrai. Kemudian setelah hangat bungkus dalam kain, lalu kompres atau tempelkan di bagian anus.

  1. Pengobatan alami Ambeien dengan Daun Sosor Bebek

Caranya : sipkan 3 lembar daun sosor bebek dan cuci. Lalu rebus dengan dua gelas air hingga mendidih, dan saring. Minumlah air rebusan dengan teratur minimal sehari sekali secara rutin.

  1. Berendam di air hangat

Caranya : cukup berendam di air hangat minimal sehari tiga kali, hal ini dimaksudkan untuk mengurangi rasa nyeri atau pegal pegal.

BACA JUGA  Cara Mengobati Penyakit Maag Secara Alami

Demikianlah yang dapat kami berikan mengenai info cara mengobati ambeien dengan bahan alami secara rinci, semoga dapat bermanfaat untuk semuanya.

Advertisement
About Annisa Aprilia 147 Articles
Kontributor di situs caramanjur.com, hobi menulis dan jalan-jalan. Belum jadi dokter, tapi hobi menulis seputar kesehatan, kecantikan, dan gaya hidup. Jika ingin chating-chating atau bertanya, silakan komentar atau kontak lewat akun sosmed di bawah.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*