Cara Mengobati Luka Akibat Diabetes Basah

Cara Mengobati Luka Akibat Diabetes Basah – Seluruh orang yang mengidap sakit diabaetes, khususnya diabetes basah haruslah berhati-hati dalam beraktifitas. Mereka harus menghindari pekerjaan yang terlalu berat untuk menjaga keadaan fisiknya tetap utuh, sehat, tidak terluka. Luka diabeters akan sukar sekali sembuh dan kering. Lalu bagaimana cara manjur untuk mengeringkan luka diabates ini?

Penyebab Luka akibat Diabetes

Cara Mengobati Luka Akibat Diabetes Basah

Ada faktor umum dan faktor lokal dari luka diabetes, faktor-faktor tersebut adalah

Advertisement
  1. Rusaknya jaringan kulit yang menghambat jaringan kulit untuk bekerja secara aktif membalut dengan jaringan baru yang menyebabkan nyeri, bengkak dan demam
  2. Kerusakan pembuluh darah sehingga pasokan darah untuk menutup luka kurang
  3. Nutrisi buruk yang menyebabkan jaringan adipose berada dipembuluh darah kekurangan nutirisi untuk proses penyembuhan luka
  4. Obat yang tidak cocok
  5. Penurunan imunitas tubuh
  6. Kurangnya kelembaban tubuh yang menghambat migrasi sel-sel baik untuk menutup luka
  7. Temperatur yang cukup untuk menutup luka
  8. Gesekan atau tekanan yang merusak jaringan pembuluh darah
  9. Infeksi benda asing yang memperlambat penyembuhan luka

Cara Mengobati Luka Akibat Diabetes Basah

Adapun cara tradisional mengobati diabetes dan untuk mengeringkan luka diabetes secara tepat adalah bisa menggunakan Habbatussauda, dengan mengompres luka anda dengan cairan Habbatusauda secara rutin di pagi dan sore hari akan menurunkan kadar gula, ataupun bisa meminum pil atau sirup dari habbatusauda ini. Jika tidak ada habbatusauda anda bisa menggunakan jahe untuk mengeringkan luka diabetes. Cukup parut jahe dan balurkan parutan jahe tersebut ke luka diabetes yang sebelumnya telah dibersihakan. Kedua bahan alami tersebut dapat membantu anda dalam menyembuhkan luka diabetes yang susah mengering.

Advertisement
BACA JUGA  Perbedaan Diabetes Basah Dan Kering

Pengunjung Cara Tips Kesehatan:

  • akibat luka diabetes
Advertisement
About Annisa Aprilia 147 Articles
Kontributor di situs caramanjur.com, hobi menulis dan jalan-jalan. Belum jadi dokter, tapi hobi menulis seputar kesehatan, kecantikan, dan gaya hidup. Jika ingin chating-chating atau bertanya, silakan komentar atau kontak lewat akun sosmed di bawah.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*