Kulit Putih Bersih Secara Alami dengan Lulur Tradisional

Kulit Putih Bersih Secara Alami dengan Lulur Tradisional – CaraManjur.Com, Lulur tradisional adalah cara alami untuk memutihkan kulit anda yang sudah populer sejak jaman leluhur kita. Dengan menggunakan lulur tradisional alami, maka kulit Anda bisa menjadi lebih bersih tanpa harus menyisakan kotoran, selain itu kulit Anda pun akan menjadi lebih sehat. Lulur alami merupakan bahan yang biasanya dipakai untuk membuat pengelupasan sel kulit mati di tubuh, sehingga kulit yang segar di bawah kulit mati menjadi muncul bersinar dan sehat, pastinya. Selain hal tersebut, juga bisa mempercepat regenerasi kulit. Setiap orang pastinya ingin kulit putih dan bersih, kan? Untuk mendapatkannya itu bisa menggunakan lulur. Sekarang ini memang sudah banyak dijual di pasaran produk lulur tradisional, akan tetapi tidak ada salahnya jika Anda membuat lulur sendiri yang lebih terjamin di rumah. Bagaimana caranya? Simak dulu yuk ulasan selengkapnya di bawah ini.

Cara membuat lulur tradisional untuk dapatkan kulit putih dan bersih

Lulur Tradisional buah jeruk

kulit putih bersih dengan lulur tradisional buah jeruk

Buah jeruk sangat berguna untuk kulit. Manfaatnya adalah untuk memutihkan kulit tubuh, menyeimbangkan kondisi kulit, mengurangi produksi minyak dikulit, mengurangi bekas jerawat dan lain sebagainya. Untuk membuat lulur dari buah jeruk ini pertama-tama silakan siapkan 3 sendok biji bunga matahari, 3 sendok oat, minyak esensial, minyak almond, kulit jeruk, kulit lemon, dan 3 sendok teh garam. Cara membuat lulurnya, silakan haluskan terlebih dulu biji bunga matahari, parut kulit jeruk dan kulit lemonnya, lalu campurkan semua bahan tersebut dan tutup rapat. Setelah itu, pakai campuran tersebut sebagai perawatan kulit.

Advertisement

Lulur Alami dari gula

lulur alami tradisional dari gula

Advertisement

Gula memang sangat baik untuk kulit. Gula juga bisa menjadikan kulit lebih putih, halus, dan bersinar, sebab mampu mengangkat sel kulit mati serta mengangkat kulit kasar. Selain itu, gula juga bisa mengontrol produksi minyak dikulit. Cara untuk memutihkan kulit dengan cepat silakan siapkan bahan berikut seperti madu, gula putih yang kasar, dan baby lotion. Cara membuat lulurnya, cukup mencampurkan semua bahan tersebut jadi satu, lalu pakai sebagai lulur.

BACA JUGA  10 Cara Mengatasi Kulit Wajah Kering Dan Bersisik Secara Alami

Lulur kopi

Lulur Kopi Tradisional untuk Kulit Putih Bersih

Kopi selain dapat diminum ternyata juga sangat bagus untuk kesehatan kulit Anda. Kopi juga bisa mengurangi keriput di kulit, menghaluskan, mengangkat sel kulit mati, mengilangkan bau badan, serta mengurangi kulit berminyak dan menutrisi kulit agar lebih sehat. Caranya, silakan ambil kopi yang sudah dgiling lembut tetapi agak kasar, dan campurkan dengan madu murni secukupnya, pakai campuran tersebut sebagai lulur.

Demikianlah cara membuat lulur tradisional untuk mendapatkan kulit putih dan bersih secara alami yang bisa kami informasikan, semoga bermanfaat.

 

Advertisement
About Annisa Aprilia 140 Articles
Kontributor di situs caramanjur.com, hobi menulis dan jalan-jalan. Belum jadi dokter, tapi hobi menulis seputar kesehatan, kecantikan, dan gaya hidup. Jika ingin chating-chating atau bertanya, silakan komentar atau kontak lewat akun sosmed di bawah.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*