5 Kebiasaan Sehari-hari yang Bisa Membuatmu Langsing

Ingin memiliki tubuh yang langsing?? Hal itu tidaklah semudah yang kamu bayangkan. Untuk bisa mendapatkan tubuh yang langsing kamu harus melakukan beberapa hal. Hal apa saja yang harus dilakukan agar bisa mendapatkan tubuh yang langsing?

Bentuk tubuh yang langsing bisa kamu dapatkan dengan melakukan beberapa hal kecil sehari-hari tetapi memberikan efek yang bermakna bagi tubuhmu.

kebiasaan sehari hari yang membuat langsing

Berikut ini adalah 5 kebiasaan sehari-hari yang bisa membuat langsing:

Advertisement

1. Aktif bergerak

Bergerak dalam artian di sini bukan hanya sekedar olahraga saja tetapi juga dengan melakukan aktivitas-aktivitas seperti bangkit dari duduk setiap satu jam, memilih naik tangga daripada menaiki elevator dll.

Dengan banyak bergerak maka jumlah kalori yang dibakar pun juga akan semakin banyak. Dengan demikian tubuh langsing pun bisa didapatkan.

2. Rencanakan apa yang ingin kamu makan

Kebiasaan kecil ini memang terdengar aneh, tapi serius, ini bisa membantu kamu menjadi langsing dengan mudah.

Hal ini dapat kamu lakukan dengan cara menghitung terlebih dahulu berapa asupan kalori yang akan kamu makan. Dengan demikian kamu pun akan dapat memperhitungkan berapa perbandingan jumlah kalori yang masuk dan keluar, sehingga orang yang terbiasa menghitung kalori sebelum makan akan cenderung memiliki bentuk tubuh yang langsing.

Advertisement

3. Makanlah ketika lapar dan berhentilah sebelum kenyang

Hal ini dapat membantu mengurangi jumlah kalori yang masuk ke dalam tubuh kamu. Perut yang terlalu kenyang dalam artian lambung penuh akan membuat makanan sulit untuk dicerna yang dapat mengakibatkan risiko terjadinya refluks asam lambung.

Makan sebelum lapar dan berhenti sebelum kenyang adalah kebiasaan sehari-hari yang akan membantu kamu menjadi lebih langsing. Karena dengan cara ini kamu tidak akan makan berlebihan namun tetap memperhatikan kebutuhan tubuh akan nutrisi.

BACA JUGA  Tips Menghilangkan Lemak Perut (Selulit)

4. Makanlah makanan yang kamu suka

Cara diet terbaru yang terlalu membatasi jenis makanan yang disuka akan cenderung membuat pelaku diet tersebut merasa tidak puas sehingga dia akan memakan makanan yang jumlah kalorinya melebihi jumlah yang dibutuhkan oleh tubuh.

Oleh karena itu jika kamu menyukai suatu makanan, makanlah tetapi olahlah dengan cara yang sehat dan jangan makan dengan porsi yang berlebihan.

5. Fokuslah saat makan

Ketika kamu sedang makan dan disertai dengan melakukan kegiatan yang lain, nonton TV misalnya, maka kamu pun tidak akan fokus dan otak tidak akan dapat menerima sinyal “kenyang” dari perut kamu.

Jika kamu belum tahu kalau fokus saat makan ternyata bisa membuat cepat kenyang dan merupakan salah satu trik menurunkan berat badan tanpa diet maka kamu wajib baca artikel ini:

Mindful eating, cara menurunkan berat badan tanpa diet

Tidak fokus saat makan mengakibatkan kamu akan terus tetap makan walaupun sebenarnya tubuh kamu sudah tercukupi asupan kalorinya. Untuk itu ketika kamu sedang makan maka fokuslah dan jangan disertai dengan melakukan kegiatan yang lain.

Itulah informasi mengenai beberapa kebiasaan sehari-hari yang wajib kamu lakukan untuk memiliki tubuh yang langsing. Semoga bermanfaat yaa.

Advertisement
About Alvina 11 Articles
Kontributor di situs caramanjur.com, hobi menulis dan memasak. Suka dengan semua yang serba minimalis, nggak perlu cantik-cantik amat yang penting sehat. Yap! kesehatan adalah prioritas.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*