Ladies! Ini Dia 5 Tips Memilih Lipstik Agar Bisa Tampil Sempurna

Pada kesempatan kali ini saya akan berbagai tips bagaimana cara memilih lipstik yang baik dan cocok untuk menyempurnakan penampilan kamu. Tak perlu mencolok, yang natural dan terlihat alami juga bagus kok!

Kosmetik memang sangat dekat dengan kehidupan harian perempuan. Bahkan bagi beberapa wanita, lupa menggunakan produk kecantikan kesayangan sering kali menurunkan kepercayaan diri mengarungi aktivitas sepanjang hari itu.

tips memilih lipstik

 

Salah satu produk make-up yang hampir pasti menjadi “senjata” kaum hawa adalah lipstik. Yups, penggunaan pemulas bibir tidak hanya membuat wajah terlihat lebih segar namun dapat membuat kamu terlihat lebih muda lho.

Advertisement

Tips memilih lipstik yang baik

Lipstik dalam perkembangannya memiliki sangat banyak varian yang bisa dipilih sesuai selera. Meski demikian, Ladies tak boleh asal memilih karena pemulas bibir tetap harus disesuaikan dengan karakter diri dan fisik. Bagaimanakah tips memilih lipstik yang baik dan yang cocok?

Berikut ini adalah 5 tips memilih lipstik yang baik agar cocok dengan penampilan Anda:

1. Pilihlah warna satu tingkat lebih gelap dari bibir

Pemilihan warna menjadi hal utama yang patut dilakukan ketika memilih sebuah lipstik. Untuk itu, perhatikan warna bibir kamu dan pilihlah produk lipstik dengan warna satu atau dua tingkat lebih gelap darinya. Tips memilih lipstik sesuai warna bibir dan warna kulit ini “wajib” dijalankan jika Ladies menginginkan tampilan natural dan fresh.

2. Sesuaikan warna dengan karakter bibir

Menentukan lipstik mana yang tepat dan cocok harus menyesuaikan dengan karakter bibir. Setiap perempuan memiliki kontur bibir berbeda yang tentunya mempengaruhi pemilihan warna. Pemilik bibir proporsional (bagian bawah dan atas tidak terlalu tebal atau tipis) dapat menggunakan segala jenis warna yang tersedia.

BACA JUGA  Tips Agar Bibir Merah Dengan Bahan Alami
Advertisement

Perempuan berbibir tebal bagian bawah sebaiknya menggunakan lipstik berwarna natural seperti cokelat muda maupun coral, atau pastikan kamu menggunakan warna cokelat atau merah gelap jika bibir hanya tebal di bagian bawah. Pemilik bibir tipis bagian atas dan bawah bisa mencoba menggunakan warna pink untuk mendapat tampilan maksimal.

3. Sesuaikan lipstik dengan acara

Tips memilih lipstik yang tepat selanjutnya adalah mencocokkan warna dengan acara yang akan dijalani. kamu yang mencari lipstik untuk kegiatan harian sebaiknya memilih warna-warna kalem atau natural, sementara penggunaan warna glamor bisa diaplikasikan untuk kegiatan lebih formal.

Beberapa toko kosmetik biasanya menyediakan tester bagi calon pembeli. Gunakan kesempatan ini untuk menjajal warna-warna lipstik favorit karena biasanya pemulas bibir yang terpampang menghasilkan warna sedikit berbeda ketika diaplikasikan pada bibir.

Jangan ragu bereksperimen dengan berbagai warna sebelum kamu memutuskan membelinya. Hal ini penting dilakukan agar lipstik benar-benar memperbaiki penampilan dan membuat kamu makin segar.

4. Mencocokkan warna lipstik dengan penampilan

Hal yang harus kamu perhatikan ketika memilih warna lipstik yang sesuai dengan penampilan adalah jangan sampai warna lipstik memiliki warna yang terlalu serupa dengan warna pakaian yang kamu kenakan. Misalnya pada saat kamu menggunakan gaun merah, menggunakan lipstik dengan warna serupa dan berlebihan akan membuat kamu terlihat berlebihan.

5. Pilih lipstik yang sesuai dengan warna kulit Anda

Menurut para ahli ada beberapa pilihan warna lipstik natural yang sesuai dengan warna kulit. Misalnya saja bagi kamu yang memiliki kulit putih dan cerah, cobalah menggunakan warna merah muda cerah, koral, warna kulit, krem atau persil.

Sedangkan bagi kamu yang memiliki warna kulit sawo matang, hindari penggunaan lipstik warna cokelat dan ungu. kamu bisa menggunakan lipstik dengan warna orange, koarl atau merah muda gelap.

BACA JUGA  10 Cara Mengatasi Kulit Wajah Kendur Secara Alami

Menentukan pemulas bibir yang paling tepat bagi beberapa perempuan merupakan hal tricky yang gampang menjebak. Oleh karena itu, kamu bisa menggunakan tips memilih lipstik terbaik ini sebagai panduan agar tidak terjebak dalam pemilihan produk kurang tepat. Kini, kamu telah siap menjalani hari-hari dengan lipstik baru yang menarik kan? Let’s be beautiful. Semoga bermanfaat, terima kasih.

Advertisement
About Alvina 11 Articles
Kontributor di situs caramanjur.com, hobi menulis dan memasak. Suka dengan semua yang serba minimalis, nggak perlu cantik-cantik amat yang penting sehat. Yap! kesehatan adalah prioritas.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*