Cara Mengobati Diabetes Dengan Mahkota Dewa

Cara Mengobati Diabetes Dengan Mahkota Dewa – Obat diabetes ada beberapa macam, baik yang secara herbal, maupun obat anti diabet oral. Para ahli farmakologi yang tertarik pada pengobatan herbal menyebut mahkota dewa dapat digunakan untuk obat diabetes melitus.

Cara Mengobati Diabetes Dengan Mahkota Dewa

Cara Mengobati Diabetes Dengan Mahkota Dewa

Mahkota dewa atau dalam bahasa latin disebut Phaleria Macrocarpa termasuk pohon perdu dari anggota family Thymelaeaceae. Pohon ini terdiri dari akar, batang, daung dan buah. Bentuknya bulat, ukurannya bervariasi, dari sebesar bola pingpong sampai sebesar apel merah. Penampilannya pun menawan dengan warna merah menyala.

Cara Mengobati Diabetes secara alami

Advertisement
Advertisement

Dari penelitian diketahui bahwa mahkota dewa memiliki kandungan kimia yang kaya. Dalam daun dan kulit buahnya terdapat beberapa zat seperti saponin. Saponin dipercaya dapat menurunkan kadar gula darah. Akan tetapi untuk mengetahui efeknya dalam tubuh, penderita haruslah melakukan pengecekan gula darah secara rutin. Apabila kurang berhasil dengan cara alami mengobati diabetes ini, tentunya akan lebih baik menggunakan obat yang diberikan oleh dokter anda.

Cara alami Mengobati Diabetes

Penyakit diabetes melitus sebetulnya tidak dapat disembuhkan, hanya saja dapat ditekan menjadi seolah-olah sehat dan sembuh. Apabila dapat mengatur diet secara tepat dan olah raga yang teratur secara rutin sehingga penyakit tersebut tidak kambuh lagi. Adapun diet dilakukan seumur hidup, apabila mengkonsumsii makanan yang meningkatkan kadar gula darah dapat menyebabkan kekambuhan penyakit diabetes seperti terlalu banyak mengkonsumsi karbohidrat dan makanan berkalori tinggi lainnya.

Advertisement
BACA JUGA  Mengobati Diabetes Pada Remaja
About Annisa Aprilia 146 Articles
Kontributor di situs caramanjur.com, hobi menulis dan jalan-jalan. Belum jadi dokter, tapi hobi menulis seputar kesehatan, kecantikan, dan gaya hidup. Jika ingin chating-chating atau bertanya, silakan komentar atau kontak lewat akun sosmed di bawah.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*