7 Gerakan Mengecilkan Paha Dengan Cepat Yang Bisa Dilakukan Di Rumah

Pada kesempatan kali ini kita akan bahas gerakan untuk mengecilkan paha dengan cepat yang bisa Anda lakukan sendiri di rumah secara mandiri. Memiliki ukuran paha yang besar memang terkadang mengganggu rasa percaya diri. Apalagi jika hal ini di alami oleh Anda kaum wanita, tentu saja ada beberapa busana yang akan terlihat jelek jika di pakai pada paha dengan ukuran jumbo. Otomatis penampilan Anda menjadi tidak maksimal.

Tidak hanya itu saja, paha yang besar juga menandakan adanya tumpukan lemak yang kurang sehat jika di biarkan terus menerus. Bisa jadi suatu hari nanti malah akan menimbulkan penyakit. Oleh karena itu Anda perlu melakukan kiat-kiat untuk mengecilkan paha secara alami dengan cepat.

Perlu di garis bawahi jika ukuran paha pada seorang wanita tidak selalu bergantung dari ukuran tubuh. Terkadang ada beberapa wanita yang memiliki ukuran tubuh kecil tapi besar pada bagian pahanya. Hal ini bisa di sebabkan oleh banyak faktor, salah satunya adalah terjadinya penumpukan lemak pada bagian itu.

Berikut ini adalah beberapa cara atau gerakan-gerakan yang bisa Anda lakukan untuk mengecilkan paha dengan cepat:

1. Wall Sit

squat

Cara mengecilkan paha yang pertama bisa di lakukan dengan gerakan yang bernama Wall Sit. Gerakan ini merupakan salah satu gerakan paling mudah yang bisa Anda lakukan sendiri di rumah.

Gerakan Wall Sit merupakan salah satu jenis gerakan statis. Untuk melakukan gerakan ini cukup mudah. Ikuti langkah-langkah berikut ini:

  1. Sebelum memulai gerakan, Anda harus mencari posisi di ruangan yang terdapat sandaran. Bisa bersandar di tembok dan sejenisnya.
  2. Posisikan tubuh Anda bersandar pada tembok, tubuh dalam keadaan berdiri tegak.
  3. Dalam keadaan berdiri sempurna, kemudian turunkan tubuh Anda secara perlahan hingga menyerupai posisi duduk. Posisi paha dan betis membentuk sudut 90 derajat (lurus).
  4. Tahan selama mungkin semampu Anda. Setelah itu kembali pada posisi tegak semula.
  5. Ulangi gerakan 7-10 kali pengulangan atau lebih sesuai kemampuan Anda.
  6. Lakukan latihan ini secara rutin setiap pagi dan sore hari jika ingin paha menjadi kecil dengan waktu yang singkat.

Manfaat gerakan wall sit ini selain dapat membuat ukuran paha Anda menjadi lebih kecil juga sangat baik melatih otot-otot yang ada pada paha dan kaki. Jika melakukannya secara konsisten Anda akan memiliki kaki yang lebih kuat.

Selain itu juga olahraga ini sangat baik untuk membakar lemak yang ada pada paha dan perut. Bagi Anda yang mengalami masalah berat badan berlebih mungkin bisa mulai melakukan gerakan ini.

2. Hip Raise

hip raise

Gerakan mengecilkan paha yang kedua adalah hip raise. Gerakan ini juga termasuk gerakan mudah yang bisa Anda lakukan di rumah saat waktu senggang.

Tidak hanya bisa mengecilkan paha saja, gerakan hip raise juga bisa membakar lemak yang ada di perut sehingga bisa mengatasi perut buncit.

  1. Berikut ini cara melakukan gerakan hip raise:
  2. Pertama Anda perlu memposisikan diri dalam keadaan berbaring, kemudian tekuk kedua lutut Anda.
  3. Posisikan tangan lurus ke bawah sebagai tumpuan kemudian angkat pinggul Anda setinggi mungkin sambil meluruskan lutut.
  4. Tahan selama mungkin yang Anda mampu. Lakukan olahraga mengecilkan paha ini selama beberapa menit setiap hari untuk mendapatkan hasil yang lebih cepat.

3. Lunge

lunge

Lunge merupakan nama gerakan mengecilkan paha yang mudah dilakukan namun bisa membakar lemak di paha relatif lebih cepat.

Untuk melakukan gerakan ini tidaklah sulit, Anda bisa melakukannya di rumah saat sedang bersantai. Caranya:

  1. Posisikan tubuh dalam keadaan berdiri tegak
  2. Langkahkan kaki kanan ke depan, lalu tekuk kaki kiri hingga lutut menyentuh lantai
  3. Ganti posisi kaki sehingga kaki kiri yang di depan sedangkan kaki kanan di tekuk di belakang.
  4. Lakukan latihan ini selama beberapa menit setiap hari untuk mendapatkan hasil yang cepat.

4. Step up

step up

Gerakan ini cukup mudah dilakukan di rumah, Anda bisa menggunakan kursi kecil untuk melakukan gerakan step up.

Caranya:

  1. Letakkan kursi di depan Anda, posisikan tubuh dalam keadaan berdiri tegak.
  2. Langkahkan kaki kanan ke atas kursi kecil kemudian disusul dengan kaki kiri.
  3. Setelah itu turunkan kaki kanan ke lantai disusul dengan kaki kiri.
  4. Anda bisa juga menukar posisi kaki kiri duluan setelah 10 pengulangan. Ulangi gerakan ini selama beberapa menit.

Gerakan step up ini cukup efektif untuk membakar lemak yang menumpuk di daerah paha sekaligus menguatkan otot-otonya.

5. Squat

squat

Gerakan mengecilkan paha dengan cepat yang selanjutnya adalah squat. Anda mungkin sudah tidak asing lagi dengan gerakan ini, biasanya sering dilakukan saat senam.

Gerakan squat cukup bagus untuk membakar lemak di perut dan paha serta menguatkan otot kaki. Cara melakukannya cukup mudah:

  1. Ambil posisi tubuh berdiri tegap.
  2. Turunkan tubuh Anda seperti orang sedang duduk, posisi paha lurus.
  3. Setelah itu angkat kembali tubuh Anda ke posisi berdiri.
  4. Ulangi gerakan ini selama beberapa menit setiap hari.

6. Bersepeda

Selain melakukan gerakan-gerakan di atas Anda juga bisa melakukan olahraga yang dapat mengecilkan paha dan membakar lemak seperti bersepeda. Olahraga ini cukup efektif untuk menurunkan berat badan.

Selain menyenangkan, bersepeda juga menjadi salah satu olahraga yang cepat membakar lemak di paha karena saat menggoes pedal otot-otot betis dan paha akan bekerja maksimal.

7. Lompat tali

Anda juga bisa melakukan olahraga lompat tali di waktu senggang. Olahraga ini cukup efektif untuk membakar lemak yang ada di sekitar paha dan perut.

About Alvina 10 Articles
Kontributor di situs caramanjur.com, hobi menulis dan memasak. Suka dengan semua yang serba minimalis, nggak perlu cantik-cantik amat yang penting sehat. Yap! kesehatan adalah prioritas.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*