Cara Mengobati Penyakit Maag Secara Alami

Cara Mengobati Penyakit Maag Secara Alami – Hampir semua orang pernah merasakan sakit maag, maag adalah sebuah keadaan di mana lambung memproduksi asam HCL yang berlebihan. Apabila tidak ada makanan di dalam lambung, maka asam HCL akan langsung mengenai dinding lambung dan akan merusaknya, sehingga kita akan merasakan nyeri di bagian perut. Penyakit maag terbukti sangat mengganggu kegiatan sehari-hari. Berikut 7 cara untuk mengobati maag denganbahan alami yang sering ada di dapur rumah kita agar tidak kambuh lagi.

7 Cara Mengobati Penyakit Maag Secara Alami dengan Bahan Herbal 

1. Pengobatan Penyakit Maag dengan Kunir / Kunyit

Pengobatan Penyakit Maag dengan Kunir atau kunyit

Kunyit adalah bumbu dapur yang biasanya digunakan untuk tambahan berbagai masakan. Di dalam kunyit terdapat banyak sekali kandungan yang bermanfaat. Seperti halnya adalah kurkumin dan kurkuminoid. Dengan kandungan kedua zat tersebut maka kunyit dapat juga menjadi obat penyakit maag. Caranya adalah dengan menyiapkan 2 batang kunyit untuk diparut. Kemudian dicampurkan dengan air yang cukup untuk diminum. Rasa kunyit memang kurang nikmat, namun kunyit mampu memberikan efek maksimal untuk penyakit maag.

2. Mengobati Penyakit Maag dengan Kedelai

Mengobati Penyakit Maag dengan Kedelai

Advertisement

Jika anda suka sekali mengonsumsi kacang kedelai, secara tidak langsung anda telah membantu memperbaiki dan menjaga kesehatan lambung. Karena kandungan kedelai yang telah ada di dalamnya ternyata dapat membantu mengatasi dan mencegah penyakit maag. Siapkan kedelai secukupnya untuk digoreng tanpa minyak kemudian ditumbuk. Kemudian untuk pencegahan dapat diminum setiap hari.

3. Mengobati dan Mencegah Penyakit Maag dengan Biji Pepaya

Mencegah Penyakit Maag dengan Biji Pepaya

Seperti yang telah umum diketahui, pepaya adalah buah yang sangat baik untuk pencernaan. Selain untuk melancarkan pencernaan, pepaya juga dapat mengatasi masalah pada lambung terutaman pada bagia bijinya. Caranya adalah dengan membelah pepaya, kemudian ambil bijinya untuk dijemur. Setelah dijemur tumbuk bijinya dan dicampur dengan air untuk diseduh.

BACA JUGA  Cara Mengobati Ambeien Secara Tradisional

4. Mengobati Maag dengan Daun Jambu Biji

Mengobati Maag dengan Daun Jambu Biji

Advertisement

Cara alami mengobati sakit maag yang berikutnya adalah dengan menggunakan daun jambu biji. Daun jambu biji sangat bermanfaat sekali untuk mengatasi masalah perut bermasalah salah satunya penyakit maag. Tidak hanya itu, daun jambu biji juga dapat mengobati sariawan karena memang daun jambu biji memiliki kandungan vitamin C yang lumayan tinggi. Untuk penggunaannya, siapkan 8-10 daun jambu biji, kemudian rebus dengan air 1,5 liter. Setelah direbus, ramuan ini dapat diseduh. Selain maag, ramuan ini juga bisa menyembuhkan diare.

5. Obat Herbal Sakit Maag dengan Lidah Buaya

Obat Herbal Sakit Maag dengan Lidah Buaya

Tumbuhan yang satu ini pada awalnya adalah tumbuhan hias yang biasanya di letakkan pada depan rumah atau halaman rumah. Tapi ternyata lidah buaya dapat mengobati masalah lambung anda. Kandungan yang ada di dalam lidah buaya ini sangat baik untuk pencernaan terutama lambung anda. Pertama kupas kulit lidah buaya untuk dibersihkan lendirnya, kemudian rebus hingga mendidih. Silahkan diminum, apabila kurang manis bisa ditambahkan madu. Minum ramuan lidah buaya satu hari sekali dapat menyembuhkan maag. Selain untuk penyembuhan maag, ramuan lidah buaya juga bisa mencegah kerontokan pada rambut.

6. Obat Alami sakit Maag dengan Temulawak

Obat Alami sakit Maag dengan Temulawak

Biasanya temulawak digunakan untuk bahan jamu tradisional. Tapi jamu tradisional dari temulawak ini ternyata jadi cara alami mengatasi sakit maag. Pembuatan ramuannya dengan cara mengiris temulawak tipis-tipis, kemudian rebus dengan tambahan 8 air gelas. Setelah mendidih, tunggu dan didinginkan, kemudian diminum sekali sehari.

7. Mengatasi Maag Secara Alami dengan Daun Salam

Mengatasi Maag Secara Alami dengan Daun Salam

Ternyata daun salam juga manjur mengatasi sakit maag, dan pembuatannya hampir sama dengan ramuan daun jambu biji, yaitu ambil 8-10 daun salam secukupnya, lalu campur dengan air 1,5 liter untuk direbus. Kemudian setelah mendidih, dinginkan untuk diminum. Konsumsi sekali sehari cukup untuk menyembuhkan secara alami penyakit maag.

BACA JUGA  Bahaya Mengonsumsi Teh Bagi Kesehatan

Selain bahan-bahan alami di atas, penyakit maag juga bisa disembuhkan dengan makan teratur dan istirahat yang cukup. Kegiatan yang membuat stres dapat memicu penyakit maag. Seperti itulah tadi 7 cara alami mengobati penyakit maag. Terimakasih atas waktunya.

 

Advertisement
About Annisa Aprilia 138 Articles
Kontributor di situs caramanjur.com, hobi menulis dan jalan-jalan. Belum jadi dokter, tapi hobi menulis seputar kesehatan, kecantikan, dan gaya hidup. Jika ingin chating-chating atau bertanya, silakan komentar atau kontak lewat akun sosmed di bawah.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*