15 Jenis Olah Raga Yang Bisa Membantu Program Diet, Bikin Berat Badan Cepat Turun!

Diet dan aktivitas olah raga sebenarnya dua hal yang terpisah, namun beberapa program diet memadukan dua aktivitas itu dengan tujuan agar dapat mempercepat penurunan berat tubuh supaya memperoleh hasil optimal.

Tanpa dibarengi latihan fisik atau olahraga saat diet, hasilnya tubuh kurang kencang dan bertenaga. Dan tentunya olahraga merupakan kegiatan yang menyehatkan dan sangat dianjurkan bagi siapa saja.

Ingin tubuh langsing, sehat dan kencang? Maka jangan tinggalkan olahraga saat diet. Lantas, apa saja jenis olah raga yang bisa membantu program diet?

olahraga untuk diet cepat turun berat badan

Advertisement

Berikut ini adaalah beberapa jenis olah raga yang bisa membantu program diet dan menurunkan berat badan dengan cepat:

1. Aerobik

Merupakan satu di antara jenis-jenis olah raga yang dijalankan dengan cara berkelompok, dengan olah raga ini persentase penurunan berat tubuh dapat mencapai 70%.

2. Renang

Olah raga ini amat baik sekali bila dijalankan ketika Anda diet, lantaran dapat dibuktikan sekali memangkas lemak sejumlah 550 kalori. Anda dapat melakukannya paling sedikit sekali dalam satu minggu.

3. Weight Bearing

Weight Bearing merupakan latihan dengan pembebanan untuk menguatkan tulang dan otot. Olah raga jenis ini di antaranya seperti joging, jalan kaki, serta pula skating. Selain murah, olah raga ini menolong sekali penurunan berat tubuh.

4. Yoga

Sudah banyak yang membuktikan bahwa olahraga ini menolong sekali dalam hal menurunkan berat badan. Yoga cocok dilakukan bersama program diet yang sedang Anda jalani.

5. Bersepeda

Dapat dikerjakan bersama-sama keluarga. Tidak cuma menguatkan tulang, olah raga ini ampuh menurunkan berat badan, bahkan jika dilakukan dengan rutin bersepeda bisa menurunkan berat badan 10 Kg.

BACA JUGA  5 Cara Menurunkan Berat Badan Di Tempat Kerja untuk Wanita Karir

6. Sit Up & Push Up

Olah raga sit up ampuh menyingkirkan lemak di bagian perut dengan cepat, kerjakanlah 3 kali satu hari. Sedang push up bisa membuat dada serta lengan dengan cepat, olah raga ini amat baik sekali membakar kalori. Kerjakanlah 2 olah raga ini dengan teratur, serta tingkatkan kekuatan sehari-harinya.

Advertisement

7. Kardio

Latihan kardio menjadi salah satu jenis olahraga yang sering kali sangat disarankan saat melakukan upaya penurunan berat badan, lantaran menjalankan kegiatan kardio sekitar 30 menit dapat turunkan berat tubuh. Olahraga kardio cocok dijalankan bersama program diet.

8. Angkat Beban

Lakukan secara rutin setidaknya 1 kali dalam seminggu, bila hendak turunkan berat tubuh Anda. Olah raga jenis ini termasuk dalam jenis olah raga olah otot, dianjurkan supaya janganlah terus-terusan atau dengan bimbingan instruktur untuk hasil yang maksimal.

9. Berolahraga Tim

Jenis olah raga secara beregu atau tim seperti ini sangat efektif sekali untuk penurunan berat tubuh dengan cepat, kegiatannya yang menyenangkan dalam bentuk game akan menghindari Anda dari bosan dan jenuh. Anda dapat melakukannya dua kali dalam seminggu, atau sekali dalam seminggu. Contoh olahraga jenis ini di antaranya sepak bola, futsal, volly, basket dan lain-lain

10. Non Weight bearing

Olah raga seperti ini ialah bersepeda serta berenang. Keduanya merupakan jenis olahraga yang sangat efektif dalam membakar lemak.

11. Bermain

Bermain di sini ialah bermain seperti anak-anak, yakni seperti main kejar-kejaran maupun petak umpet. Kegiatan bermain yang dimaksud adalah permainan yang mengharuskan Anda terus bergerak, coba Anda kerjakan dengan anak-anak Anda bila tengah menggerakkan program diet.

12. Jalan Di Tempat

Coba kerjakan kegiatan supaya badan kita bergerak serta berkeringat, umpamanya seperti jalan di tempat ini amat efektif sekali turunkan berat tubuh, meskipun badan berkeringat sedikit.

BACA JUGA  7 Gerakan Mengecilkan Paha Dengan Cepat Yang Bisa Dilakukan Di Rumah

13. Menari

Menari tentunya adalah salah satu hobi mengasyikkan bagi yang menggemarinya, menari dapat dikerjakan di mana saja, tak tahu dikamar maupun di ruang tamu. Badan bakal cepat berkeringat, coba Anda kerjakan di waktu luang Anda.

14. Lari di Tempat

Selain jogging, lari di tempat juga bisa dilakukan untuk membantu diet agar lebih cepat terlihat hasilnya. Anda bisa melakukannya di waktu luang, lari di tempat merupakan salah satu di antara latihan kardio yang sangat baik sekali untuk kesehatan terlebih dalam penurunan berat tubuh.

15. Squats

Squats adalah latihan dengan berdiri dengan kaki di buka lebar. Serta dengan tangan di atas serta di turunkan perlahan-lahan sampai posisi duduk.

Itulah 15 Jenis olah raga yang bisa membantu program diet Anda. Lakukanlah secara teratur niscaya tubuh Anda pun akan langsing.

Advertisement
About Arief 21 Articles
Seorang mahasiswa yang sedang berjuang menamatkan kuliah. Penulis, weekend photographer, dan gamer musiman. Punya cita-cita traveling ke Spanyol tapi belum kesampaian.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*