5 Cara Menurunkan Berat Badan Di Tempat Kerja untuk Wanita Karir

Kesibukan aktivitas kerja terkadang membuat kita melupakan aktivitas olahraga sehingga membuat tubuh semakin melar.

Selain itu, gaya hidup yang tidak sehat seperti banyaknya camilan di kantor membuat kita ngemil yang membuat berat badan bertambah dengan cepat.

Memiliki tubuh langsing memang impian setiap orang. Meskipun sedang bekerja, Anda tetap bisa menurunkan berat badan dengan cara mudah.

cara menurunkan berat badan di tempat kerja wanita karir

Advertisement

Berikut ini adalah beberapa tips menurunkan berat badan di tempat kerja yang cocok untuk wanita karir:

1. Jangan makan siang di meja kerja

Makan siang di meja kerja dapat membuat Anda bertambah gendut, bagaimana bisa? Karena Anda sedang sibuk bekerja sambil makan siang, maka Anda tidak sadar telah makan melebihi takaran dalam porsi yang banyak.

2. Jangan menaruh camilan atau permen di meja kerja

Ini adalah cara yang cukup efektif untuk diet di tempat kerja bagi wanita karir. Seperti yang kita tahu saat bekerja biasanya kita suka ngemil. Mungkin untuk mengusir kebosanan atau sebagai teman bekerja, Anda menaruh permen atau camilan di meja kerja. Kebiasaan ngemil ini adalah salah satu penyebab gagal diet yang paling sulit dihindari.

Tahukah Anda bahwa permen dan makanan manis lainnya justru dapat menumpuk asupan gula, akibatnya tubuh semakin gendut. Sebagai gantinya, taruhlah buah yang mengandung serat tinggi seperti apel dan buah pir di meja kerja.

Advertisement

Hal ini memang terlihat sepele, tapi jika Anda benar-benar mengurangi ngemil dengan disiplin bukan tidak mungkin Anda bisa menurunkan berat badan hingga 10 Kg.

3. Bawa menu makan siang sendiri

Dengan membawa menu makanan sendiri, maka Anda dapat mengatur komposisi gizinya. Jika Anda ingin menurunkan berat badan tentu sudah mengetahui makanan apa saja yang dilarang dan makanan apa saja yang direkomendasikan.

BACA JUGA  Menu Sahur Dan Buka Puasa Paling Sehat Dan Praktis!

Jika Anda membeli makanan di tempat kerja, maka Anda tidak dapat menentukan nilai gizinya. Perbanyak konsumsi makanan rendah lemak dan rendah kalori. tinggi protein, tinggi serat, karbohidrat kompleks dan lemak baik.

4. Dapatkan gerak yang cukup

Cara menurunkan berat badan di tempat kerja untuk wanita karir yang selanjutnya adalah tetap aktif bergerak. Meskipun sedang bekerja, sebaiknya jangan hanya duduk saja di tempat kerja.

Usahakan bergerak bisa naik turun tangga, berjalan-jalan sebentar keluar masuk ruang kerja atau aktivitas gerak lainnya. Terlalu lama duduk diam di tempat kerja selain tidak baik untuk kesehatan juga dapat mempercepat penumpukan lemak di perut yang berefek pada kenaikan berat badan.

5. Ganti kopi dengan teh

Cara diet di tempat kerja untuk wanita karir yang terakhir adalah mengganti kebiasaan minum kopi dengan teh.

Teh diketahui memiliki fungsi untuk menunda lapar dan menambah energi dalam tubuh, sehingga Anda bisa terhindar dari rasa lapar berlebihan saat bekerja yang bisa berdampak pada kebiasaan ngemil. Teh juga bisa membantu melancarkan metabolisme tubuh dan mengurangi lemak, sehingga bisa menurunkan berat badan.

Selain itu, teh dengan sedikit gula lebih rendah kalorinya dibandingkan dengan kopi yang biasanya ditambahkan gula atau susu lebih banyak agar rasanya enak.

Itulah informasi mengenai beberapa cara menurunkan berat badan di tempat kerja. Cocok sekali diterapkan oleh Anda para wanita karir yang sedang melakukan program diet. Semoga artikel ini bermanfaat yaa..

Advertisement
About Alvina 11 Articles
Kontributor di situs caramanjur.com, hobi menulis dan memasak. Suka dengan semua yang serba minimalis, nggak perlu cantik-cantik amat yang penting sehat. Yap! kesehatan adalah prioritas.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*