Penyebab Menipisnya Rambut Pada Wanita

Penyebab Menipisnya Rambut Pada Wanita – Ada banyak sekali wanita yang ingin memiliki rambut yang lebat, rambut hitam, dan juga sehat. Akan tetapi, tidak semua keinginan tersebut bisa Anda wujudkan. Ada banyak wanita yang juga memiliki rambut tipis dan juga mudah sekali rontok, atau bahkan tampak lepek, dikarenakan terlalu tipis. Nah, bila Anda salah satunya, maka mungkin Anda harus tahu apa sih yang menjadi penyebabnya. Seperti yang kami lansirkan berikut ini, ada beberapa alasan rambut wanita yang menipis adalah sebagai berikut.

5 penyebab rambut menipis pada wanita

Penyebab Rambut Tipis dan Rontok pada wanita

Hormon

Perlu Anda ketahui bahwasannya wanita memang paling sering dihadapkan dengan masalah hormon. Bukan hanya dengan sistem reproduksi dan juga emosionalnya saja, akan tetapi juga pada masalah rambut. Pengaruh hormonal ini akan menjadi penyebab dibalik seringnya rambut rontok pada wanita dan juga tebal tipisnya rambut Anda tersebut.

Advertisement

Tiroid

Kelenjar tiroid juga dapat menjadi penyebab rambut menipis atau rambut rontok, sebab memegang peranan di dalam mengatur hormon. Anda dapat mengalami masalah rambut rontok bila hormon Anda tidak stabil. Bila Anda sakit pun, kelenjar tiroid ini juga sedang melawan penyakit, dan ini yang dapat memberikan efek rambut rontok.

Advertisement

Hamil dan menopause

Ketika hamil, menopause dan juga beragai kondisi kesehatan lainnya yang ada kaitannya dengan hormon kewanitaan bisa jadi penyebab menipisnya rambut yang tumbuh di kepala Anda. Akan tetapi, keadaan yang demikian ini biasanya hanya sementara saja, dan Anda tidak akan mengalaminya setelah hormon stabil.

Stress

Pengaruh pikiran dan juga mental juga dapat memicu kerontokan pada rambut Anda, atau membuat batang rambut tumbuh tipis. Stress memang seringkali menjadi salah satu alasan utama kebanyakan kasus rambut rontok.

BACA JUGA  10 Cara Menghitamkan Rambut dan Menebalkannya Secara Alami dan Cepat

Menjalani pengobatan

Umumnya, orang yang sedang sakit dan juga menjalani pengobatan akan mengalami masalah rambut rontok, dan lebih parahnya lagi seperi kemoterapi, bisa menghabiskan seluruh rambut Anda. Hal ini karena tubuh sedang menfokusikan dirinya dalam melawan penyakit, sehingga nutrisi untuk rambut sementara dialihkan.

Itulah 5 penyebab menipisnya rambut pada wanita yang bisa kami informasikan. Semoga saja bisa bermanfaat.

Advertisement
About Annisa Aprilia 140 Articles
Kontributor di situs caramanjur.com, hobi menulis dan jalan-jalan. Belum jadi dokter, tapi hobi menulis seputar kesehatan, kecantikan, dan gaya hidup. Jika ingin chating-chating atau bertanya, silakan komentar atau kontak lewat akun sosmed di bawah.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*