Cara Mengobati Panu dengan Bahan Alami

3 Cara Mengobati Panu dengan Bahan Alami akan kami berikan pada anda hari ini. Tahukah kamu? Panu yaitu suatu penyakit kulit yang disebebkan karena jamur dan sangat mengganggu penampilan karena warnanya yang putih dan tidak merata pada kulit. Kebanyakan orang yang memiliki panu, mengaku tidak percaya diri terhadap penampilan dirinya. Pady dapat menyerang semua orang, baik perempuan maupun laki-laki. Panu juga merupakan penyakit yang tidak begitu berbahaya, namun sangat mengganggu.

Panu kebanyakan muncul di beberapa bagian tubuh antara lain di tangan, kaki, leher, bahkan di wajah. Hal ini menyebabkan gatal-gatal sehingga menambah ketidaknyamanan si penderita. Penyakit ini dapat menular kepada orang lain dengan media kontak secara langsung. Namun hal ini bisa dicegah dengan cara : mandi teratur minimal 2 kali sehari, menjaga kebersihan pakaian, tidak bergantian pakaian atau handuk dengan teman yang menderita panu, dan tentunya menggunakan pakaian yang menyerap keringat. hal ini dapat mengurangi resiko akan terjadinya penyakit panu.

Seperti yang kita tahu, kebanyakan orang yang menderita panu sangat kurang dalam bergaul karena minder. Banyak penderita panu yang menggunakan berbagai macam obat untuk menyamarkan panu, namun banyak pula orang yang enggan mengobati panu karena keterbataasan.

Advertisement

Cara Mengobati Panu Secara Alami

cara mengobati panu secara alami

Advertisement

Untuk itu, ada beberapa cara mengobati panu dengan menggunakan bahan yang tradisional dan banyak ditemukan dalam kehidupan sehari-hari, dan tentunya murah meriah, ini contohnya :

  1. Mengobati panu dengan Kunyit

Caranya : Siapkan kunyit (empunya kunyit) atau yang paling tua, kemudian cuci hingga bersih. Lalu iris kunyit, dan gosok-gosokkan pada daerah yang terkena panu. Lakukan hal ini secara rutin minimal sehari sekali setelah mandi sore.

  1. Mengatasi Panu dengan Bawang Putih

Caranya : Siapkan satu butir bawang putih, kupas dan lalu cuci. Iris menjadi 2 bagian dan kemudian oleskan ke kulit yang terkena panu. Lakukan hal ini minimal 2 kali sehari, setelah mandi pagi dan sebelum tidur secara teratur.

  1. Obat Panu Alami dengan Lengkuas

Caranya : siapkan lengkuas, kupas hingga bersih dan cuci. Parut lengkuas tersebut kemudian tempelkan pada kulit yang terserang panu. Lakukan hal ini setelah mandi pagi dan sore secara rutin.

BACA JUGA  10 Cara Mengatasi Kulit Wajah Kendur Secara Alami

Demikian yang dapat kami berikan mengenai cara mengobati panu dengan 3 bahan alami, semoga bermanfaat untuk semuanya. Terimakasih.

Advertisement
About Annisa Aprilia 140 Articles
Kontributor di situs caramanjur.com, hobi menulis dan jalan-jalan. Belum jadi dokter, tapi hobi menulis seputar kesehatan, kecantikan, dan gaya hidup. Jika ingin chating-chating atau bertanya, silakan komentar atau kontak lewat akun sosmed di bawah.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*