Sepuluh Ciri-ciri Anda Mungkin Hamil

Tanda-Tanda Awal kehamilan dan 10 Ciri-ciri Anda Mungkin Hamil – Apakah Saya Sedang hamil? Beberapa gejala dapat muncul ketika anda sudah terlambat haid – atau satu atau dua minggu kemudian. Bahkan, 7 dari 10 wanita memiliki gejala awal kehamilan pada saat mereka ternyata sudah hamil enam minggu. Jika Anda biasanya tidak terlalu memperhatikan siklus mens anda, atau jika memang biasanya anda mens/haidnya tidak teratur, maka anda mungkin tidak akan yakin kapan waktu untuk datang bulan berikutnya. Tapi jika Anda mulai mengalami beberapa gejala di bawah ini – (tapi tidak semua wanita merasakan gejala yang sama) – dan Anda bertanya-tanya mengapa Anda belum juga mendapatkan haid, Anda mungkin saja hamil. Anda dapat melakukan tes kehamilan dirumah dengan tespek atau ke dokter kandungan untuk memastikannya. Dan kenali 10 Ciri-ciri Anda Mungkin Hamil pada artikel ini, siapa tahu anda merasakannya saat ini

Ini Dia 10 Ciri-Ciri Anda Mungkin Hamil

Ciri-ciri Anda Mungkin Hamil

 10. Menolak Suatu Makanan
Jika Anda baru hamil, tidak jarang merasa sensitif dan mual terhadap bau sandwich atau secangkir kopi, dan aroma tertentu yang dapat memicu refleks anda untuk muntah. Meskipun tidak ada yang tahu pasti, ini mungkin merupakan efek samping dari peningkatan jumlah hormon estrogen dalam tubuh Anda. Anda juga bisa tiba-tiba merasa mual mencium bau makan-makanan yang bahkan  sebelumnya merupakan makanan favorit anda.

9. Perubahan suasana hati

Salah satu dari 10 ciri-ciri hamil adalah adanya perubahan suasana hati anda selama hamil, hal ini dikarenakan oleh adanya peningkatan hormon yang memicu tingkat neurotransmiter/pembawa pesan kimia dalam otak. Perubahan suasana hati ini berbeda2 tiap wanita. Ada wanita hamil yang merasa emosi tinggi, baik dan buruh, sedangkan yang lainnya merasakan kecemasan berlebih dan rasa tertekan

Catatan: Jika Anda sudah merasa sedih atau putus asa atau anda merasa tidak mampu untuk mengatasi tanggung jawab sehari-hari Anda, atau Anda mengalami pikiran-pikiran buruk yang dapat merugikan diri Anda, segera hubungi segera dokter anda.

8. Perut kembung
Perubahan hormonal yang terjadi biasanya pada tahap awal kehamilan anda bisa menimbulkan perasan perut kembung, gejala ini sebenarnya mirip dengan perasaan ketika sebelum mens datang (PMS). Itu sebabnya anda perlu mengenakan pakaian yang lebih nyaman untuk anda pakai agar dapat mengurangi rasa kembung di perut anda, bahkan harus dimulai pada awal ketika rahim Anda masih cukup kecil.

7. Sering buang air kecil

Tak lama setelah Anda menjadi hamil, perubahan hormon memicu rantai peristiwa yang akan meningkatkan kecepatan aliran darah melalui ginjal. Hal ini membuat kandung kemih Anda mengisi lebih cepat, yang akan menyebabkan Anda jadi buang air kecil lebih sering. Gejala ini dapat dimulai pada enam minggu dalam trimester pertama Anda.

Sering buang air kecil akan terus terjadi ketika kehamilan berlanjut. Masalah sering buang air kecil (bak) ini jai lebih parah karena perkembangan bayi dalam perut anda yang semakin hari semakin besar dan akan memberikan tekanan yang lebih pada bagian kandung kemih Anda.

6. Kelelahan

Merasa lelah tiba-tiba? Tidak ada yang tahu pasti apa yang menyebabkan kelelahan pada awal kehamilan, tapi mungkin bahwa peningkatan pesat dari hormon progesteron yang berkontribusi terhadap kantuk Anda. Tentu saja, morning sickness dan harus sering buang air kecil pada malam hari dapat menambah kelesuan Anda juga.

Biasanya wanita hamil merasakan lebih energik setelah trimester kedua kehamilan, meskipun kelelahan akan datang lagi pada akhir kehamilan karena perut sudah makin besar dan beban lebih besar.

5. Buah d4da membengkak dan Lembut

Salah satu tanda-tanda kehamilan adalah buah d4da yang membesar, lebih lembut dan sensitif yang disebabkan oleh meningkatnya kadar hormon. Bengkak dan timbulnya rasa sakit yang anda rasakan seperti gejala PMS, namun ini terasa lebih besar dari gejala pms. Biasanya rasa ini akan hilang setelah lewat trimester pertama kehamilan.

4. Mual

Dan yang paling umum dirasakan oleh wanita yang sedang hamil dalam daftar ciri-ciri anda mungkin hamil ini adalah timbulanya Mual-mual. Mual dan muntah-muntah bisa terjadi pada awal-awal kehamilan. Mual bisa menyerang pada setiap saat sepanjang hari. Beberapa wanita melaporkan pagi itu adalah yang terburuk (saat perut mereka kosong), yang lain mengatakan sore atau malam hari dan beberapa wanita merasa mual sepanjang hari.

Sekitar setengah dari wanita hamil dengan mual akan mereda pada awal trimester kedua. Sedangkan pada ibu hamil muda lainnya bisa memerlukan waktu sekitar sebulan bahkan lebih.baru rasa mualnya mereda. Dan aa juga ibu hamil lainnya yang beruntung karena tidak merasakan mual-mual sama sekali.

3. Terlambat Datang Bulan

Terlambat mens/haid/datang bulan merupakan tanda awal kehamilan yang paling mudah terlihat.Jika hal ini terjadi pada anda, Anda dapat memutuskan untuk melakukan tes kehamilan dirumah dengan tespek atau cek ke bidan dan dokter. Namun apabila ternyata haid anda tidak teratur maka anda akan susah untuk memastikan apakah anda sedang terlambat mens atau tidak, maka anda harus memperhatikan tanda kehamilan lainnya selain terlambat datang mens.

2. Suhu Basal Tubuh anda Tinggi
Suhu basal adalah salah satu Ciri-ciri Anda Mungkin Hamil yang mungkin tidak banyak diketahui wanita. Ukurlah suhu tubuh basal anda, jika ternyata suhunya meningkat dalam 18 hari berturut2, maka kemungkinan besar anda sedang hamil.

1. Adanya Garis dua Pada Tespek anda

Salah satu ciri-ciri anda mungkin hamil yang paling nyata kalau anda sedang hamil adalah dengan melakukan tespek. Apabila hasil dari tespek anda menunjukkan 2 garis, maka tandanya anda sedang hamil. Nah sebaliknya kalau hasil tespek negatif anda tidak hamil, tapi bisa juga hamil, hanya saja kandungan hormon hCGnya kurang sehingga hasil masih negatif, anda bisa lakukan pengecekan seminggu kemudian. Perlu diingat bahwa ketika anda curiga sedang hamil muda namun hasil masih negatif, anda harus tetap menjaga kesehatan anda, dan tidak melakukan aktifitas yang berat sambil menunggu tes berikutnya.

Setelah Anda mendapatkan hasil tes kehamilan yang positif, buatlah janji dengan dokter kandungan Anda. Selain untuk memastikan kehamilan anda, juga diperlukan untuk mengetahui kondisi kesehatan kandungan anda. Dan biasanya anda akan memperoleh nasihat dan resep vitamin untuk menjaga kehamilan anda. Semoga artikel tentang ciri-ciri orang hamil ini dapat bermanfaat, mohon waktunya buat share artikel 10 Ciri-ciri Anda Mungkin Hamil ini ke facebook, twitter, google plus one, dll agar calon ibu lainnya dapat membaca juga.

88 Comments

  1. saya udah telat menstruasi 12 hari sis, saya sih emang sering buang air kecil dan emosi saya juga tidak stabil perut juga terasa b<br />kembung tapi saya tidak merasakan seperti mual atau muntah dan saya belum tes,saya takut pas saya tes eh ternyata hasilnya negatif dan saya kecewa lagi.karena saya pernah telat dtg bulan sis

  2. Saya datang haid lebih awal.sepatutnya 6hb nov tapi datang 31hb oct.sekarang rasa demam.emosi saya tidak stabil.adakah ini tanda kehamilan?<br /><br />

  3. Saya merasakan mual2 tapi tidak mutah dan Åϑäª pembengkakan ∂i bagian dada saya dan Ќªl☺&#39; ∂i sentuh terasa sakit , apakah saya sedang hamil ?

  4. Saya sebelum berhbngan sama saya sudah dtg bulan dluan , saya mersakan kejanggalan setelah 2mgg berhbngan . ,<br />Mohon bantuannya bu

  5. Saya sudah terlambat haid sekitar 3bln tp saya pke testpeck hsilnya -negatif, malah belakangan ini muncul bercak merah sekitar 4hari, apa ya penyebabnya,

  6. Bun , saya nikah 1 maret 2014 dan saya haid tanggal 2 maret, lalu saya haid lagi skitar tanggal 27 maret dan saya belum haid lagi sampe sekarang, saya pusing,mual,dan hawanya ngantuk,tp ditespack saya negative 🙁

    • biasanya teratur nggak haidnya? klo teratur dan bulan ini telat, kemungkinan sedang hamil, coba perhatikan apa ada tanda2 hamil lainnya pada diri anda.

  7. saya juga mengalami sebagian dari ciri2 diatas,namun saya tidak pernah merasa mual ataupun muntah..hanya saja bu4h d4da saya membengkak dan terasa nyeri,saya juga sudah telat haid 11 hari sayapun berpikir mungkin saya hamil.namun setelah saya TP hasilnya negativ.
    kalo seperti ini apakah saya hamil atau mungkin ini penyakit?

    • coba ditespek lagi beberapa hari lagi dengan air seni pagi hari setelah bangun. agar kandungan hCGnya banyak (kalau memang hamil), klo tetap negatif dan masih belum haid juga coba periksakan ke dokter apa ada gangguan pada organ reproduksi anda.

  8. Bun saya KeguguraN 24 mei 14 terus di kuret,, terus tanggaL 8 Juni kemaren aku KB suntik 3 buLan, tgL 29 kemaren belum Haid2_ samai sekarang. apakah saya hamil bun?

    • biasanya kalau baru selesai kb suntik apalagi yang 3 bulan itu setelah dihentikan, siklus hormonalnya masih tidak teratur, jadi haidnya pun jadi tidak teratur, jadi kalau telat haid tidak bisa dipastikan apakah sedang hamil atau tidak

  9. Dok saya udah 3 hari berturut turut p4yud4ra terasa sakit n bengkak ,, suhu badan juga anget ,, mudah ngantuk dan lemas ,, makan kurang nafsu ,, sering buang air kecil ,, tp saya jadwal haid masih jauh .. Apakah tanda mau hamil ?

  10. Maaf… kalau minum 0bat ant1 hamil sebelum berhubungan … apa kah berpengaruh terhadap siklus haid. Mohon jawaban nya . Terima kasih.

    • Pil KB dan kontrasepsi wanita biasanya akan berpengaruh pada siklus haid karena ada perrubahan hormon estrogen dan progesteron di dalam tubuh.

    • siang dok,,mau tanya saya nuri usia 27 thn,,,HPHT saya tgl 29 april tgl 10 mey saya lepas IUD..dan sudah seminggu ini ngerasa sakit perut bawah seperti mau haid,,PD bengkak dan sakit,,,mual dan pusing,,suhu badan saya naik,td pagi saya coba TP hasil nya negative,,tpi gejala nya seperti orang hamil jd bingung,,,gmn y dok mohon pencerahan nya,,,mau minum obat buat lambung juga takut,,,

  11. Ass,saya widya umur saya 28 tahun Dan saya sudah punya anak 2 laki2,,,,tapi saya tetap tidak tahu dengan ciri2 orang Hamil,,,minggu-minggu saya merasa perut saya gendut,lelah,pusing,juga kadang mual,juga p4yud4ra saya agak sedikit besar tapi tidak sensitif,,,,,apakah saya Hamil??

  12. Dok p4yu d4ra saya sudah hampir 4 hari ini mengalami pembekakan terus sensitif banget kalau di pegang,terus saya juga sudah telat 1 minggu,tapi saya tidak merasa mual”,apakah itu tanda saya hamil?

    • Bisa jadi, itu sebagian dari tanda2 hamil, wanita hamil banyak juga yang tidak merasakan mual2. jadi coba saja ditespek. semoga memang positif hamil yah

  13. Bu.saya amoi umur 22thun. Saya mau tanya gini sayakan nikah bulan 2 tapi sampai skrg belom hamil juga, dan biasanya kan saya haid tgl 28 sampai tgl 4. ini sudah 2 mnggu saya belum haid.tapi sdh merasakan lemas.suhu badan tinggi dan susah buang air besar.tapp kalo untuk buang air kecil lancar. Dan klo mual saya pernah apa lagi muntah.och yach 1 lzgi buah d4d4 saya nyeri klo di pegang, pertayaanya apakah sy hamil?.

    • #amoi, kalau dari tanda-tanda yang anda sampaikan siy semuanya adalah tanda-tanda kehamilan, jadi coba saja tespek pakai urin waktu wangun pagi. semoga memang positif hamil. kalau masih negatif, coba tespek beberapa hari lagi atau coba merek tespek yang lain.

    • Assalam
      Met malem bunda umur saya25 thun mnikah dah 3thn blom dpat momongn.kbtulan saya telat 1bulan ni td saya tp Tapi hasilx negatif ya.padahl stiap pg saya sering mual,perut kembung ,sembelit jg sering buang air kecil.solusix gmna ya bunda?q tnggu jwaban x

      • coba di tunggu lagi saminggu kalau belum haid juga dan tanda2 kehamilan masih ada coba di tes kehamilan ke lab dengan uji kandungan beta HCG nya

  14. Siang Dok, Saya mau tanya, tepat hari ini saya sudah telat mens 2 minggu namun tadi pagi saya coba testpack tapi hasilnya masih (-), waktu telat 5 hari saya mengalami kram pada perut dan mual2 selama 2 hari berturut2 dan saya juga sempat panas-dingin sehari sebelum perut saya kram, dan skrg kram dan mualnya tidak saya alami lagi, tapi akhir2 ini saya sering ngerasa sakit di bagian perut bawah dan bagian kiri atau kanan (Sering pindah2 sakitnya) tapi itu saya rasakan kalo saya sedang kecapean dan memaksakan u/ tetap melakukan aktifitas, sebenarnya apa yg terjadi sama saya dok ?? apa masih ada kemungkinan kalo saya itu hamil n cuma belum terdeteksi oleh testpack ?? ,, dan sekarang apa yg harus saya lakukan dok ??

    • kalau biasanya mensnya teratur, dan tiba2 sekarang haidnya telat sampai 2 minggu, itu memang tanda-tanda hamil, namun bisa juga karena faktor stres dan kecapekan membuat siklus hormonal terganggu yang bisa membuat tidak teraturnya haid anda. coba anda periksakan ke dokter kandungan untuk memastikan hamil atau tidak, sekaligus memeriksakan kesehatan organ reproduksi anda.

  15. Saya mau tanya dok,,,Saya terakhir menggunakan P1l KB bulan puasa 2014 ni,,, sekarang gak makai KB lagi,,,,anak saya yg pertama udh berumur 6 tahun. Siap lebaran ini haid saya gk teratur,,,,biasanya tgl 13,,,setalah haidpun datang lagi tapi setetes2 dan bulan sekarang udah lewat tgl 13 belum juga haid,,,,,apakah saya hamil dok…..?

    • biasanya kalau sebelumnya pakai p1l kb dan berhenti, maka butuh waktu bagi tubuh untuk menyesuaikan siklus hormonnya agar haidnya teratur lagi, jadi kalau telat haid susah dijadikan patokan apa sedang hamil atau tidak karena haidnya belum teratur

  16. Saya mau tanya dok..sy tanggal 21 agustus dikuret dan tnggal 16 september mens cuma 2 hari tapi ko ada gejala mual2 sama tdk nafsu makan apa mungkin saya hamil??

  17. Dok, sy mau tanya bulan ini haid sy dikit cuma 3hr dari tgl 11 s/d 13, haid saya lebih banyak kluar yang agk kental gitu n setelah haid perut bawah kiri saya seperti kram n terasa agak mau gerak2 gitu, kembung,mual,pinggang sakit n nggak selera makan juga cepat capek, saya pernah periksa dan ada kista yang ukurannya 0,5cm gt apa sebenarnya yang terjadi pada saya dok? Sy pengen cpt hamil, usia sy sdh 30, uda nikah 1 tahun belum hamil jg mohon bantuannya dok.. Thanx

    • ya kalau punya kista memang seperti itu gejalanya, kista akan membuat haid tidak lancar, timbul flex2 kadang pendarahan, agak kental. dan kalau tidak diobati, atau diangkat, bisa smakin besar dan dapat membuat makin susah hamil. jadi sebaiknya segera diobati.

  18. maaf bu..

    pada akhir bulan saya mengalami buang air kecil yang lumayan sering.dan ternyata awal bulan ini saya datang bulan,kemudian setelah datang bulan setiap kali buang air kecil di akhiri keluar darah.. padahal siklus mens saya sudah selesai.dan saya mengalami hal tersebut hampir dua minggu. apakah itu hal itu wajar atau tidak?

    dan akhir2 ini saya sering mengalami pegal2 padahal saya jarang melakukan sesuatu yang berat. serta emosi saya yang kadang tidak stbil. apakah itu tanda kehamilan bu,.?

    terima kasih

    • #Yuli
      kalau gejala2 yang anda alami kurang signifikan untuk menunjukkan gejala kehamilan yah, apalagi baru saja awal bulan ini datang bulan. mungkin sebaiknya periksakan ke dokter kandungan kalau anda merasa yang anda alami ini sudah mengganggu anda, soalnya kalau kencing dibarengi dengan keluar darah itu tidak normal ya, apalagi sudah selesai silkus haidnya

  19. Dok saya mau tanya.saya sekarang sedang menstruasi.tapi mulai sebelum menstruasi saya sudah sering pusing,mudah lelah, punggung sakit, pinggang sakit perut sering kram, dan p4yud4ra mmbengkak.saya bulan lalu menstruasi tgl 21 agustus dan suci tgl 29 agustus dan kemren datang pd tgl 20 sept.apa saya ada kemungkinan hamil dok?

    • #siti mustainah
      tanda-tanda kehamilan banyak yang mirip dengan tanda-tanda mau PMS, jadi mungkin memang anda sedang mens saja sekarang.

  20. Dok mau tanyaa. .saya selesai haid tgl 15 mlmnya saya berhbgn..tgl 19 sampai sekarng saya pusing..tiap pagi mual dan muntah pdhal kdg belum mkn…kira2 kenapa yaa?

    • anda bisa coba tespek, kalau hasilnya negatif, coba tunggu sampai waktunya anda haid, kalau sampai seminggu masih tidak datang, dan perasaan mual2 dan pusing masih tetap ada coba tespek lagi. Sambil periksa juga tensi anda, siapa tahu mual2 dan pusing karena tekanan darahnya lagi tinggi

  21. Siang dok, saya mo nanya nih.bulan kemarin saya telat 13 hari dan bulan skrg saya telat 7 hari, harusnya jdwl saya mens tgl 15 sptmbr dok,tapi sampe hari ini blm dtg juga.saya mau tespeck tp takut hasilnya (-) dok.tp sejak saya telat kok saya jd sering laper ya dok,perut bagian bwh kiri jg kadang nyeri,apa saya hamil ya dok?atau cuma telat biasa.mhn pnjelasannya y dok.

    • #Ana
      Kalau bulan lalu telatnya 13 hari, coba tunggu sampai hari ke 13-15, kalau masih belum datang juga, silakan cermati lagi gejala apa saja yang sedang anda alami. kalau gejala kehamilan pada umumnya seperti diatas banyak yang anda alami, coba lakukan tespek dengan urin setelah bangun pagi.

  22. Bu saya telat 13 hari pas saya test ternyata garis 2 tp merah muda, setiap sikat gigi mual klu mkn jg, apakah itu hamil yaa bu

    • #Ayu ketrina
      Ya kalau garis 2 tandanya anda hamil saat ini, silakan di konfurmasi ke dokter kandungan sekaligus periksakan kesehatan janin dan kandungan anda.

  23. Slamat sore, Dok saya mau nanya saya haid tgl 27 agts selesai tgl 2 sept. Akhir akhir ini p4yud4ra sering nyeri sakit dan bagian bawah perut saya sering terasa kenceng banget tapi sudah saya tes hasil nya negatip. Saya bingung mohon penjelasan nya

    • coba saja di tunggu sampai waktunya haid berikutnya, sambil perhatikan apakah ada tanda-tanda kehamilan lainnya yang anda rasakan, apabila waktunya haid belum datang juga, coba ditespek lagi. kalaupun anda hamil saat ini, mungkin kandungan hormon hCGnya masih sangat rendah jadi kalau ditespek masih negatif

  24. Ass.mau tanya dok saya haid buLan kmrn tgl 3agstus dateng lg tgl 29 agustus cmn 3 hri saja…sampe udah bulan ni september saya blm haid lg..apa saya kemungkinan hamil dok???udah saya TP hasil’y negatif ,tpi tiap pagi saya mual n muntah2,perut sering keram,pusing gak hilng2

    Mohon penjelasannya ya dok,mksh

  25. dok, saya mw bertanya
    sudah bbrp hari ini saya mendapatin bercak darah tp sedikit, badan saya mudah sekali lelah walau pkrjaan sehari2 yg ringan, pengen bermalas-malasan aja
    apa itu tanda saya sedang hamil?
    tlog bantu ya dok
    trims

    • ya coba saja pakai tespek lain tapi tunggu saja beberapa hari lagi, kalau memang hamil, agar kandungan hormon hCGnya semakin banyak agar lebih akurat.

  26. saya mau nanya dok..terakhir haid tgl 19 agustus sampe skrg blm dtg bln lg(3 okt) perut sering skt,,,badan cpet lemes pengennya tiduran aga sensi,,ada sdikit bercak darah apa ini tanda2 hamil dok….td coba test peck tp msh garis satu…..

  27. Dok saya mau tanya,bln september ini saya haid tgl 23,tp hanya 2hr haid setelah tu bersih..hr ke 4nya hanya ad flek cokelat dikit saja.nah di hari kelima setelah saya haid,saya merasakaan pusing2..dan smp skrg ini pinggang saya ke pantat pegal2 dok..perut sering keram.gejala apa yach dok??trims

  28. Ass dok…
    Saya nikah 6 bulan dok,dan tgl mens saya selalu mundur 7 hari truz setiap bulan,,jadi kdg saya telat 9 -13 hri tapi saya tespect bulan lalu (- ),apakah itu normal,,n trik berhbgn spt pada msa subur,tdk tiap hri berhbgn,n posisi2 berhbgn sudah sy coba dok,trmasuk minum susu prahamil n 0bat 1nterxantyn sbg suplemen makanan,,n stlh berhbgn jg sy tdk lgsg bangunn, kdg smpe pagi,tp kugg msh keluar sp3rm4x dok? N kira2 apa yang saya lakukan agar cepat hamil?

    • sebaiknya anda periksakan organ reproduksi anda untuk mengetahui kenapa haidnya tidak teratur, karena kalau tidak teratur sangat sulit mengetahui kapan masa suburnya, tidak bisa gunakan alat menghitung masa subur seperti yang ada di blog ini atau mengetahui apakah sebenarnya sudah telat mens atau tidak.

  29. Dok saya sudah terlambat haid 2 minggu tapi tapi tidak merasakan seperti orang hamil?apakah ada masalah pada kandungan saya?

  30. Siang dok, saya sudah menikah 1 thn.pada sat usia pernikahan saya 1 bln saya sempet hamil 5-6 minggu tp saya keguguran sempet d kuret..sampe sekrg saya blm hamil jg dok.. haid terahir saya tgl 3 oktober kemren trs pada tgl 4-5 nya saya berhbgn apa saya akan hamil dok..

    • ditunggu saja sampai haid berikutnya kalau sampai telat seminggu atau lebih dari biasanya anda bisa lakukan tespek, kalau sekarang masih terlalu dini untuk mengetahuinya

  31. Ass, dalam 2bln ini saya tidak mens dok. Sebelumnya saia mens teratur tgl15 tpi sampai sekarang sudah memasuki bulan ke 2 lewat dari tgl 15 saya belom mens kenapa dok? Saia mungkin hanya sesekali merasa mual kelelahan tapi kadang perut saia merasa sakit di kanan kirir dan bawah perut saia. Perut saia juga sudah agak menggendut dok. Kadang setiap malam perasaan saia sedih terus dok . Apakah itu tanda2 kehamilan dok?

  32. Ass,
    Dok sy trahir haid tgl 16 okt. Stelah masa subur sy tidak berhub lg dgn suami dan stelah masa subur tu put1ng pd sy membesar dan prasaan sy tidak enak d perut sering mulas.
    PertanyAan sy apakah sy hamil ?
    Trimakasi

  33. Siang dok, saya mw tanya,, dh sbulan lebh sampe skrng saya blm M,, trakhir M tgl 26s/d30 september,, sminggu yg lalu saya dh TP tp hasil’a yg mengecewakan buat saya ( – )
    Tp saya sering pusing, cape, mual N muntah, trus saya serng tiap menit buang air kecil tp p4yud4ra g bengkak kl dsentuh pent1lnya ( maaf y dok ) sakit
    Apakh saya ni benr2 Hamil ..???

  34. siang dok…saya mau tanya udah 2 blan sya blum dtg bulan,trkr dtg bulan tgl 9 sept.tp tgl 8 nov saya tes hsilnya msh (-),tu kira2 sya hmil gag ea dok.

  35. Sore dok gni lg buln 8 sya telat 1 bln dn bln 9 saya mens bln 10 11 sya blm mens ,dn sya ngrasa mual pusing panas parah cuma 2 hri put1ng sya jga sedikit sakit tp sya coba tespek hsil negatif klo saya tahan buang air kecil kya nya perut kiri bawah saya sakit apa kn sya hamil dok,,

    • klo haidnya tidak teratur memang agak susah untuk menjadikan telat haid sebagai patokan, anda harus punya banyak ciri-ciri hamil lainnya yang anda rasakan

  36. Pagi dok..
    Ass.. Dok, sy mau tny. Bln nov sy dtg bln tgl 27-29, tgl 4 des sy kluar flek merah jàmbu, tgl 14 des sy mens. Pdhl kn tgl 14 itu ms subur sy. Yg sy mau tnykn bln des ini jd ny kpn tgl subur sy dok, trims..wslm

    • ya mungkin sebenarnya anda baru mens itu tgl 14 des itu, masa subur ditambah 10-16 haris etelah mens terakhir.

  37. Dok saya haid tgl 22 nov 2014,pembuhaanx 12 des 14,itu bukan masa subur y…tapi saya belum haid sampe 3 januari 2015 skrg,,,saya tespeck 2 garis tapi yg 1nya samar apa tandanya saya hamil ya dok?tq

    • kalau 2 garis itu tandanya hamil, coba tespek lagi dengan urin setelah bangun pagi agar kandungan hormon HcG semakin banyak agar hasil lebih akurat

  38. pagi dok.
    doksya sdah tlat haid slma 8 hari. Truz saya jga mengalami ciri2 d atas dok.
    Poe setelah saya periksa dgan tes peack.namun hasil x negatif.
    Gmna itu dok.?

  39. pagi dok saya mau tanya bulan maret saya haid tgl 16 bulan april haid tgl 23 bulan ini saya belum haid perut sering kram lg tgl 17 bulan mei saya keluar darah dikit cuma 1 hari aja saya sering mual apa tanda kehamilan mohon jawabannya terima kasih

  40. Dok sya mau tanya..sya p4yud4ra bengkak sakit terus panas badannya..mual”terus sya dok..sering kencing dok..kram di perut dok..kemarin ada bercak darah..terus sya tp hasilnya negatif..tapi tp nya sya pake yg biasa..tolong info nya dibantu dok..

  41. saya mo nanya dok saya baru 3 bln mnikah dan bulan ini saya telat menz 2minggu. pinggang sy sering sakit perut kembung mudah lelah sering pipis dan put1ng sy sering gatal dok,, apa mungkin saya hamil…

    mohon jawabannya…

  42. Bun sya mau sering donk…..sya kn udah telat 1 bulan pas pertama telat 1 minggu sudh sya coba tespek tpi hsil nya negatif…..dan sampai 1 bulan sya belum jg mendapti menstruasi apa kah sya hamil ??tpi semalem sya mendapti flek coklat apa ada kah kmungkinan sya hamil…..mohon penjelasan nya ya bun

  43. malam ..buln novembr tggl 23 sy lepas kb suntik tggl 24 sy ada kluar flek.uda mau masuk 3 bln sy blom haid..uda 6 hari p4yudara sy sakit agak besar,bagian bawah perut terasa pegal gt,mengantuk jg.sy tp hasil negatif.

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*