Ciri-ciri Orang Hamil Diluar Kandungan (Kehamilan Ektopik)

Tanda-Tanda kehamilan Ektopik (Hamil diluar kandungan) – Makasih banyak atas kunjungannya ke blog ciri-ciri hamil, ciri2oranghamil.com ini, semoga artikel2 yang kami tulis dapat bermanfaat buat anda, terutama yang seang merencanakan hamil atau yang sedang hamil.Kali ini kita akan sedikit mengulas tentang ciri-ciri orang hamil diluar kandungan. Demikian artikel mengenai Ciri-ciri orang hamil diluar kandungan semoga bermanfaat buat anda.

Kehamilan di luar kandungan atau lebih dikenal dengan Kehamilan ektopik merupakan komplikasi yang mengancam jiwa sanga ibu, karena implan embrio tertanam di luar rahim. Karena ini biasanya terjadi pada tuba fallopi, maka sering disebut dengan kehamilan tuba. Nah sebaiknya anda kenali beberapa tanda kehamilan ektopik sejak dini sebelum semuanya terlambat.

Ini dia beberapa tanda-tanda hamil diluar kandungan / kehamilan ektopik

 

ciri-ciri orang hamil diluar kandungan

Kehamilan ektopik terjadi pada beberapa minggu pertama kehamilan dan sebagian besar terdeteksi dalam waktu delapan minggu kehamilan. Gejala yang umum terjadi pada kehamilan seperti mual dan nyeri p4yud4ra juga ada dalam tahap awal kehamilan ektopik. Namun, dalam beberapa kasus kehamilan di luar kandungan ini tidak ada gejala nyata dalam tahap awalnya. 

Perut atau panggul Nyeri

Nyeri di perut bagian bawah merupakan tanda awal kehamilan. Nyeri ini terjadi pada salah satu sisi perut atau daerah panggul. Intensitas nyeri dapat bervariasi tetapi selalu hadir dalam kasus kehamilan ektopik.

Terjadi Pendarahan MisVi

Perdarahan misvi merupakan gejala awal kehamilan ectopic ini. Biasanya berwarna coklat, dapat berkisar dari ringan sampai bercak pendarahan hebat.

Bahu dan Leher sakit

Bahu dan sakit leher juga merupakan tanda-tanda indikasi kehamilan ektopik. Bila nyeri bahu hadir bersama dengan gejala lain dari kehamilan ektopik harus segera diwaspadai.

Pecahnya tuba fallopi menyebabkan iritasi pada saraf sehingga menyebabkan sakit acak di bahu dan leher. Sebuah kehamilan ektopik yang pecah adalah suatu kondisi serius dan bisa berakibat fatal juga.

Pusing

Pusing dan kelemahan adalah gejala lain dari kehamilan. Pada hamil diluar kandungan / kehamilan ektopik, mereka terutama disebabkan karena kehilangan darah dan karena itu harus diberi perhatian segera.

Tekanan darah rendah

Tekanan darah rendah sebagian besar dilaporkan oleh perempuan dengan kehamilan ektopik. Tekanan darah rendah terutama disebabkan oleh perdarahan internal yang diikuti dengan pecahnya telur.

Peningkatan hCG Rendah

HCG adalah hormon kehamilan yang diproduksi pada tahap awal kehamilan. Dalam kehamilan normal tingkat hCG meningkat dengan pesat yakni 2 kali jumlahnya dalam setiap 2 sampai 3 hari. Sebaliknya , kenaikan tingkat hCG pada lambat pada kehamilan ektopik.

Jika tidak terdeteksi dan diobati pada tahap awal tanda-tanda kehamilan ektopik dapat memburuk seiring berjalannya waktu. Namun, pengobatan medis yang segera dapat mencegah tuba falopi dari pecah dan meminimalkan kemungkinan komplikasi. Terima kasih sudah meluangkan waktu membaca ulasan tentang tanda-tanda hamil diluar kandungan ini,semoga bermanfaat.

27 Comments

  1. Pagi dok saya mau bertany,saya pernah mengalami kehamilan diluar kandungan dan akhirnya dilakukan operasi pengangkatan tpi kata dokternya akan susah punya anak lagi.mohon sarannya dok.trimakasih…..

  2. . Pagii dok, dok sya prnah nglmin hamil di luar kndungan dan sya lngsung di kuret,, 3 thn yg lalu, dan skrng sya baru hamil lagi 8 mnggu , apa hamil di luar kandungan bsa trjadi berulang2 dok? Terimakasih..

    • kalau masalah berlang atau tidaknya kita sebagai manusia tidak bisa memastikannya, karena itu kehendak dari Tuhan. Sekarang anda periksakan rutin ke dokter, kalau memang tidak ada masalah dan tidak di luar kandungan lagi, semoga sehat terus sampai saatnya melahirkan nantinya.

  3. Dok saya mau nanya, kemarin saya tes kehamilan hasilnya positif, tapi kata dokter tempat saya periksa katanya saya ga hamil, setelah 1 minggu saya gi biolap gi USG, hasilnya cuma ada kantungnya ja…..Dok saya ingin bertanya, apakah setelah lewat 1 to 2 minggu gi kantong ni akan berkembang, dan apa kah nanti dalam kantong tersebut kan tumbuh janin ato tidak ? saya takut Dok…!

    • coba tes ke lab beta hCG, untuk mengetahui kandungan hCG dalam tubuh anda, ini lebih akurat dari tes pack biasa

  4. Dok saya ma tanya.Saya pengguna iud sudah 2 tahun kontrol cek iud bulan lalu,tp skrg telat 1 minggu tp di tespeck hasilnya negatif.. apa yang hrs sy lakukan. Terima kasih dok.

    • maksudnya anda sudah lepas iudnya dan sekarang mau program hamil atau masih pasang iud tapi telat mensnya dan takut hamil?

  5. Dok,, saya sdah telat 2minggu dan tespack menunjukan hasilnya negatif,,tetapi saya mengalami ciri-ciri seperti dijelaskan pada artikel ini. Jadi,,apakah saya termasuk kehamilan ektopik,dok ?

  6. Dok saya mau tanya saya kehamilan 7* minggu , saya sering merasakan nyeri hebat di bawah perut , dan kemaren saya USG katanya ada kantong janin tp gak ada janinnya , gmn ya dok , terimakasih sebelumnya

    • kemungkinan janinnya tidak berkembang, coba usg lagi seminggu lagi, kalau masih kosong sebaiknya konsultasikan ke dokternya tindakan selanjutnya. anda bisa lakukan second opinion dengan periksa ke dokter kandungan lain.

  7. bu saya sudah telat 2 bulan di test kadang negatif kadang ada dua garis tp samar,sudah ke dokter hasil’y negatif, di beri obat juga ,sudah lebih dari 2x ke dokter tp belum mens jga,tp perut sering nyeri, itu kenapa ya??? terima kasih

  8. bu dokter, sy mau tanya apakah kalau seseorang sudah steril bisa buka lagi sterilnya dan bisa hamil lagi?

    • bisa saja disambung lagi saluran tubanya, cuman pasti akan sulit, dan makan biaya, dan kemungkinan hamilnya jauh lebih kecil dibanding yang masih normal.

  9. Dok, jika hcg normal tetapi semua yang terdapat pada ciri ciri atas dengan yg saya alami. Bagaimana? Tetapi saya hanya sedikit mengalami flek. sesuai

  10. Mau tanya dok.
    Saya mengalami sakit perut bagian kanan bawah,d USG ga da mslh,tp d tes pack hasilny samar (+).
    Sebenarny apa sie dok yg saya alami ini?

  11. Dok saya mau tanya apa orang yg kb susuk masih bisa hamil/hamil diluar kandungan? Masalahnx pertama saya kb susuk selalu dapat haid lancar dan tepat waktu. Tp setelah 9 bualn berlalu..kini saya tidak pernah dapat haid selama 4 bulan terahir dan sering merasa sakit dibagian perut sebelah kiri dan p4yud4ra saya terasa sakit saat dipegang.suka pusing dan mual yg tanpa sebab apakah it cuma efek dr kb saya atau bagaimana dok?

  12. Salam kenal dok,
    Saya mau tanya saat ini saya mengalami pendarahan hebat bahkan sampai 3-4 kali ganti pembalut. Dan hasil TP +, saya sdh ke 3 dr berbeda dan menyatakan saya KET.. tp saya tdk merasakan nyeri di perut, hanya sedikit pegel2 di pinggang saja. Saya mau tanya apakah ada peluang janinx dan saya bisa selamat? Atau memang harus Operasi? Saya msh dlm observasi sampai akhir bulan ini dok. Saya jadi takut.

    • ya ikuti saja hasil obeservasi. nanti hasil usg akan kelihatan, akan bisa dipertahankan atau tidak janin bayinya

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*