Gejala Kehamilan Minggu ke 8 di Kalender Kehamilan anda

Gejala Kehamilan Minggu ke 8 di Kalender Kehamilan anda – Terima kasih atas waktu anda yang telah berkenan di web kami caramanjur.com ini, nah kali ini kami akan melanjukan bahasan kita tentang kalender kehamilan, kalau beberapa waktu lalu kita sudah membahas tentang kehamilan minggu ke 7, kali ini akan melanjutkan ke kehamilan minggu ke 8, akan kita bahas apa yang terjadi pada tubuh sang ibu hamil dan juga perkembangan bayi pada minggu ke delapan ini.

Pada kehamilan minggu 8 ini, berarti Anda berada di akhir bulan kedua kehamilan. Akan ada kenaikan berat badan sedikit tapi masih tidak ada perubahan fisik yang signifikan untuk menunjukkan bahwa Anda sedang hamil. Dan semakin bertambah umur kehamilan anda ini, kemungkinan keguguran menjadi turun.

Pertumbuhan Bayi dan Gejala Kehamilan Minggu ke 8

Rahim seorang wanita hamil 8 minggu menjadi sebesar buah anggur, sehingga memfasilitasi pertumbuhan cepat si bayi. Sampai saat ini berat badan bayi akan menjadi sekitar 3 gram .

Pada minggu kedelapan ini, jenis kelam1n bayi dikonfirmasi tetapi tidak dapat dideteksi dalam sonogram sampai bulan keempat.

Bentuk dari bayi mulai berkembang di bulan kedua. Bentuk wajah, organ-organ tubuh, otot dan tulang-tulang terbentuk sampai minggu ketujuh. Awalnya frame tulang adalah tulang rawan . Garis rahang dan otot wajah juga mulai membentuk pada akhir minggu kehamilan ini.

Setiap kali Anda melakukan pemeriksaan USG, Anda akan melihat perubahan baru pada bayi.

Kehamilan Minggu demi Minggu – Perubahan Tubuh Ibu di Minggu 8 Kehamilan

Gejala Kehamilan Minggu ke 8

Pada minggu kedelapan kehamilan sebagian besar wanita mengeluh tentang nyeri perut bagian bawah. Hal ini disebabkan karena pertumbuhan bayi yang memperluas rahim. Anda bahkan mungkin merasa ada pengetatan dan kontraksi dalam rahim.

Peningkatan kadar hormon dapat menyebabkan beberapa perubahan dalam jaringan tubuh. Ukuran buah d4da meningkat dalam persiapannya untuk laktasi/menyusui.

Penggelapan Pembuluh darah Vena ditemukan di sekitar buah d4da karena peningkatan aliran darah.

Timbul nyeri pada saraf yang disebut linu panggul menyebabkan sakit di kaki .

Ciri-ciri hamil yang paling umum yaitu Morning sickness mulai hilang pada minggu ke delapan ini. Gejala lain dari kehamilan seperti mual juga tampaknya mereda pada akhir bulan kedua .

Saran untuk Ibu Hamil 8 Minggu

Dalam delapan minggu Anda harus melewati beberapa tes. Misalnya, dokter Anda secara teratur akan memeriksa tekanan darah dan memberikan saran pada Anda untuk mengambil tes faktor RH, tes glukosa dan tes HIV.
Rencanakan diet Anda selama kehamilan. Misalnya saja makan makanan berat di siang hari dan makanan ringan di malam hari .

Cobalah makan makanan setidaknya setengah jam sebelum Anda berbaring untuk beristirahat .

15 sampai 20 menit berjalan kaki dapat membantu dalam mengatasi kelelahan luar biasa pada kehamilan minggu ke 8 ini.

Anda juga dapat membaca buku-buku bayi untuk persiapan kelahiran bayi anda nantinya.

2 Comments

  1. iya niih, kebetulan usia kandungan saya baru mnginjak minggu ke 8.tp knapa yaa mualnya kokh masih sering.bahkan tidak hanya di pagi hari saja..sering pusing juga kerap kali melanda saya.mhon infonya

  2. Bunda sharing dong.. 🙂 mklum hamil prtama.
    Bunda umur kehamilan saya memasuki 8mg
    Kmrn saya melakukan hb sma suami, ntah terlalu lama,smpei mngeluarkan darah seharian ,krna kaget tkut knapa2 lgsg dperiksa ke dr.kandungan ,tp pas d usg janin nya gpp,apakah itu normal?
    Makasi buntik 🙂

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*