Tanda-Tanda Hamil 2 Minggu

Tanda-Tanda Hamil 2 Minggu. Sementara beberapa wanita mungkin tidak menyadari bahwa mereka sedang hamil, wanita yang lain mungkin sudah  melihat tanda-tanda awal kehamilan. Banyak wanita mulai mengalami tanda-tanda awal kehamilan pada 1 minggu atau 2 minggu. Karena hormon Anda sudah berubah pada satu sampai dua minggu kehamilan. Sebenarnya ciri-ciri hamil 2 minggu tidak banyak berbeda dengan ciri-ciri hamil 1 minggu. Berikut adalah beberapa gejala yang mungkin Anda perhatikan ketika Anda sedang hamil dua minggu.

Tanda-Tanda Hamil 2 Minggu

Berikut ini adalah beberapa dari Tanda – Tanda Hamil 2 Minggu

Terjadi Perubahan pada Bu4h d4da

Sangat umum untuk mengalami perubahan pada buah d4da anda pada awal kehamilan . Meskipun beberapa wanita mengaku sudah melihat perubahan pada buah d4da ketika mereka satu minggu hamil, namun banyak juga yang merasakan perubahan ini terjadi pada minggu kedua. P4yud4ra Anda mungkin merasa sakit/nyeri untuk disentuh dan akan segera mulai terlihat membengkak. Banyak wanita membandingkan tanda awal kehamilan ini dengan nyeri p4yud4ra yang terjadi sebelum menstruasi (PMS) atau ketika memulai pil KB baru. Jadi pintar-pintar anda saja membedakan gejala yang dirasakan apakah karena pms, pengaruh pil atau jangan2 memang sedang hamil 2 minggu.

Morning Sickness

Tidak ada keraguan bahwa morning sickness adalah salah satu gejala kehamilan yang paling terkenal. Bagi beberapa wanita, juga dapat menjadi salah satu tanda awal saja. Beberapa wanita diketahui mengalami selama minggu pertama, meskipun orang lain mungkin tidak mengalaminya sama sekali. Hal ini umum untuk menderita mual, muntah, dan sensitif akan bau-bauan selama minggu kedua kehamilan. Perhatikan juga bahwa ada banyak penyebab lain dari muntah dan mual, termasuk kondisi perut, sakit , dan bahkan reaksi terhadap obat baru.

Timbul Bercak Darah

Salah satu ciri-ciri orang hamil 2 minggu adalah timbulnya bercak darah pada enam sampai 12 hari setelah pembuahan. Jika Anda telah menyadari bercak darah yang tidak teratur, ada kemungkinan bahwa hal itu mungkin merupakan tanda awal kehamilan. Wanita yang memiliki siklus menstruasi yang tidak teratur mungkin tidak mengenali ini sebagai gejala kehamilan, namun Ada juga kemungkinan juga bahwa itu benar-benar bisa menjadi menstruasi dan bukannya tanda kehamilan.

Jadi kalau anda perhatikan Tanda-Tanda Hamil 2 Minggu ini sangat mirip dengan gejala awal kehamilan untuk 1 minggu, 2 minggu dan 3 minggu. Ingatlah bahwa satu-satunya cara untuk mengkonfirmasi kecurigaan tentang kehamilan Anda adalah dengan melakukan tes kehamilan di rumah dengan tespek yang harus ditindaklanjuti dengan periksa ke dokter jika Anda mendapatkan hasil tespek negatif namun anda mengalami gejala-gejala kehamilan seperti diatas.

222 Comments

  1. Dok,saya sudah telat 2 minggu.saya testpack 3x negatif semua,di usg juga kosong.saya diberi obat luteyn untuk diminum 5 hari tapi sampai hari ini,hari ke 3 masih belum haid.apakah mungkin test pack saya salah? Oh ya,saya sudah punya 2 anak dan mens saya selalu teratur selama ini.saya juga tidak menginginkan anak lagi.mohon bantuannya dok.terimakasih

  2. Aku telat seminggu dokaku tespack alhamdulilah positif
    Normal g ya dok aku mengalami mual sakit kepala dan p4yud4ra membesar hanya seminggu setelah nya biasa aja cuma mualnya masih sering

    • selamat atas kehamilannya ya bunda, semoga sehat selalu sampai melahirkan nantinya. itu masih normal saja menurut saya, gejala kehamilan masih2 orang itu berbeda2. yang perlu diwaspadai itu kalau timbul flex terus atau muntah2 terus sampai nggak bisa masuk makanan.

  3. Dok sy mw nanya ” apa seminggu stelah berhbngan kta bs lgsg hamil? “Soalnya sy tgl 2 mens dan smpai tiba ms subur kami tdk berhbngn krn sya ingin suami sy benar2 fit dan slama 2 mggu tuh sya ksh dia puding. Jd tgl 12 – 16 dgn cra 1 x 2 hri kmi berhubngn tp skrg sya agak mrasa perut sya kdg sakit gantian kiri dan kanan tp hanya bentar2 aja, trus agak demam dan pusing. ” Apa ini pertanda kalo sy hamil dok?”. Trims

  4. Bun saya sudah tespek dan hasilnya positif…nyeri di perut kiri..apakah normal bun? Oia saya tahun lalu harus kiret karna janin tidak berkembang usia 8 minggu

    • Kalau nyeri di perut itu nggak normal yah, apalagi ada riwayat pernah di kuret sebelumnya, jadi sebaiknya perikasakan ke dokter untuk mengetahui kondisi kandungan dan janin bayinya.

  5. dok saya mau nanya nech. sekarang saya udah telat 10 hari tapi saya coba tespack hasil nya negatif. tapi bawaan saya sekarang gampang capek, bawaanya mau tidur terus, trus perut saya paling bawa terasa kram tapi hanya sebentar2 saja trasa keram nya. nech masih mengharapkan anak pertama dok. apa saya ini hamil apa bukan ya dok???????????? mohon di respon ya dok

    • datang bulan sebelum2nya apa selau tepat waktu? kalau iya, coba tespek lagi beberapa hari lagi dengan tespek merk lain yang mungkin lebih sensitif dan gunakan air seni habis bangun tidur

  6. dok saya mau tanya, saya dan istri saya terakhir berhbngan akhir bulan juli lalu, memang kami tidak mengeluarkan didalam karna dia belum mau hamil, tapi saat saya keluarkan diluar ada yg menetes ke dalam mis–vnya dok, dan dia terakhir haid awal bulan agustus ini. pertanyaan saya, apa ada kemungkinan dia hamil? lalu jika iya bagaimana cara mencegahnya dok? apa bisa diberikan pil kb? soalnya dia selalu wanti2 saya kalo belum mau punya anak dulu, saya tunggu jawabannya, terimakasih dok 🙂

    • sebaiknya untuk kedepan minum saja pil kb atau pakai pengaman kalau memang mau merencanakan/menunda kehamilan. kalau yang sudah terjadi dan ternyata hamil, itu sudah rejeki dari Tuhan YME, tidak boleh ditolak.

    • Salam knal dokter nma sya nurma sya mau tnya sya sudah trlambat bulan slma hmpir 2blan,sebelumny sya prnah ngeluarin flek2 htam slama 4hari,tiap pgi sya mual,pnggang terasa skit.tp sya test hsilny 1garis.sya bngung dok,suami sya ykin klu sya hmil.sya hrus bgaimna dok mhon penjelasanny.sya bngung dan takut dok,thanks

  7. Hellow ,, dok saya mau tanya ne ,, saya mens trakhir tgal 5_6_2014 ,, sampai skrg blum haid juga ,, apa kah itu pertnda saya hamil ?? Tapi ditespek msih negatif ,, sering capek n lelahhh sekarang ini . Makasih

    • wah sudah lama ya telat haidnya tapi tetap negatif tespeknya? sebaiknya periksakan ke dokter untuk memeriksa apa memang hamil atau ada masalah pada organ reproduksi anda.

  8. Pagi dok
    saya mau tnya.. mens saya tdk teratur skrg telat dan sampe akhir bln ini blm mens jga2bln yg lalu saya mens 2mnggu berturut2 dan diperiksa kedokter dia bilng pergantian hormon nahh setelah itu saya mens kembali kepertama kali sya mens tgl 6
    setelah itu 1 bln ini saya tdk mens lagi tpi waktu saya cekk hasil negatif
    memang saya dan suami menunggu kehamilan tpi apa benar saya hamil???
    Saya belakangan ini sering buang angin dan klo saya pegang di bawah pusar saya seperti ada detakan

    • kalau buang angin bukan tanda-tanda kehamilan yah, mungkin hanya ada masalah perut saja. kalau sampai sebulan nggak datang bulan juga namun bukan karena hamil, sebaiknya segera periksakan organ reprosuksi anda ke dokter, untuk mengetahui ada masalah apa disana.

  9. Hayy dok,,, mau nanya dong.. apakah ibu yg sedang hamil tetap mengeluarkan darah sprt darah haid? Apakah itu normal dok? Mohon penjelasannya ya dok….

    • kalau keluar darah yang banyak seperti haid ya tidak normal, bisa2 tanda-tanda keguguran, segera periksakan kandungan anda kalau terjadi pendarahan baik walaupun sedikit

  10. Maaf dok
    Ini istri saya uda telat 17 hari, kami pasangan baru menikah 2.bln.. gejala istri saya sering kram perut sering migran, mual terkadang sampai muntah, p4yud4ra tambah besar, lengan paha b0k0ng jg tambah besar, mood’nya sering berubah ubah, mudah lelah dan lesu, nafsu makan jg berubah.. Mau tespek takut hasilnya kurang maksimal.. Menurut dokter istri saya hamil apa dok?? Tolong saran’nya Dok untuk anak pertama Dok….

  11. Dok, saya sudah telat haid selama 1 minggu. Saya tespack 2x, muncul 2 garis dan saya sering mengalami nyeri di perut bagian bawah. Apa ini pertanda hamil dok? Saya dan suami memang sdh lama menunggu kehamilan..tolong jawabannya dok, utk memantapkan hati kami..terimakasih

    • Kalau sudah telat haid, apalagi tespek 2 kali ada garis2 artinya memang hamil bunda, segera periksakan ke dokter kandungan untuk mencek kesehatan janin dan kekuatan rahim anda agar tidak ada masalah selama kehamilan. Selamat ya.

  12. Saya udah test hamil dok dan positif (mens trkhir 20jul), sedangkan sy baru melahirkan caesar tgl 27 april 14, baru 4 bulan yg lalu.. gimana ya dok? Saya kan ga boleh hamil lg kalau blm 2 tahun otomatis harus dicegahkan dok biar ga bahaya? 
    Ada ga dok, dokter yg nyaranin utk di kuret? Sy takut konsultasi ke dokter langsung karena ga mau di kuret. Trus ada kemungkinan meninggal salah 1 anak/ibunya karena belum 2 tahun? Trus ada kemungkinan anak cacat karena blm 2 thn jg? Trus andaikan diteruskan caesar lg ya dok? Trus ga bahaya tuh dok dg pendarahan dini karena jahitannya aku blm kuat nahan baby jika sdh hamil bsr?
    Oh ya sy disaranin tmn utk ab0rsi dg p1l mis0pr0stol / cyt0tec.. efeknya gimana ya dok kedepannya? Apa sy msh bs hamil lg stlh minum pil tsb? Ada efek samping lainnya ga dok? 🙁 Maaf dok, byk pertanyaan, krna sy tkt bgt. Moga bs dijawab smua ya dok, biar sy ga tanya lg & tdk stress..  thx be4

    • hamil itu adalah karunia dari Tuhan, masih banyak wanita yang berjuang keras untuk hamil namun gagal terus, jadi kalau anda sudah diberi rejeki hamil lagi oleh Tuhan. menurut saya harus dipertahankan. Sebenarnya memang jarak aman yang disarankan pada umumnya untuk hamil lagi setelah operasi caesar itu 18 bulan s.d 24 bulan, namun banyak juga kok yang 1 tahun atau belum satu tahun sudah hamil lagi dan ternyata sehat2 saja ibu dan bayinya. Yang penting bunda konsultasikan dengan dokter kandungan, cari dokter kandungan yang terbaik di kota anda yang tidak menyarankan untuk kuret. pantau terus selama kehamilan, karena kondisi khusus yang anda punya, jadi harus ekstra hati2 untuk jaga2. Yang utama jangan melakukan hal yang berat2 dan juga jangan stres, trus berdoa pada Tuhan YME untuk selalu melindungi dan memberi kesehatan pada anda dan janin bayi anda, Karena saya yakin Tuhan tidak akan memberikan titipan anak lagi kalau anda memang tidak mampu. kemungkinan besar dokter akan menyarankan anda nantinya untuk persalinan dengan caesar lagi untuk mencegah kemungkinan komplikasi. Jadi keep optimis, konsultasikan dan periksakan secara rutin kandungan anda, dan ceritakan pada dokter riwayat kehamilan anda dan keinginan anda untuk mempertahan bayi anda. Semoga membantu

  13. Siang dok, saya mau nanya saya bulan kemarin haid 3x dalam 1 bulan. Dan haid terakhir Kemaren tgl 23-30 agustus. Nah saya udah beberapa hari ini mual2 sama pusing terus apa itu tanda2 saya hamil? Tapi saya tidak merasa kan p4yud4ra membesar. Terimakasih

    • wah bisa ya haid sampai 3 kali dalam sebulan, itu tandanya haid anda sangat tidak teratur, jadi tidak bisa memperkirakan apakah sedang telat haid atau tidak. mual2 dan pusing bisa karena masalah pencernaan atau kecapekan, perhatikan saja apa ada tanda-tanda wanita hamil lainnya yang terjadi pada diri anda.

  14. Dok saya mau tanya..saya mens tgl 29 agus-2 sept, lalu saya berhbgn tgl 4 sept. sudah beberapa hari ini saya mengalami gatal pada put1ng p4yud4ra dan kencing terus menerus di masa subur. Apakah itu termasuk tanda-tanda kehamilan dok?

    • kalau 2 hari setelah mens itu bukan di masa subur jadi peluang hamilnya kecil, tapi kita tidak tahu kalau memang itu kehendak Tuhan, tunggu saja kalau mens yang berikutnya tidak datang2, kemungkinan anda hamil, kalau sekarang dengan sedikit tanda-tanda hamil yang anda rasakan susah untuk diprediksi

    • kemungkinan tetap ada ya, walaupun kecil dibanding dengan pria dengan sp3rma yg sehat. mungkin bisa diperiksakan kesehatan reproduksi suami anda mungkin ada yang membuat sp3rmanya kurang sehat dan bisa diobati

  15. dok. saya haid tgl 19 tp ahir2 ini saya sering merasa capek. bwaanny pengen istirahat dan suka pusing. mual juga. terus perut bwh saya terasa keras.cuma saya belum tespack dok. apa saya hamil?

  16. Malam dok…
    Saya seharus nya mens bulan ini tgl 7-8. Tapi sampai hari ini saya belum mens juga. PD saya juga serasa sakit kalo di pegang. Terus cepat capek. Tapi belum saya test,soalnya takut hasil nya negatif. Apakah saya hamil ya dok…
    Makasih 🙂

    • ya saya doakan anda hamil, kalau biasanya lancar haidnya, tidak sedang kondisi stres yang dapat mengganggu siklus haid, maka kalau telat haid sampai seminggu 2 minggu tidak datang juga, itu salah satu ciri-ciri hamil yang utama. silakan coba tespek pakai urin setelah bangun pagi agar lebih akurat.

  17. Dok saya mau tanya, saya terakhir halangan 20 Agustus 2014, dan sampai sekarang saya blm juga halangan, memang sih saya kadang gag teratur halangan nya, tapi yg pasti tgl halangan saya selalu maju gag pernah mundur, misal tgl 16 tau gag 18 gt dok, udh 2x saya tes pakai tespek hasil nya tetap negatif dok, saya gag ada terasa mual tau yg lainnya, cuma terasa keram aja diperut, apa itu petanda hamil dok? Saya menanti anak pertama soal nya dok, kami udh hampir 2 tahun menikah. Balas y dok

    • #eva
      Kalau haidnya tidak teratur memang tidak bisa menjadikan terlambat haid yang biasanya jadi pertanda yang paling umum dari ciri-ciri wanita hamil. Maka dari itu kalau dari beberapa macam tanda-tanda kehamilan anda rasakan secara intens beberapa hari, anda bisa coba lakukan tespek, kalau masih negatif, tunggu lagi beberapa hari sambil memperhatikan gejala2 yang dirasakan, kemudian lakukan tespek lagi. kalau sudah hampir 2 tahun dan belum dikaruniai keturunan, sebaiknya periksakan kesuburan anda dan pasangan, dan periksakan apa yg menyebabkan menstrusi tidak teratur.

  18. Iya dok saya udh pernah cek ke dokter masalah kesuburan kami ber 2, kata dokter nya karna suami saya kecapean aja, trus kalau mslh datang bulan gag teratur itu biasa dan normal, dan tak ada mslh. itu jwaban dokter nya dok. Biasa nya dok kalau orng mau hamil, tunggu berapa minggu dulu kehamilan nya baru merasakan mual atau yg lain nya dok?saya mau cek juga dok ke dokter kandungan setelah saya coba tes lg pakai tespek, dan hasil nya msh negatif, menurut dokter yg paling tepat saya tes ke dokter kandungan tunggu telat datang bulan saya berapa minggu dok, skrng kan msh telat 4 hari, saya jd kepikiran terus dok, biasa gag pernah telat selama halangan. Makasih y dok sebelum nya, udh mau jwb pertanyaan saya.

    • waktu cek kesuburan apa sekedar konsultasi atau memang dilakukan cek kesuburan baik kesuburan suami atau kesuburan anda sendiri? soalnya untuk tes kesuburan itu ada beberapa macam dan tahapnya, apalagi buat tes kesuburan istri.

  19. Iya dok kalau kesuburan saya kata dokter gag ada masalah, trus suami saya juga cek sperma di laboratorium prodia, juga gag ada mslh kata nya dok..cuma kecapean aja.

    • ya kalau begitu perbanyak berusaha di masa subur anda, perbanyak berdoa dan bersedekah agar dilancarkan keinginan anda berdua, banyak2 minta doa restu dari kedua orang tua anda dan mertua, karena doa mereka sangat mujarab

  20. Iya dok insya allah akan saya lakukan saran dari dokter, muda2han cek sekali lagi hasil nya positif y dok, makasih y dok udh mau ksh saran ke saya.

    • ditunggu saja sampai waktu mens berikutnya, kalau tidak datang juga dan sudah lewat waktunya haid, silakan lakukan tes kehamilan

  21. dok, saya pengantin baru. saya terakhir mens tanggal 28agustus – 3sept. lalu pada tanggal 5sept saya dan suami berhubngn. tp saat itu suami baru mskkan bagian “kepala”nya saja (karena belum mau punya anak), namun tanpa disengaja dia mengeluarkannya di dalam (sel4put d4ra saya belum sobek). seminggu setelah berhbngan, saya demam dan mual mual (hanya 1 hari). makin kesini, saya jadi sering pusing dan susah bab. menurut dokter, saya hamil tidak?

  22. mau tanya dok, saya berhbgn pada tanggal 1 agustus tetapi istri saya haid pas tanggal 9-13agustus cuman 4 hari dok, istri saya hasil tespack nya 1 strip berarti itu negative, tapi ko sering mual muntah itu beberapa hari setiap bangun tidur dan setelah makan, satu lagi pas datang bulan itu cuman 4 hari . tolong penjelasanya terimakasih

    • lamanya datang bulan itu bervariasi ada yang cepat ada yang lama, kalau sudah dilakukan tespek hasilnya negatif ya kemungkinan besar tidak hamil, apalagi kalau anda tidak berhubngan lagi setelah istri anda selesai haid.

  23. Selamat malam dok. Mohon jawabannya. Saya kan abis oprasi kista lwt laparatomi 4 bln yg lalu n skrng udh mulai promil. Hpht sy 12-09-2014 itu kalau sy brhasil hamil usia ny brp? Dan TP ny kpn biar keliatan? Tp sampai skrng sy gx ngerasain apa2.
    Adakah kemungkinab hamil? Mohon dok jawabannya. Terimakasih sebelumnya.

  24. dok saya mau tanya neh,
    saya haid bln agustus kemaren 2kali,
    yg pertama tgl 21 sampai tgl 24,yg kedua tgl 29 sampai tgl 31 dan untuk bulan september ini saya tidak haid,
    kira2 apakah ada kemungkinan saya hamil dok?
    mohon infonya.
    terima kasih.

  25. Dok mau nnya nih .. Sy dpt hlagan tgl 21 agustus dok trus sampe tgl 01 oktbr kok blm dpt hlangan lg itu knpa ya dok…mohon blsannya

    • kalau anda biasanya teratur haidnya, ini salah satu tanda kehamilan yang paling umum, coba saja di tespek, mungkin saja anda sedang hamil sekarang

  26. Pagi dok ,
    Saya rachma, mau tanya. Saya trakir haid tgl 1/08/2014. Telat mens sampai dg tgl 25/09/2014. Pd tgl 23/09/2014 saya melakukan tespack kedua dan hasilnya 1 grs merah 1 garis merah agak samar, slm telat haid muncul tanda2 khmln, mual, penciuman agak sensitif, pusing, linu, dll. Kelihatannya 2 garis. Trs di tgl 25 /09/2014 kekuar bercak darah. Saya pikir normal. Dan itu terus berlanjut smpai skrg. Volume darah yg keluar ckup banyak pdhl sdh msk di hr kelima. Sempat keluar gumpalan. Apa ini yg namanya keguguran dok?

    • sebaiknya kalau ditespack sudah positif namun diikuti dengan pendarahan segera periksakan ke dokter kandungan untuk konfirmasi kehamilan dan sekaligus mengecek kondisi kehamilan, rahim, dan kalau memang hamil apa sudah terjadi keguguran atau masih bisa diselamatkan

  27. Malam dok sorry ganggu
    Saya pasangan baru menikah…smenjak gadis siklus menS saya memang tidak teratur tidaK tepat tanggal…pada bulan september lalu saya berhbgn dengan suami saya tapi sp3rm4 buang diluar. Setelah setelah 5 hari berhbgn saya mEngalami menstruasi ..dan setelah kurang lebih 2 minggu Saya berhbgn mendadak saya demam badan meriang keluar keringat dingin kepala pusing sendi2 tulang ngilu mual dan muntah nafsu makan hilang dan mendadak diare …apakah saya hamil dok ????
    Terimakasih mohon jawabannya

  28. Dok sya mw nny, saya berhbngan dgn suami sya tgl 3 bln 9 kmren, trus, sampai skrng saya blm mens juga, trus wktu di test hsil ny negatif.. itu gmna ya dok.. ap ada kmngknn untk hmil,setiap pgi sya ngerasaa mual2, tpi saya juga pny pnykt maag dok.. mksih, di tunggu blsan ny

    • biasanya mensnya teratur nggak? klo ya, coba tunggu seminggu s.d 2 minggu kalau mens juga bisa coba ditespek lagi, coba pakai tespek merek lain dan pakai urin setelah bangun pagi

  29. Dok , saya wahyu 21 tahun, terakhir hai’d tanggal 29juli -05agustus lalu saya melakukan hbgn 7 agustus tapi itu cuma maen2 aja karena saya belum ingin hamil dok, dan itu tidak sampe selaput darah sobek n tp kok sampe sekarng bulan oktober saya belum hai’d jg ya dok , tolng infonya ya dok

    • bisa saja hamil, tidak sobeknya selaput anda tidak akan bisa mencegah kehamilan, kalau memang sp3rma dan sel telur anda bertemu dan terjadi pembuahan makan akan terjadi kehamilan.

  30. Dokk,saya mau tanya,,saya sudah telat 3 minggu, tapi pas minggu kedua saya tespek negatif dan pernah ada bercak coklat sedikit sekali,dab tidak kluar lagi,sampe skrg bersih, sampe skrg saya blm tespek lg,dan saya tidak merasa ada tanda khmilan dok,,apa bisa saya hamil tanpa tanda khmilan umum nya dok???mohon solusi nya ya dok,,terima kasih

    • ada juga wanita hamil yang tidak mengalami tanda-tanda kehamilan yang umum. jadi ya bisa saja. kalau anda curiga hamil atau tidak, anda bisa periksa usg ke dokter atau periksa beta hCG di lab untuk hasil yang lebih akurat

  31. Dok, saya mau tanya..
    Saya sudah telat haid 8hari, kemudian saya testpack 2kali dan hasilnya Alhamdulillah positif, tapi sampai sekarang saya sama sekali tidak mengalami tanda-tanda seperti p4yud4ra sakit, mual, muntah, keluar flek atau bercak merah. Apakah itu normal, Dok?

    • normal2 saja, banyak juga kok yang sedikit bahkan tidak mengalami gejala2 kehamilan. segera periksakan ke dokter untuk mengecek kesehatan janin dan kandungan anda.

  32. Selamat siang dok. Saya hamil atau saya punya sakit lain ya dok. Men saya tidak teratur kadang saya Men di akhir bulan, kadang di pertengahan bulan, terakhir saya Men tgl 19 september sampai tgl 22 september dan saya berhbgn dengan suami saya tgl 24 september dan saat saya berhbgn suami saya mengeluarkannya di dalam dan saat itu masih ada sedikit darah bekas Men saya, tapi dari minggu lalu saya terus merasa mual dan muntah muntah, dan saya merasa trus haus, tpi badan saya merasa lemas, dari saya bangun tidur terus saya merasa mual dan sepanjang hari perut saya terasa kembung dan tenggorokan saya terasa ada yg mengganjal, dan kepala saya terasa ringan, tidak bertenaga, apakah saya hamil atau saya sakit dok. Terima kasih

      • Terima kasih atas sarannya dok, saya udah pake test pack dan hasilnya negatif dan check k dokter tapi dokter belum bisa memastikan apa saya hamil atau tidak dan dokter memberikan 0bat sejenis es0m dan m0til1um apakah aman bagi pencernaan saya obat tersebut? Tapi saya masih merasa mual mual tapi tidak sampai muntah, dan perut saya masih terasa kembung

        • kalau tidak hamil, mual dan kembung itu bisa macam2 sebabnya, masuk angin bisa, kena sakit maag, atau ada masalah pada empedunya

          • Dok apakah saya tunggu sampe jadwal datang bulan saya datang baru check k dokter lagi, soalnya perut saya juga membesar dan p4yud4ra tambah kencang, dan di put1ngnya agak sedikit kotor kayak ada kulit yg mengelupas, apakah itu ciri ciri hamil?

          • ya coba ditunggu saja, soalnya tanda2 yang anda alami kurang signifikan. awal kehamilan tidak langsung terasa membesar perutnya

  33. nah td sore muncul bercak coklat gt dok,
    kira2 apakah itu tnda2 hamil ato tnda2 mens y dok,
    soalnya skrng udh gk klwr lg,

  34. dok mw tanya.mens sya slalu berantakan.pd tgl 29 agustus kmren sya mens,tp itu cuma 2 hari dan lumayan banyak.bulan september sya tdk mens sma sekali.pd tgl 8 oktober malam sya iseng TP,trnyata hasilnya 2 garis,1 terang dan 1 samar.pd keesokan malamnya.tiba” sya keluar darah merah cuma sedikit.hingga pagi keesokan harinya berwarna coklat.sya coba TP lg dgn 2 merk brbda msh 2 garis samar.bahkan garis samar itu hampir tdk terlihat.suhu badan sya jg sdg hangat dkrnakan kena flu.apakah saya hamil..terima kasih…

    • sebaiknya anda periksakan ke dokter kandungan kalau anda tespek ada 2 garis lalu diikuti ada darah keluar walaupun sedikit

  35. Dok mw tnya ni,saya suda 1 minggu ne perut saya sakit d bagian bawa,sakit trus sampai tdur pun terkadang sakit,lw bagun pagi trsa pening dan p4yud4ra saya sesikit membengkak dan put1ng nya sedikit terasa nyeri,tgal 12 ini seharus nya saya mens,mw tespek takut negatif kecewa,, apa kemungkin gk dok skrg ne saya hamil ?

    • tanda kehamilan memang mirip dengan tanda-tanda mau PMS, jadi kalau anda biasanya teratur menstrausinya, silakan ditunggu saja, kalau sampai seminggu belum dapat juga, silakan lakukan tes kehamilan, semoga positif hamil

  36. Hellow dok saya udah nikah 3 thn tapi masih belum hamil juga terus minggu ini saya ngerasa ada yang aneh yaitu cepet cape sampe napas ngos”an padahal cuman naik lantai 2 aja biasanya nggak cape teruss pinggang ama perut agak sakit apa mungkin saya hamil soalnya pengen banget punya debay jadi suka ngerasa kegeeran kalo punya ciri2 ibu hamil mau ke dokter takut di bilang ke geeran soalnya tanggal haid ku 16_10 ini

  37. Selamat siang dok.
    sy mw tanya..
    sy haid tgl 9 september..
    trus bulan ini sy tlat 10 hari..
    dan yg ke 10hari sy sering pusing,mual,lesu…
    P4yu dara jg terasa kenyal dan lembut sakit saat di pegang.. trus perut sering nyeri kyk delev mw datang bulan tapi jg gg dteng…
    apkah sy hamil dok..?

  38. Dok sy mau tanya ?

    – sya dapat mens bln agust tgl 18, trus bln sept tgl 15, bln okt ini sya belum dapet juga
    sampai tgl 21, sya tidak merasakan mual, pusing, pinggang pegal….., tp di bawah perut
    sakit seperti mau dapet mens, nyeri gitu dok…, awal nya saya pikir dapet soalnya saya
    sempet pakai pembalut tgl 11 okt memang keluar haidnya, sampai sekarang tdk keluar
    mens lagi dok…, sya mau tespack takut kecewa dok…. , apakah sya hamil..? trus tgl dapet haid tdk sama apakah masalah dok…? terima kasih atas jawabannya Dok…

  39. Dok saya mw nnya,sya haid tnggal 11 oktober-18oktober,saya berhbungan 19 oktober ,tpi udah 3 hari nue saya sring mual2.
    Apakah saya hmil dok?

    • kalau sekarang belum bisa dipastikan yah, kalau mau ditespek juga kemungkinan hasilnya negatif karena kandungan hormon hcgnya masih sedikit, jadi sebaiknya ditunggu saja sampai waktunya haid berikutnya, kalau sampai telat beberapa hari dan masih mengalami tanda-tanda kehamilan, bisa coba ditespek

  40. Doc sy mau tny
    sy haid tanggal 13 sept
    Trus bln 10 enggak dtg haid ny
    d tespek positif 2line gto…udah d usg enggak nmpk kantungnya lgsg np in ya?

    • coba ditunggu sampai kira2 umur kehamilan diatas 6 minggu lalu di usg lagi, untuk memastikan kehamilan bisa melakukan uji lab betaHcg untuk mengetahui kandungan betaHCg dalam darah anda.

  41. pagi, sy wati sy mau nanya ni dok sy Mens terakhir tgl 6 september sy baru merasakan masa subur kira2kan itu tgl 14 oktober kmrn nah sy tgl 16 baru berhub.skrg sy merasakan tanda2 yg ada diartikel ini. seandainya ada pembuahan kan baru 13hr apa sy ini hamil apa PMS mnrut dokter. Soalnya dr juli 2014 kmrn gak.teratur dok siklusnya 55hr dan bulan ini sdh telat 3 mgg. mohon arahannya terimakasih bbnyk dok

    • kalau mens tidak teratur emang agak susah untuk menentukan apa sedang hamil atauhanya mau pms saja. jadi klo sekiranya merasakan tanda2 kehamilan yang beda dengan tanda2 pms, anda bisa coba lakuka tes kehamilan

  42. Siang dok,saya mo nanya haid sayakan teratur tiap bulannya mundur 5hari waktu tgl 25 sep2014 saya haid harusnya haid lg tgl20 okt2014 tp sampai sekarang blm haid,kemaren tgl 31 malem keluar plek dikit tapi pas pagi2 di liat d celana ga ada lg.sekarang saya jd beser,PD saya jd bengkak,pagi2 suka mual trs bawaannya laper,perut saya suka kram kaya mo haid tp g keluar aja,kadang2 suka pusing bawaannya cepet cape.apakah saya hamil?saya blm di tespek takut hasilnya mengecewakan

  43. Dok saya mau tanya .saya uda test pack hasil yang pertama dua garis merah trus 2 hari berikutx muncul 1 garis merah dan 1 garis pink.trus saya test lgi hasilx sama.. Sbnrx sya hamil ap ndak dok

  44. setelah lepas KB,haid saya 3 bln sekali.haid saya terakhir awal Oktober.sekitar 1 minggu saya merasa demam.tapi tidak sakit.PD saya agak nyeri dan padat.sering lapar dan sering buang air kecil.dan dibawah perut ada garis coklatnya.kemarin saya pakai test pack,hasinya 2 garis.tapi 1 ungu,yang 1 merah sangat muda.yang saya heran,mengapa perut saya tidak merasa mual??terima kasih

    • coba dites lagi dengan tespk merk lain dengan urin pagi hari setelah bangun, kalau tetap 2 garis berarti positif hamil, segera periksakan ke dokter. tidak semua wanita hamil mengalami gejala kehamilan yang sama, bahkan ada yg tidak mengalami mual2 sama sekali.

  45. Dok, apakah positif hamil bisa diketahui 2minggu sebelum haid bulan selanjutnya?karena saya merasakan beberapa gejala kehamilan yg dokter sebutkan. Atau memang harus menunggu lewat waktu haid ,baru ketahuan benar2 positif?karena saya sudah tidak sabar dok ingin tau+hamil. Terimakasih

    • agak sulit karena untuk tespek, mungkin kandungan hormon hCGnya masih sedikit, dan kalau di usg, sekitar 6 minggu baru jelas. alternatif adalah periksa darah untuk periksa kandungan hormon hCGnya

  46. mlm dok. mau nanya baru hbs haid 2mggu yg lalu trs
    skrg merasakan pegal dibagian punggung dan diperut terasa keras apa ad tanda khmilan ???

    • coba perhatikan apa ada tanda2 kehamilan lainnya yg anda rasakan dan bedakan dengan biasanya tanda2 sebelum anda haid di bulan2 sebelumnya.

  47. selamat pagi dok, sya mau bertanya, saya sudah telat haid 8 hari, tanda2 khamilan seperti p4yud4ra membengkak dan nyeri jika di sentuh jga sya rasakan, nafsu makan pun bertambah tidak seperti biasanya, tapi pas di tes hasilnya negatif, itu knpa ya dok ? apa sya blum hamil, terima kasih

  48. Dok saya trakhir haid itu tanggal 25 bulan september..nah sya kira waktu bulan lalu oktober cuma telat datang eee cek per cek tdk datang smpai skrng .. Pas suami suruh tespek ehh positif tpi msh blum yakin ee bsok pagix tes lgi hasilnya positif.. Kira janin dlm perut brp minggu ya ? Apa msh 2 mingguan ?

  49. dok,saya pas nikah itu baru beres haid ..trus saya haid biasanya tgl 27 atau tgl 5 ..tpi smpai skrg saya blm haid ..saya sring lemes sma skit klo kencing ..tpi skrg skit kencingnya smbuh sndiri ..
    apa saya hamil dok ?

  50. Dok,saya telat 3 minggu tp p4yud4ra saya tdk ada rasa nyeri sama sekali….dan nafsu mkn saya jg byk tp mual n pusing iya….saat d USG tampak sudah ada kantong kta bidan.tp kl d tespek munculnya negatif dok,haid terakhir saya bln september dsertai flek2

    • coba ditunggu seminggu lagi dan ditespek lagi, klo masih negatif mungkin memang bukan hamil, kalau masih ragu bisa cek lab untuk kandungan beta-HCG nya

  51. Haii dok, sya mau tanya apa kehamilan usia 1-2minggu sdh bs di tespeck,, sya terakhir mens tgl 9nov’14, nah bbrpa terakhir ini sya mual2 bahkan smpek muntah, trs pusing, sering lelah, kdng kena bau aneh suka mual jg, ngantuk trs, makan jg gk sbrpa, klo p4yud4ra agak besar sdikit kyk mau mens gt, nah ap ini tanda2 hamil dok?? ,, apa masuk angin aj,,

    • kalau anda biasanya mensnya terartur sebaiknya di tunggu saja dengan sabar, kalau waktunya mens tidak datang, beberapa hari kemudian anda bisa lakukan tes kehamilan, kalau sekarang mungkin tidak akurat karena mungkin kandungan hormon hCGnya masih sedikit itu bisa ditespek

  52. dok,saya telat datang bulan baru satu minggu..saya sekarang mengalami muntah”..sakit kepala.trz lemes dan gelisa
    apakah itu tanda” nya klo saya lg hamil tolong di jawab ya dok trimakasih

  53. Dok..usia kandungan brp minggu br bisa terasa bahwa dia benar2 hamil?
    apakah usia 2 atau 3 minggu sdh ada ciri khusus?

    • seperti yang tertulis pada artikel ini, umumnya wanita hamil akan mengalami ciri-ciri hamil, namun ada yang banyak ada yang cuma sedikit, namun ada pula yang tidak mengalami tanda2 kehamilan juga ada, kecuali dia tidak haid2 dan waktu di tes kehamilan positif hamil

  54. dok saya mau Tanya .. saya sudah telat 1 minggu terus saya tespek hasil nya positif tapi saya cuman merasakan gejala di p4yud4ra da sakit perut ? kalw gejala mual di pagi hari itu tidak dok ..

    • ya nggak apa2, tidak semua ibu hamil itu merasakan semua gejala kehamilan, bahkan ada yang nggak mereasakan gejala kehamilan apa2, tau2 sudah besar saja perutnya

  55. dok sy mau tanya dong
    sy baru menikah 2minggu, skrg sy mengalami mual2 pada pagi hari dan sensitif thdp bau2 tertentu. pas di periksa ke bidan ternyata positif. saya dr waktu bln november smpe skrg blm haid makanya kandungan sy diitung 8 minggu, sy panik aja dok kan nikahnya blm ada sebulan 🙁

    • tidak apa2 bu, kalau awal2 kehamilan memang agak sulit menentukan umur tepat dari sang janin bayi, rutin saja lakukan usg ke dokter kandungan tiap periksa kandungan, nanti akan diketahui umurnya dari usg oleh dokter.

  56. Dok,saya mau tanya saya telat menstruasi bulan kemarin dan saya akhir – akhir ini ngerasain mual mual pusing, lemes, merasa mual ketika ada bau bau yang tertentu
    apakah saia hamil..?

    • itu adalah beberapa hal yang jadi tanda-tanda hamil, cermati lagi tanda2 yg lain kalau terus berulang, anda bisa coba lakukan tespek, kalau maish negatif dan anda terlambat mens, anda bisa coba tespek lagi

  57. malam dok. saya maau tanya . saya telat 1 minggu dan tanda2 kehamilan sebagian saya alami tp sya tespeck hasilnya negatif .malah sekrg tgl18 des 2014 haidnya datang. gmn menurut dokter ?terimakasih

  58. Siang dok saya ingin bertanya saya nikah tgl 7 des terakhir haid tgl 6 nov sampai hari ini blm haid.saya awal berhbngn tgl 8 des. Saya coba tespack pada tgl 18 des hasilnya positif. Yg sy mau tanyakan apakah mungkin dok sy hamil dalam waktu tersebut.terimakasih

  59. dok, saya telat haid sudah 1 minggu. haid terakhir tgl 23 nov. saya c sngt berharap ini tnda khamilan. tp sya tidak merasakan mual, pusing, atau yg lain. cuma tulang bok0ng saya jd sering sakit dok. kira2 itu tnda khamilan atau bukan y dok? saya blm berani tes dok. tkut kcewa.
    dulu sya pernah d kuret saat hamil usia 10 minggu. tepatnya tgl 1 mei. saya tidak KB tp knp koq lama y hamil nya?

    • kalau sehabis keguguran itu mirip setelah melahirkan, ada masa nifas, mengembalikan siklus hormonal kembali sebelum hamil itu butuh waktu, jadi rahim butuh waktu recovery juga. Kalau yang recoverynya bagus, bisa lebih cepat hamil, kalau yang lama bisa lama juga hamil lagi, tergantung kondisi masing2 orang bu.

  60. Selamat Pagi Dok. Sy ingin bertanya, saya haid tgl 4 des`14-11 des`14, terakhir berhub tgl 14 des. Di tgl 24 des lalu pinggang kanan sy sakit saat bangun tidur, rasanya spt mau lepas dok, rasa itu hilang timbul dok, dan hari ini 30 des pinggang kanan sy terasa nyeri kembali dok. Alhamdulillah,smp tgl 30 des ini sy bln haid dok, hy kmrn keluar keputihan sekali sj. Apk ini tanda kehamilan atau tanda haid ya dok ? Krn dulu2 menjelang haid sy tdk pernah merasakan nyeri pinggang spt ini.
    Mhn saran dari dokter. Terima kasih.

    • Hi Reta,

      Kalau biasanya sealu tepat waktu haidnya, dan anda sedang tidak mengalami stres berlebih yg mungkin membuat haid telat, anda bisa curiga kalau anda sedang hamil. coba ditespek.

  61. Dok sy mau nnya sy haid tgl 17-23,tgl 24 sy brhbngan bsk mlmnya keluar flek cklt dan perut kiri sy suka skt&tgl 1nya perut sy sakit paginya sy liat ada bercak darah sdkt.sy udh tp 2x hslnya negatif,apa sy hamil dok?

  62. Slmat mlm dok,,, sy mw tnya kmrn sya haid tgl 28 desember 2014,dan stiap blnnya lncar haid sya melakukan hubgn dgn suami saya tgl tgl 11 januari,dan skrg sy merasakn kram d bwah perut srta trkdang mual,tp saya punya sakit maag dan sering mual walau tdk hamil,PD sy pun tdk bengkak, apa kah saya hamil atau prasaan saya aja dok karena sdh 2 th lbh blm pnya anak,mhon jwbnnya dok dan trmaksih

    • kalau haidnya selalu lancar, maka telat haid adalah salah satu tanda hamil yang paling utama, selain tanda2 hamil yang lain, sebaiknya anda menunggu sampai waktunya haid berikutnya.

    • untuk seorang wanita yang datang bulannya selalu tepat waktu, maka telat datang bulan adalah salah satu ciri2 hamil yang paling utama

  63. usia pernikahan sya 14 bln dok. siklus mens juga tidak teratur. kisaran 31-45 hri. hpht sya 10 des 14 selama 7 hari. sy jd tdk bisa menghitung masa subur. jd sya hanya rutin HB 3kali seminggu. sampai saat ini sy blm mens. apakah ada peluang hamil saya?
    kisaran hari keberapa saya harus test pack? sya merasakan p4yud4ra sdikit sakit dan nafsu makan meningat. itu saja.
    terimakasih atas infonya dok. tkb.

    • klo haid tidak teratur coba tunggu agak lama sambil merasakan tanda2 hamil lainnya, seperti mual2, dan hal2 sensitif lainnya yang sekiranya berbeda dengan tanda2 sebelum haid

  64. Dok saya udah telat 12 hari .. Tpi buah d4d4 tidak membengkak &tidak ada bercak darah .. Tpi merasakan mual pusing & lemas .. Belum saya test soal nya takut kecewa kalo negatif ..

  65. dok, sya bingung gmna cara tahu umur janin qta ya? soalnya kmren bgt bru ke DSOG ktnya saya positif hamil 6w, pdhl sya baru nikah tgl 20 des kmren, haid terakhir tgl 11 des selesai tgl 19 des, pas tgl 15 januari sya TP masih negatif, trz kmren tgl 23 TP positif, sya jd bingung, maklum masih awan sya….
    mohon penjelasan dok, makasih

  66. Dok, saya telat haid 2_3 mingguan. Tetapi saya tidak merasakan adanya bercak darah . Apakah linu nya p4yud4ra disaat hamil terasanya sampe nanti 9 bulan apa bagaimana dok ? Terus apakah berpengaruh juga terhadap linu nya badan ? Apakah saya cuma telat haid aja ? Minta jawabannya yaa dokter

  67. Sore dok, mau konsultasi nih saya terakhir haid tgl 26 desember, tgl 27 desember saya menikah, dari hari itu sampai skrang sya belum haid lagi, harus nya tiap tgl 20 saya dapet haid, sering ngerasa lelah, sering buang air kecil, kmren tespek hasil nya dengan garis 2 tapi yg 1 samar”, apakah saya hamil dok? Terima kasih

  68. Dok sy mau tnya sy sudah telat 17hari, wktu telat seminggu sy test pack dan hasilnya 2garis yg 1samar, setelah telat 10hari sampai ke 13hari sy mengalami bercak darah tp hnya pd saat bngun tdr pas pgi hari, llu stlg telat hari ini ke 17 sy keluar darah seperti darah haid, apakah sy hamil atau tdk?

  69. dok tolong jawab pertanyaan saya
    saya ibu muda umur 24 th
    pnya anak 1 umur anak skrg 1thun
    dari lahiran ampe skrg hanya menstruasi 1x saja sewaktu 70hari setelah lahiran .stlh itu sampe skrg ga dpet mens lagi . apa itu berbahaya dokter? normal gak sii
    saya asi exclusive ,dan sekarang kb pil laktasi.

    trima ksh dok atas jwbannya

  70. Malam dok, saya devi, mau nnya, saya blm telat mens, cuma saya iseng” tespek, tp hasilny garis 2 tp Samar, simpisis saya keram trus,pinggang jga, p4yud4ra saya sakit sekali, muntah sekali”, apa it bsa dibilang Hamil, trus,kalo umur 2 minggu Bisa di usg gag ????mksi

  71. dok, saya positif hamil 2 minggu. tp seminggu yg lalu saya terjatuh karena ngejar anak pertama saya (4 tahun) karena dia turun mobil langsung lari, saya takut anak saya tertabrak motor.akhirnya saya yg terjatuh dengan posisi perut saya terhempas ke aspal dan lutut sampe berdarah. pengaruh gak dok sama perkembangan janin saya yg baru 2 minggu? jadi kepikiran terus sama saya dok, makasih jawabannya

  72. Assalamualaikum doctor,saya haid pada 25/12/2014..hingga ke saat ini 05/02/2015 saya masih belum haid lagi..
    PD saya agak sensitif & sakit..perut kayaknya besar sekali seperti masuk angin gtu..
    cumaan sy ngak mual atau muntah..tapi selera makan saya agak menjadi2..sebentar2 rasa lapar..
    saya dan suami ada berhubungan 16/01/2015(kerana suami kerja diluar negara)
    adakah saya hamil atau ngak ya?saya jadi takut untuk ngecek air kencing kerna takut kecewa..kami masih menanti anak pertama setelah 11 bulan menikah..balas ya doc..terima kasih 🙂

    • ya sebaiknya anda tespek saja untuk mengeceknya, gunakan air seni setelah bangun pagi biar banyak hormon hCGnya (kalau memang hamil)

  73. dok saya mau tanya saya baru menikah bulan kemarin dan saya dtng blan terahir tgl 31 tapi sampai sekarang blm haid.sya tespek hasilnya positif .tapi kok saya tidak merasakan gejala2 hamil ya dok mohon jawabanya terimakasih

  74. Sore dok saya dede ..saya terakhir men t 8 bulan kemarin… V sampai skrang saya belum mens lagi.. Banyak gejala seperti orang hamil.. Trs banyak orang juga mengira saya lagi hamil.. V saya gx yakin bahwa saya hamil.. Soalnya dulu saya juga pernah ngalamin kya gini…

    Apakah saya harus tes peck.. ???

  75. Dok saya mau tanya, saya sudah telat haid 2minggu… gejala yg saya rasa pusing, kadang mual, perut saya terasa keras, napsu makan berkurang, gampang capek, tidur pun terasa ga nyennyak, punggung sya selalu terasa sakit dan pegal, pwrut pun selalu terasa keram.
    Saya blm pernah melakukan m l.. itu gejala kenapa yah dok? saya belum test apapun.. mohon jawabannya

  76. halo dok..sy mo nanya sya biasanya mens stiap tgl 10 klo ga 15.bln kmaren sy trakhir mens tgl 15 januari…skrng udh telat 8 hari dan merasakan tanda-tanda spt org hamil.tpi kmaren saat sy telat 1 hari sy TP hsilnya negatf.skrng mo TP lg tkut kcewa…kira2 sy hamil ga dok?mohon jawabannya…
    terima kasih

  77. Dok saya ud telat 4 hariii td pagii saya cobaa TP ada 2 garis cuman agak burem dikit itu hamil gak ya dok terus saya sering sakit bawah perut sebelah kanan knpa ya dok

  78. Mlam dok,saya salma saya mau nanya,haid saya tiap blannya slalu maju 7 hari,terakhir haid tgl 3 feb- feb sharusnya tgl 24 sya haid lgi tpi sampe skrang belum apa arti saya hamil,klw bngun tdur saya suka mual-mual dok mhon di bls trimakasih

  79. Slmt sore,sya mau nyanya,terakhir haid sya 20jan dan spttnya 24feb sya sdh mens jd pda kiraan sya skg sya sdh lewat 8hri pdahal sblm ne sya ngak prnah lewat haidnya cuma 2hb mac lalu ada setitik darah coklat kluar tp kmudianya sdh engga ada lg.kbelakngn nie sy mmg mrasa pening di siang hri dan bwh prut kdng terasa nyeri dn mgeras diikuti dgn krem di kaki kiri..sya risau adakh sy hamil atau ada mslah lain.tlong di blas ya dok.trma kasih.

  80. malam dok. saya udah 4 minggu tidak datang bulan sejak terakhir menstruasi. Tapi hari ini saya pendarahan yang tidak pernah saya alami tapi saya juga tidak mengalami mual – mual atau ciri ciri lainnya. mohon batuannya.

    • apa sudah pernah ditespek? coba ditespek, klo negatif mungkin hanya terlambat haid saja. kalau bulan2 berikutnya juga lama datang haidnya sebaiknya konsultasikan ke dokter

  81. selamat pagi dok,
    salam kenal ya sblmnya. sy ign bertanya bbrpa pertanyaan yaitu:
    1. normal gk sih setiap saya berhbgn dgn suami saya, sp3rm4 yg masuk ke misfi sy selalu keluar lg? cara mencegahnya biar gk keluar2 lg gmn y dok?

    2. saat ini sy sdh telat haid 11 hari, sesekali pernah ada rasa mual tp tdk smpai muntah. perut jg terkadang suka sakit, put1ng p4yud4ra klo dipegang sakit, terkadang jg suka sakit kepala. apakah itu tanda2 hamil? krn waktu sthn yg lalu di bulan juni sy pernah mengalami telat haid jg selama 2 mgu tp itu cm telat haid biasa krn kecapean mungkin. Makanya saya tdk mau tespack dlu krn takut kecewa jk hasilnya negatif 🙁
    Mohon respon nya y dok, terima kasih ^_^

    • 1. itu normal kok
      2. kalau haidnya kurang lancar susah untuk jadikan patokan. jadi kenali tanda2 hamil lainnya, bedakan dengan yg anda rasakan ketika mau PMS. untuk mengurangi keraguan, lakukan tespek dengan urin setelah bangun pagi.

  82. Selamat sore dok…

    Selama 1 bln kemarin kami program hamil dan dokter memberikan obat ovacare & oligocare.
    Istri saya sampai sekarang sudah telat haid selama 10 hari. Riwayat haid memang sering terlambat. Tapi tidak pernah selama ini.
    Saat ini istri saya sering merasakan tanda-tanda kehamilan seperti mual, sering pusing, payudara sakit, nafsu makan bertambah, sering buat air kecil, sembelit, maupun merasakan seperti akan haid tapi tidak keluar2.
    Dan sejak telat haid istri saya sudah 3x testpack namun hasilnya negatif.

    Menurut dokter, apakah istri saya sedang hamil atau apakah itu merupakan efek samping dari obat yang kami konsumsi?

    Mohon dijawab ya dok…. Terima kasih…..

    • mungkin itu efek samping dari pengobatannya, terus berusaha dan berdoa yah, kalau mau coba yang herbal, bisa contact kami, agak mahal, namun sudah banyak yang berhasil. semoga cepat hamil yah

  83. Dok mau tanya ni.setelah haid kira-kira 2minggu kemudian haid lagi tapi dikit dan cuma dua hari trus selama 4hari ini saya ngrasa mual dan pusing trus p4yud4ra agak membesar dan sering meludah tp saya coba tespack tp hasilnya negatif dok..apa mungkin saya hamil tp hasil tespacknya negatif.. Tolong sarannya dok..

  84. selamat sore dok..

    dok,cara menghitung usia kehamilan gimana ya dok?saya terakhir dapat menstruasi tanggal 13 feb 15.saya sudah tespack dan hasilnya positif, saya belum sempet periksa dok,karena kesibukan bekerja.

    mohon bantuannya dokter.
    terima kasih.

  85. dok mau tanya.terakhir haid sy tgl 14feb sampai skrng blm hai lg,tapi udah cek 4x msh jg negatif.terakhir sy cek hri ini.jg msh negatif. haid sy gk teratur bln2 sblmny.dan sy keputihan yg trsa gatal sudah hampir ibln lbh ini,sy diksh obat keputihan sy gk pke dulu krn sy tkt sy lg hamil,krn tkt klo sy hamil trs mengkonsumsi obat itu pdhl sy sdg hamil itu akn mempengaruhi kehamilan.tp smpai saat ni jg ditespek msh negatif.
    mohon saranya dok.terimakasih

    • sebaiknya konsultasikan masalah haid tidak teratur dan keputihannya, agar peluang anda hamil semakin besar kalau tidak ada masalah pada organ2 reproduksi anda.

  86. dok sy mau tanya.saya trakhir dpt mens tgl27feb trs mlai 17maret sdh berhub.tampa pelindung. tgl27 maret kmrn sdh g dpt mens lg..telat 2mggu kmrn mlm sya tes alhamdulilah positif.. berati skrg usia kndgn saya brrp bln ya dok… kata temen saya kl msih telat 2minggu janinnya msh kyk kantong yaa. apa bnr dok

  87. Siang dok….mau tny sya terkhir dpt mens tgl 23-3-2015 lalu sya berhubngn dgn suami tgl 3,4,6,9 apakah kemungkinan sya bsa hamil dok….mksh dok..

  88. pagi dok. sy mo nanya maret tgl 1 sy haid rutin slama 6 hr. tgl 30 mrt sy haid lg tp cuma 3 hr. sy merasa put1ng p4yudr4 skt jika disentuh.,perut bawah sakit.tgl10 aprl sy berhubngn,tgl 13 aprl sy tespack hasil+.siangny kluar plek coklat selama 2 hr. sy langsung usg lewat mis-vi tp blom keliatan apa2.diluar maupun didlm rahim.kemudian sy melakukan tes darah.hslny blom tau.ada apa dgn saya dok? benarkah sy hamil diluar kandungan sprti yg dikatakan dokter kandungan? mohon pejelasannya ..terimakasih seblmnya

    • coba dilihat hasil tes darahnya, biasany lebih akurat daripada tes urin maupun USG kalau masih awal minggu kehamilan

  89. Siang dok mau tanya. Saya terakhir mens tgl 24/25 maret selesai tgl 28maret. Tgl 29 berhubngn dan diulangi lagi 13 hari setelah itu. Apakah saya ada dimasa subur saat itu? Apakah sudah bisa hamil? Oh iya beberapa hari lalu saya berhubngn, saat itu seperti ada bercak lendir berwarna pink. Apakah itu flek tanda kehamilan? karena belakangan ini sering sakit pinggang kiri belakang, mudah lelah ngantuk, sering sakit kepala mual namun belum sampai muntah2. Terima kasih

  90. ass.. dok saya wulan . saya mau tanya 4 mnggu lalu tes khamilan hsilnya positip beberapa kali tes hsilnya tetp positip. truz kmaren tgl 15 saya tes lagi hasilnya 2 garis tp yg satu garisnya samar-samar dok , apa saya bneran hamil ?
    dok soalnya mau periksa k e dokter kandungan takut hasilnya bda dok.

  91. Bun trkhir sya mens tgl 9nan maret ,tpi tgl19april blm mens,, suami cek mlm mau tidur hasil positif subuh mau sholat sya cek lagi hasilnya positif juga , suami menyarankan hrus di usg dan akhmdulilah kata dok 12hr bru gumpalan atau apalah itu namanya .. 2minggu katanya .
    Apa yg hrus dijaga ibu hamil bru 2minggu dok

    • yang utama jangan stres dan banyak pikiran, dan jangan terlalu capek, kehamilan trimester pertama itu yang rentan.

  92. Dok mau tanya… kalo sakit pinggang bagian belakang udh 3 minggu ni msh ttp sakit.. trus perut sering terasa lembung… klo perut d tekan (tahan napas) selalu sendawa dan terasa nyeri perut.. kemarin kyknya haid selama 3 hari agak cair juga sh darahnya… sblm dan sesudah haid itu d tp negatif… itu apakh hamil atau tidak dok???

  93. Dok aku udh 3 minggu pinggang bagian belakang sakit… perut terasa sllu kembung.. jika perut d tekan (tahan napas) selalu sendawa dan sering nyeri juga perutnya… kmrin kyk haid gtu slma 3 hari bnyk jg agak cair… trus tp sblm dan sesudah haid itu negatif… apakh itu tdk hamil?

  94. Dok maaf saya mau tanya .saya sudah telt 2 minggu seblm y ga prnh ..tapi pas ditespack 2 x hsil y negative dok sdngkn sya masih keadaan menyusui ank saya dok itu gmna yah dok saya hamil atau enggak yah dok

  95. Dok saya mau tanya, tgl 13 april saya mens tapi cuma 2 hari. Siklus haid saya teratur, biasanya mundur 3 hari. Tapi sekarang belum mens. Saya udah tes 2 kali tapi negatif, sebelum mens saya merasakan gejala hamil PD membesar dan put1ng sakit namun gejala itu menghilang seminggu setelah haid.waktu USG rahim saya kosong dan dokter bilang ada kista 2cm d ovarium kiri saya. Pertanyaan saya adalah apakah kista tersebut mempengaruhi siklus haid saya dan mengilangnya tanda kehamilan yang saya rasakan. Dan apakah saya masih bisa hamil dan bagaimana solusinya?

    • kalau ada kista memang bisa menggangu siklus haid dan juga menggangu proses untuk hamil, terus berusaha sebelum kistanya semakin besar. atau bisa berobat untuk ambil kistanya

  96. dok mau tanya,istri sya biasanya men tanggl 6 dan bulan ini belum dapat jga trs sudah 2 minggu dan skrg mual2 trs,perutnya keram2 gtu,sensitive bau2 dll,,apakah gejala hamil gyu dok??terimakasih

  97. dok, mau nanya,tanda bercak itu tnda khamilan, tapi bgmna klw tidak ada bercak tetapi ada beberapa tanda sperti telat M, mual dipagi hari, kram diperut,moody dan pusing? krna stlah saya test pake TP hsilnya pun negatif. mohon infonya, terima kasih…

  98. Dok bulan april awal saya menstruasi, tapi selama bulan mei saya belum menstruasi sampai skarang juga belum, tapi saya tidak merasakan gejala kehamilan, kira kira itu kenapa ya dok ??

  99. selamat pagi dok, sy mens terakhir tgl 11 bln mei dg siklus 30hari dan sampai sekarang sy blm mens, hasil TP negative. sy pernah hamil sekali dan keguguran. tanda2 sama spt kehamilan pertama, PD membesar, put1ng menonjol, nyeri pinggang, mual, terasa cape+begah, perut kedutan. tapi skrg disertai keputihan encer pd saat BAB .apa yg harus sy lakukan sekarang???? apakah sy hamil dok???

  100. Pagi dok, saya mau tanya. Saya pake kb suntik yg sebulan terakhir bln 4(april)mens teratur pd tgl 9. Tp bln juni tdk mens.tlt 1 minggu sy tp negatif tp tanda2 hamil sdh sy alami suami blng Udh kyk hamil.tgl 1 juli sy turun perut,kram sktbgt smp ke pinggul dan keluar darah. Apa sblm nya sy hamil dok? Mw cek usg takut tdk hamil,tp sdh telat 1 bln. Trus apa sy keguguran? Tolong di bls dok, krn sy pengen bgt hamil ank ke 2. Thanks

    • sebaiknya diperiksakan, kalau memang sudah telat 1 bulan namun ternyata tidak hamil, takutnya ada masalah pada organ reproduksinya, bisa kena sindrom PCOS, atau mungkin ada miom, dll yang menggangu proses reproduksi anda.

  101. Dok, sya mw tnya, sya trkhir men tgl 3 mei, dn smpe skrg sya blm men, kmrn sya cek,hsil ny 1 trng 1 smar, apkh sya bsa d katakan hmil dok,,

  102. malam dok sy mau tanya. sy sudah telat 2 mnggu tetapi di priksa negatif dok trakhir sya mens tnggal 19 mey smpai skrg blm mens lg dok ap sy hamil y dok? ttpi sy ud priksa 3 kli hsilny msih negtif dok.itu gmna dok

  103. Maaf mengangu dok.. Dok istri saya mens tatanggl 16 dan kmi berhubngn tanggl 19 kmi coba di tespeck tanggl 28 hsil nya positif apa istri saya brnar hamil. Dan brapa usia nya. Tolong di jwab dok

  104. Haloo dok…
    sy mau nanya dok, sy telat haid udh 11 hari tpi di hari ke 10 sy tes eh hasilnya negativ, tpi sblumnya di pertengahan bulan sya kluar bercak darah sdikit yang sya bingung sampe sekarang kok blum haid ha udh telat 12 hari….. Kepala pusing n p4yud4ra suka sakit.. Hamil gk ya dok….?

  105. dok tgl 6 bulan ini sya dtng blan dan skrg tgl 28 saya haid lgi tpi cmn 2 hri dan hri k3 cmn flek htam….stiap bngun tdur sy mrsa psing dan mual2 dok dan sy cpt mrasa lelah dan ngntuk dok.aq udh tes dok mncul 2 gris tpi slh stunya samar2 dok.sy jg mrsa skit diprut bgian bwah perih kyk lmbung dok

  106. dok, mohon infonya,
    saya mens selalu teratur(28hari, selalu)
    dibulan kemaren saya mens tanggal 27 nov, saya mens tgl 26 des 2015
    tapi mens kali ini sangat berbeda dihari pertama (26 des)ada bercak darah(merah)
    tgl 27 bercak coklat, dan ditgl 28 saya bersih ga ada bekas apa2 di cd saya,
    mohon infonya, mau tes pack takut kecewa lagi.

    rose

  107. Met pge bu syaa mau nanya kn sya periksa kebidn dkt rmh sya kata nya saya hamil tp sudh berpa kli saya tespack hasil nya negatif mlu to menurt bidan yg di dkt rmh saya and sya udh mau msk 2 bulan jdi sya bingung kenapaa sya tes hasil nya negatf mlu

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*