Tips Menghilangkan Lemak Perut (Selulit)

Tips Menghilangkan Lemak Perut (Selulit) – Masalah dari lemak sangatlah menggaggu dalam hal kecantikan, apalagi lemak perut, ini sangat menanggu Anda agar terlihat cantik tentunya. Untuk mengembalikan anda dari masalah lemak perut kami memiliki beberapa tips menghilangkan lemak perut yang bisa anda praktekan dengan mudah dirumah.

Lemak perut identik menghasilkan perut buncit, pastilah yang ingin tampil cantik tidak menginginkan hal ini terjadi. Lemak perut merupakan jenis lemak yang terletak dibawah kulit yang juga penyebab dari berbagai penyakit seperti diabetes, kolesterol, jantung dan lainnya. Tidak hanya aspek kecantikan, aspek kesehatan juga berdampak besar dari berlebihannya lemak perut. Mari kita simak tips menghilangkan lemak perut berikut ini.

Tips Menghilangkan selulit / Lemak Perut dengan Langkah Sederhana

tips menghilangkan lemak perut selulit

Advertisement
  • Diet Seimbang, lakukanlan diet seimbang dengan mengkonsumsi makanan rendah kabohidrat, gula, dan lemak jenuh serta perbanyak mengkonsumsi makanan berprotein tinggi. Konsumsilah makanan baik seperti Daging tanpa lemak, telur dan ikan serta buah buahan dan sayuran. Makanan makanan tersebut dapat membantu dalam pembakaran lemak karena dapat meningkatkan hormone tiroid.
  • Makan Ringan teratur, jangan biasakan tumbuh kita terlambat makan, karena bisa mengakibatkan kadar gula dalam darah menurun sehingga membuat kita makan dengan porsi lebih banyak. Makanlah selama 3 jam sekali atau 5-6 kali dalam sehari dengan mengkonsumsi makanan ringan atau makan porsi kecil.
  • Minumlah yang Cukup dan Hindari Alkohol, karena tubuh membutuhkan asupan air yang cukup untuk melakukan metabolisme dalam tubuh. Karena ketika kita kekurangan air dalam tubuh atau dehidrasi organ organ dalam tubuh akan bekerja lebih keras dan organ hati dalam tubuh akan terhambat. Karena salah satu fungsi dari hati adalah untuk membakar lemak yang menghasilkan energi.
  • Olahraga teratur, untuk menghilakan lemak perut kita pasti membutuhkan olahraga karena dapat menurunkan berat badan dan membuat tubuh menjadi sehat. Ada beberapa olahraga yang sangat membantu anda dalam menghilakan lemak perut seperti latihan cardio, seperti running, jalan cepat, jogging, renang, tenis dan bersepeda. Latihan cardio bisa dilakukan tiga kali dalam seminggu atau lebih dengan durasi 30-45 menit. Berolahraga Angkat beban yang bisa menginduksi otot perut untuk bekerja lebih keras, anda bisa lakukan seperti pull-down, menekan dada, dumbbell rows dan free weight squats. Sit Up juga bisa dilakukan dalam takaran tidak berlebihan.
  • Istrirahat yang cukup, jangan bisakan kurang tidur, bisakanlah istirahat yang cukup dengan minimal tidur 6 jam. Karena jika kita kurang tidur dapat menghambat perkembangan insulin dalam tubuh yang berfungsi mengatur kadar gula darah. Kurangnya tidur bisa menyebabkan kurangnya leptin yang mengakibatkan bertambahnya berat badan.
BACA JUGA  Cara Mengecilkan Paha Secara Alami

Sekian tips sehat dan cantik dari kami tentang tips manjur menghilangkan lemak perut, semoga dengan langkah dan latihan dari tips tersebut bisa mengatasi masalah lemak perut anda.

Advertisement
Advertisement
About Annisa Aprilia 138 Articles
Kontributor di situs caramanjur.com, hobi menulis dan jalan-jalan. Belum jadi dokter, tapi hobi menulis seputar kesehatan, kecantikan, dan gaya hidup. Jika ingin chating-chating atau bertanya, silakan komentar atau kontak lewat akun sosmed di bawah.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*