Mengobati Diabetes Pada Remaja

Mengobati Diabetes Pada Remaja – Cara Manjur.COM, Sebuah penelitian dilakukan untuk mengetahui pengobatan diabetes di masa muda dan ingin melihat efektifitasnya. Beberapa metode pengaturan gula pada remaja usia 10-17 tahun yang di diagnosa mengalami diabetes dilakukan. Hampir separuh dari semua peserta gagal menstabilkan gula darahnya selama masa penelitian 4 tahum. Bahkan 1 dari 5 orang peserta mengalami komplikasi yang sangat serius.

diabetes pada remaja

Diabetes yang tidak terkontrol dapat meningkatkan resiko masalah kesehatan seerti penyakit jantung, kehilangan penglihatan, gangguan saraf, amputasi dan gagal ginjal. Dalam penelitian yang dimuat dalam New England Journal Of Medicine sekitar 699 orang remaja memiliki masalah kelebihan berat badan dan obesitas yang didiagnosa mengalami diabetes. Sebagian besar besaral dari keluarga berpenghasilan rendah.

Advertisement

Mengobati Diabetes Pada Remaja

Advertisement

Para peneliti berspekulasi bahwa diabetes pada anak dan remaja sangat sulit diobati karena disebabkan oleh pertumbuhan yang cepat dan perubahan hormon selama pubertas. Pada akhirnya salah satu cara untuk mengobati diabetes pada remaja adalah dengan menjaga kadar gula darah dan penurunan berat badan sampai pada berat badan yang ideal dengan diet yang ketat karena obesitas adalah faktor utama terjadinya diabetes pada anak dan remaja.

Selain itu meningkatkan aktifitas fisik seperti berolah raga juga sangat dianjurkan karena peningkatan aktifitas fisik dapat mencegah dan memperlambat perkembangan diabetes. Tentunya semua itu harus pula di dukung dengan gaya hidup yang sehat, makan makanan bergizi dan kayak vitamin serta rutin memeriksakan diri ke dokter.

 

Advertisement
BACA JUGA  9 Resep Jus Buah Untuk Mengobati Diabetes Secara Alami
About Annisa Aprilia 147 Articles
Kontributor di situs caramanjur.com, hobi menulis dan jalan-jalan. Belum jadi dokter, tapi hobi menulis seputar kesehatan, kecantikan, dan gaya hidup. Jika ingin chating-chating atau bertanya, silakan komentar atau kontak lewat akun sosmed di bawah.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*